of

Personil Brimob Kaltara Standby On Call Siaga Bencana

Published 20 January 2020 10:06 By Admin Kaltara

Brimobpoldakaltara.com – Seluruh jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, terus laksanakan siaga tanggap bencana di Posko SAR yang didirikan di masing-masing wilayah di Provinsi Kalimantan Utara, Senin, 20/01/2020.

Sebelum dilaksanakan siaga di Posko SAR, para personil melaksanakan Apel siaga di Hari Minggu yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kompi (Kompi) sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara yang memerintahkan untuk selalu memonitor situasi disetiap wilayah apabila terjadi Bencana.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengemukakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Seluruh Wilayah Provinsi Kalimantan Utara yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” Dansat Brimob  Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Di posko SAR, kata Dansat, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya,” tambahnya.

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

  “Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Evakuasi Amunisi Aktif Peninggalan Perang Dunia

07 November 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan dalam evakuasi sejumlah amunisi aktiv yang ditemukan warga di Jalan pulau bangka Rt.14 Belakang RSUD Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 07/11/2020 Informasi awal diterima dari layanan Kepolisian bahwa terdapat penemuan sejumlah amunisi yang dilaporkan warga setempat. Bapak Hadi menemukan benda yang mencurigakan, kemudian bergegas menghubungi layanan Kepolisian 110 yang diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara untuk segera dilakukan evakuasi. Sejumlah amunisi aktif ini di perkirakan adalah ...

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

08 February 2021

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021. Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Dengan...

Batalyon Pelopor

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

11 November 2020

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara. Dalam sambutannya Waka P...

Follow Us