of

Personel Brimob ikuti Penyuluhan Kesehatan Tentang Pemakaman Jenazah Covid -19

Published 24 September 2020 18:21 By Admin Kaltara

Tarakan – Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara menggelar penyuluhan kesehatan terkait pemakaman jenazah covid-19 kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Jum’at, (25/09/2020).

Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota tarakan melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada personel Brimob yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada personel Polri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas serta dalam pelaksanaan tugas memakamkan jenazah pasien covid-19.

Personel medis dari Dinas Kesehatan juga menjelaskan secara detai tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan agar personel tetap aman dan terhindar dari penularan. Tenaga medis yang memberikan materi merupakan anggota dinas kesehatan yang tergabung dalam Tim Pemulasaraan Jenazah Gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis menjelaskan bahwa pemberian materi terkait pemakaman jenazah covid-19 kepada personel Brimob karena dirasa perlu, sebab personel Brimob merupakan garda terdepan Polri dalam menangani pandemi Covid-19. “Pemberian materi ini dirasa perlu karena personel masih banyak yang belum mengetahui terkait Standar Operasional Prosedur terkait pemakaman Jenazah covid-19,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mako Satbrimob tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wita. Penyuluhan diawali oleh sambutan Dansat Brimob yang kali ini diwakili oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono kemudian dilanjutkan sambutan dari Dinas Kesehatan Kota Tarakan dan pemberian materi kesehatan.

Ditemui di tempat terpisah Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmno, S.I.K. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Kesehatan atas terlaksananya kegiatan tersebut serta memberikan edukasi kepada personel demi keamanan saat menjalankan tugas. “Saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Dinas Kesehatan atas kegiatan yang terselenggara, semoga dengan materi dan pengetahuan yang diberikan dapat menghindarkan personel Polri dari paparan Covid-19 saat bertugas terutama dalam pemakaman jenazah covid-19”. tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bhayangkari Satbrimobda Kaltara Kembali salurkan bantuan dalam rangka HKGB ke-68

29 August 2020

Tarakan -  PC. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara kembali salurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, (29/08/2020). Dampak penyebaran Covid-19 masih berlangsung dan terus memberikan efek buruk bagi masyarakat terutama dalam perekonomian. Meskipun sudah dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memulihkan sendi-sendi perekonomian di masyarakat kegiatan sosial masih terus dilakukan. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara kembali menggelar Bhakti Sosial membagikan paket sembako kepada Masyarakat Kota Taraka...

Batalyon Pelopor

Operasi Yustisi Satuan Kewilayahan bersama Brimob Kaltara Tertibkan Masyarakat Kab. Malinau.

01 February 2021

Malinau – Operasi Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan. Senin, (01/02/2021). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Instansi terkait di Kabupaten Malinau kembali melaksanakan Opersi Yustisi guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19  yang jumlahnya terus mengalami peningkatan. Opera...

Batalyon Pelopor

Dapur lapangan TNI-Polri Terus salurkan bantuan makanan jelang berbuka puasa

17 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu , (16/05/2020). Sudah kesekian hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat...

Follow Us