of

Patroli Brimob Dan Satuan Kewilayahan himbau Masyarakat Nunukan

Published 09 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan – Patroli Gabungan Kompi 3  bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kabupaten Nunukan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Rabu (08/04/2020).

Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di wilayah Kaltara membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebut. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Kebanyakan masyarakat tersebut terdiri dari remaja yang masih nongkrong dicafe maupun tempat keramaian lainnya.

Patroli gabungan ini terdiri dari Kompi 3 Pelopor yang mengerahkan 1 Regu yang dipimpin oleh Bripka Franky Pellupesi serta Personel Polres Nunukan dan Satuan Pol PP Kabupaten Nunukan . Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung juga memberi tendakan tegas dengan membubarkan. Rute patroli ini menyisir setiap titik-titik keramaian yang berada di Kabupaten Nunukan.

Danki 3 Pelopor, Ipda Edison Menerangkan Patroli gabungan ini merupakan wujud koordinasi Satuan Brimob dengan Satuan Kewilayahan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar. “Kami bersama Polres dan Pol PP Kabupaten Nunukan berkoordinasi melaksanakan patroli gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah menyikapi kondisi saat ini yang masih darurat Covid-19” tegasnya.

Ditemui di Mako Batalyon A Pelopor Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. mengharapkan masyarakat agar menahan diri dan mengikuti himbauan pemerintah untu menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. “Saya mengharapkan masyarakat sabar dan menahan diri, selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah masing-masing sampai pandemi Covid-19 berakhir” ucap Danyon A Pelopor.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri dan Tim Korps Brimob Polri Monitoring ke Wilayah Nunukan

12 November 2020

  Nunukan – Dalam rangka studi kelayakan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di wilayah Nunukan, Tim Rolemtala Srena Mabes Polri secara langsung turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. (Kamis, 12/11/2020) Tim Rolemtala Srena Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., yang juga didampingi Kombes Pol Dra. A.A. Sagung Dian Kartini terlebih dahulu tiba di Polres Nunukan untuk mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono S.I.K. Bertempat diruangan ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Tingkatkan Kordinasi Dengan Petugas Keamanan Obyek Vital

15 July 2020

Tarakan  - Patroli Motor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan pada masa pandemi di objek vital wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu  (15/07/2020). Kota Tarakan merupakan wilayah Kalimantan Utara yang menjadi salah satu pusat perkantoran pemerintahan. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya terutama dalam masa pandemi ini.  Saat ini situasi kamtibmas di masyarakat tetap menjadi hal yang utama. Dengan menjaga objek vital salah satunya perkantoran pemerintah milik BPK P...

Batalyon Pelopor

Sambangi Petugas Di Posko Pelayanan Nataru, Brimob Perkuat Sinergitas TNI-Polri

31 December 2019

Malinau - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara meningkatkan patroli menjelang perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Kabupaten Malinau. Hal ini dilakukan Brimob Kompi 4 dengan meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran hukum terutama di daerah-daerah yang selama ini rawan . "Kami meningkatkan patroli agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan berdampak positif untuk kelancaran kegiatan dan aktivitas sehari-hari," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, Selasa (31/12). Patroli yang dilakukan Brimob Kompi 4 ini juga untuk...

Follow Us