of

Sambangi KPU dan Bawaslu, Brimob Kompi 2 Pastikan Keamanan Jelang Pemilu

Published 21 September 2020 22:02 By Admin Kaltara

Tarakan -  Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, (21/09/2020).

Agenda pesta demokrasi sudah mulai berjalan didepan mata, saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki penduduk yang banyak menjadi perhatian karena salah satu pusat titik kampanye.

Gedung KPU dan Bawaslu di kota Tarakan merupakan unsur penting dari terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya kegiatan ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli untuk memastikan keamanannya.

Kali ini satu regu patroli dari Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kota Tarakan dipimpin Bripka Marthinus Lamapaha memusatkan patrolinya di lokasi tersebut. Personel menyanyakan situasi kamtimbas diwilayah tersebut serta berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menyampaikan  bahwa demi mengawal berjalanya pemilu dengan aman, patroli Brimob dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan Bawaslu. “Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan Bawaslu  guna mengawal berjalannya pemilukada tahun 2020”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Himbau Warga Jika keluar Rumah Wajib Memakai Masker

20 April 2020

Bulungan – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara bersama TNI dan Pemda terus menghimbau masyarakat baik melalui media elektronik, medsos hingga himbauan spanduk, agar masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah. Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Mari kita, masyarakat Kabupaten Bulungan, jika ke...

Batalyon Pelopor

Perkuat Sinergitas, Brimob Kaltara Sambangi Kompi B 613/RJA Tanjung Selor

10 December 2019

Tarakan – Guna memperkuat sinergitas dan menjaga tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda  Kaltara menyambangi Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor, Minggu, 08/12/2019. Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson, tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor menyambangi Mako Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor guna berkoordinasi terkait kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tanjung Selor. “kami datang untuk melaksanakan koordinasi berkaitan dengan keamanan wilayah serta untuk meningkatkan sinergitas kami B...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Laksanakan Penanaman Bibit Pohon Guna Penghijauan Dan Keindahan Makosat Brimob

03 January 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara dibawah pimpinan langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK laksanakan giat  penanaman  bibit pohon dalam rangka untuk penghijauan dan keindahan di lahan Satbrimob Polda Kaltara. Penanaman pohon dilakukan di sela-sela waktu siaga dalam rangka Operasi Aman Nusa II, Seluruh personil melaksanakan standby Force jika sewaktu-waktu di wilayah Kota Tarakan terjadi bencana alam. Dansat Brimob Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan, penanaman pohon dilakukan selain untuk keindahan mako juga untuk mencegah erosi tanah ya...

Follow Us