of

Personil Brimob Kaltara Masih Bersiaga Antisipasi Terjadi Bencana

Published 05 February 2020 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan - Sejumlah personel dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, kembali bersiaga posko Search And Rescue (SAR) di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara,Kamis, 09/01/2020.

Dipimpin oleh PS. Danton 1 Kompi 2 Aipda Rudik Haryanto, SH langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam ,” ujar Aipda Rudik Haryanto, SH.

Aipda Rudik Haryanto, SH mengatakan bahwa posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Kota Tarakan yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” lanjutnya.

Di posko SAR, kata Aipda Rudik Haryanto, SH, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya .

“Sesuai petunjuk pimpinan, kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Komandan Satuan brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengungkapkan bahwa terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Makosat

Dansat Brimob Turut Menyambut Kedatangan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono

01 September 2020

Tarakan - Resmi di lantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. akhirnya tiba di Tarakan untuk mengemban tugas yang diberikan kepadanya. Selain meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kapolda sebelumnya yaitu Irjen Pol Drs. Indrajit,S.H., Irjen Pol Bambang (sapaan akrabnya) juga membawa 3 misi utama yang telah diinstruksikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz. Selasa, (01/09/2020). Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dilaksankan di ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Penyambutan Kapolda Kaltara in...

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan

01 December 2019

Tarakan - Bertempat di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara telah dilaksanakan Upacara Penutupan pelatihan peningkatan kemampuan penindakan terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila bagi personil Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK kegiatan Upacara dihadiri oleh PJU Satbrimob Polda Kaltara dan seluruh Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Jumat (29/11/2019). Danyon A Pelopor membacakan Sambutan Dansat Brimob Polda Kaltara yang menghimbau kepada seluruh personil yang mengikuti Pelatihan agar tetap menj...

Makosat

Kabag Ops Ikuti Giat Diskusi Bersama Kadiv Humas Polri Membahas Penyelesaian Sengketa Informasi.

08 July 2020

Tanjung Selor- Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, S.H. Menghadiri kegiatan Diskusi membahas penyelesaian sengketa informasi  di Hotel Luminor Tanjung Selor Kalimantan Utara. Rabu (08/07/2020). Kegiatan Diskusi terkait Penyelesaian Sengketa Informasi bagi jajaran Polri yang digelar oleh Bidhumas Polda Kalimantan Utara. Sebagai wujud profesionalisme Polri dalam pengelolaan Informasi, Divisi Humas Polri bersama Polda Kaltara menggelar kegiatan tersebut.  Kegiatan yang dimulai pada Pukul. 09.00 Wita ini dilaksanakan di Hotel Luminor Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan ...

Follow Us