of

Personil Brimob Kaltara Masih Bersiaga Antisipasi Terjadi Bencana

Published 05 February 2020 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan - Sejumlah personel dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, kembali bersiaga posko Search And Rescue (SAR) di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara,Kamis, 09/01/2020.

Dipimpin oleh PS. Danton 1 Kompi 2 Aipda Rudik Haryanto, SH langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam ,” ujar Aipda Rudik Haryanto, SH.

Aipda Rudik Haryanto, SH mengatakan bahwa posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Kota Tarakan yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” lanjutnya.

Di posko SAR, kata Aipda Rudik Haryanto, SH, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya .

“Sesuai petunjuk pimpinan, kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Komandan Satuan brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengungkapkan bahwa terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Detasemen Gegana Makosat

Sosilisasi ancaman Bom oleh Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara

13 March 2020

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi ancaman bom di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan Kalimantan Utara . Kamis (12/03/2020). Ancaman bom memang sering menghantui masyarakat karena tak satupun yang dapat mengetahui kapan dan dimana aksi teror tersebut mengancam. Obyek-obyek vital pun dituntun kewaspadaannnya dalam menanggapi segala situasi termasuk ancaman bom. Pada kesempatan kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan sosialisasi terkait ancaman bom di RSUD Tar...

Batalyon Pelopor

1 Pleton Brimob Kaltara Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 Di Nunukan

20 December 2019

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Danki 3 Iptu Budi Utomo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (19/12/2019) . Selain dari Brimob Kompi 3, peserta upacara yang hadir dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 ini dihadiri pula oleh Personil TNI, Polres Nunukan, PNS Kabupaten Nunukan, Satpol PP, Siswa dan Guru Sekolah Dan instansi terkait lainya Asisten Umum Kesra Kabupaten Nunukan, Bapak Aminnulah, SE sebagai Irup (Inspektur Upacara) membacakan am...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Provos Sosialisasikan Polisi sebagai penggerak Revolusi mental

04 March 2020

Tarakan – Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara menggelar sosialisasi tentang revolusi mental dan tertib di ruang publik kepada personel Satbrimob Polda Kaltara di Aula Mako Satbrimob polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu, (04/03/2020). Demi mendukung program pemerintah terkait revolusi mental Polri memasukannya dalam salah satu programnya yaitu Quickwins Program 6 tentang Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata Polri dalam memperbaiki kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu Sosial...

Follow Us