of

Sambang Warga, Brimob Kaltara Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Published 05 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan –Demi terciptanya situasi dan kondisi aman serta kodusif, Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patrolis sambaing warga di kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan, Minggu (05/01/2020).

Dipimpin oleh Bripka Trisno Susilo, Tim Patmor yang berjumlah 6 orang ini menyambangi masyarakat dan berdialog serta menyampaikan pesan guna menggugah kepedulian agar masyarakat selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Saat ditemui usai kegiatan patroli sambang warga Bripka Trisno Susilo dan tim mengatakan “kegiatan seperti ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi wilayah, selain itu untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwasanya sangat penting dalam menjaga kerukunan warga masyarakat ,” ujarnyanya.

Sementara saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa,”kegiatan ini tentunya banyak sekali manfaat bagi semua pihak diantaranya bertukar fikiran serta saling memberikan berbagai informasi terkini dan juga sarana menjaring informasi untuk selaraskan nilai pendekatan persuasif edukatif serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Dengan hadirnya Brimob ditengah-tengah masyarakat akan menciptakan efek penting bagi kondisi kamtibmas, masyarakat, akan merasa aman jika kita sering hadir ditengah-tengah mereka,” Kata Dansat Brimob.

“Dengan demikian dapat terjalin komunikasi sehingga mempermudah jalur koordinasi antara masyarakat dengan Polisi demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Rutin laksanakan patroli himbauan, Brimob terus ingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan

26 August 2020

Bulungan  - Kompi 1 Batalyon A  Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19  di pelabuhan penyebrangan wilayah  Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (26/08/2020). Dibawah pimpinan Bripka James, Patroli Brimob kunjungi pelabuhan-pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Bulungan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut. Selain itu pemberian himbauan  terkait protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat yang berada di lokasi. Protokol kesehatan saat ini menjadi suatu ha yang wajib dilakukan terutama bagi...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Bersama Yonif 613/Rja.

23 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi. Usai Apel Gelar Pasukan , Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli bersama Yonif Raider 613/RJA di wilayah Kota Tarakan Kaltara. Sabtu (23/05/2020). Penentuan hari raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1441 Hijriah sudah di umumkan oleh pemerintah yang jatuh pada Hari Minggu tanggal 24 Mei 2020. Namun dipenghujung bulan ramadan ini kita masih dalam tahap waspada covid-19 yang belum usai. Dari hasil pantauan satuan kewilayahan situasi kamtibmas diwi...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob ajak masyarakat Tanjung Selor patuhi himbauan pemerintah

28 April 2020

Bulungan – Guna menjaga kondisifitas masyarakat menyikapi situasi saat ini, Tim Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Senin (27/04/2020). Patmor  Brimob Kompi 1 tampak berbincang dengan masyarakat yang masih tetap melaksanakan kegiatan ditengah siaga virus corona. Usai diterapkannya PSBB dibeberapa wilayah di Kaltara Tim Patmor memberikan memantau situasi sembari memberikan himbauan bagi warga Masyarakat untuk membantu pihak berwajib menjaga Kamtibmas dan memberikan arah...

Follow Us