of

Sambang Warga, Brimob Kaltara Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Published 05 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan –Demi terciptanya situasi dan kondisi aman serta kodusif, Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patrolis sambaing warga di kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan, Minggu (05/01/2020).

Dipimpin oleh Bripka Trisno Susilo, Tim Patmor yang berjumlah 6 orang ini menyambangi masyarakat dan berdialog serta menyampaikan pesan guna menggugah kepedulian agar masyarakat selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Saat ditemui usai kegiatan patroli sambang warga Bripka Trisno Susilo dan tim mengatakan “kegiatan seperti ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi wilayah, selain itu untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwasanya sangat penting dalam menjaga kerukunan warga masyarakat ,” ujarnyanya.

Sementara saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa,”kegiatan ini tentunya banyak sekali manfaat bagi semua pihak diantaranya bertukar fikiran serta saling memberikan berbagai informasi terkini dan juga sarana menjaring informasi untuk selaraskan nilai pendekatan persuasif edukatif serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Dengan hadirnya Brimob ditengah-tengah masyarakat akan menciptakan efek penting bagi kondisi kamtibmas, masyarakat, akan merasa aman jika kita sering hadir ditengah-tengah mereka,” Kata Dansat Brimob.

“Dengan demikian dapat terjalin komunikasi sehingga mempermudah jalur koordinasi antara masyarakat dengan Polisi demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Brimob Dan Satuan Kewilayahan Himbau Masyarakat Tarakan

24 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kota Tarakan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Selasa (24/03/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau mas...

Detasemen Gegana

Personel Den Gegana Ajak Masyarakat Mencuci Tangan Dan Terapkan Hidup Sehat.

10 June 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan mengajak masyarakat mencuci tangan dan terapkan hidup sehat  Kota Tarakan. Rabu (10/6/2020). Penerapan  peraturan pemerintah terkait New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Tarakan. Dengan demikian hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan merupakan hal penting yang harus diterapkan masyarakat. Kali ini patroli gabungan mengunjungi beberapa tempat keramaian untuk berikan himbauan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana mengajak salah satu masyarakat yang di...

Batalyon Pelopor

Pantau keamanan tranportasi air, Brimob sambangi pelabuham di Malinau

07 February 2020

Mainau  – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan menggunakan alat transportasi air di pelabuhan Malinau,Kalimantan Utara, Jum’at (07/02/2020). Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli pengamanan di beberapa obyek di wilayah Malinau. Sasaran Tim Patmor Brimob kali ini adalah wilayah pelabuhan, karena akses utama hilir mudik masyarakat keb...

Follow Us