of

Brimob Sambangi Tokoh Masyarakat berdialog terkait penerapan New Normal

Published 20 June 2020 14:12 By Admin Kaltara

Tarakan - Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali melaksanakan Patroli sambang tokoh masyarakat terkait penerapan New Normal di Kota Tarakan. Sabtu (20/06/2020).

Peraturan New Normal merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah covid-19. Disamping untuk memulihkan perekonomian masyarakat, peraturan ini juga untuk mengembalikan pola kehidupan masyarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kali ini Patroli sambang Satbrimob Polda Kaltara kembali mengunjungi salah satu tokoh masyarakat untuk berdikusi dan berdialog terkait penerapan new Normal di Kota tarakan. Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Sunarko mengunjungi salah satu tokoh Masyarakat yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan Bapak H. Zainuddin Dalila yang berkediaman di Sebengkok Tiram RT 06 No.30, Sebengkok, Tarakan Tengah. Besama  Ketua MUI Dantim Patroli berdialog mengenai kegiatan keagamaan yang sudah mulai berjalan di masa new normal, serta ia juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Dengan diterapkannya peraturan New Normal , Tim patmor mengajak seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Tarakan untuk bersama sama memberikan himbauan kepada warga khususnya jamaah yang akan melaksanakan kegiatan ibadah agar menerapkan beberapa protokol kesehatan antara lain social distancing maupun psycal distancing ,menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan hal wajib lainya untuk menghindari paparan virus.

Pandemi covid-19 yang belum selesai ini memang berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia tanpa terkecuali. Dengan memberikan pemahaman serta informasi diharakan masyarakat bisa menerima dan menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari Covid-19.

Ditemui di Mako Brimob Tarakan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengatakan bahwa dengan mulai beroperasinya tempat tempat ibadah diharapkan baik pengurus maupun tokoh masyarakat harus memberikan himbauan terkait aturan dan protokol kesehatan yang harus diterapkan.”Di masa new Normal ini tempat ibadah sudah mulai beroperasi kembali, kami mengingatkan kepada pengurus maupun para tokoh masyarakat untuk  tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat tentang aturan dan protokol kesehatan yang harus dijalankan.” ucapnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono Resmikan PKBB Derah Kaltara

01 December 2019

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengukuhkan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) daerah Kalimantan Utara, Selasa (12/11/2019). PKBB adalah merupakan salah satu komponen bangsa dalam wadah Keluarga Besar Brimob, disamping warakawuri dan putra – putri serta PNS Brimob Polri dan Keluarganya yang memiliki tujuan dari Paguyuban ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar Polri utamanya Korps Brimob di Nusantara. Bahwa dalam pengertian yang lebih luas, Paguyuban Keluarga Besar Brimob merupakan anggota dari Keluarga Besar Polri yang tet...

Detasemen Gegana

Dekat Dengan Masyarakat, Den Gegana Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

03 August 2020

Tarakan -  Detasemen Gegana kembali terjun ke masyarakat untuk sosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan Kaltara. Senin (03/08/2020). Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 terus menggalakkan patroli untuk berikan himbauan kepada masyarakat. Kali ini Patroli Den Gegana kembali mengunjungi tempat-tempat keramaian masyarakat di kota Tarakan. Dengan berdialog memberikan penjelasan secara humanis personel menjelaskan terkait protokol kesehatan dan situasi terkini penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara. Patroli yang digelar rutin ini bertuj...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Waspadai virus corona, Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan

18 March 2020

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (18/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Meskipun di Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Satuan Brimob polda Kaltara sebagai salah satu Power on Hand Kapolda turut waspada menyikapi kondisi ini. Dalam kesempatan kal...

Follow Us