of

Brimob Sambangi Tokoh Masyarakat berdialog terkait penerapan New Normal

Published 20 June 2020 14:12 By Admin Kaltara

Tarakan - Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali melaksanakan Patroli sambang tokoh masyarakat terkait penerapan New Normal di Kota Tarakan. Sabtu (20/06/2020).

Peraturan New Normal merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah covid-19. Disamping untuk memulihkan perekonomian masyarakat, peraturan ini juga untuk mengembalikan pola kehidupan masyarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kali ini Patroli sambang Satbrimob Polda Kaltara kembali mengunjungi salah satu tokoh masyarakat untuk berdikusi dan berdialog terkait penerapan new Normal di Kota tarakan. Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Sunarko mengunjungi salah satu tokoh Masyarakat yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan Bapak H. Zainuddin Dalila yang berkediaman di Sebengkok Tiram RT 06 No.30, Sebengkok, Tarakan Tengah. Besama  Ketua MUI Dantim Patroli berdialog mengenai kegiatan keagamaan yang sudah mulai berjalan di masa new normal, serta ia juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Dengan diterapkannya peraturan New Normal , Tim patmor mengajak seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Tarakan untuk bersama sama memberikan himbauan kepada warga khususnya jamaah yang akan melaksanakan kegiatan ibadah agar menerapkan beberapa protokol kesehatan antara lain social distancing maupun psycal distancing ,menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan hal wajib lainya untuk menghindari paparan virus.

Pandemi covid-19 yang belum selesai ini memang berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia tanpa terkecuali. Dengan memberikan pemahaman serta informasi diharakan masyarakat bisa menerima dan menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari Covid-19.

Ditemui di Mako Brimob Tarakan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengatakan bahwa dengan mulai beroperasinya tempat tempat ibadah diharapkan baik pengurus maupun tokoh masyarakat harus memberikan himbauan terkait aturan dan protokol kesehatan yang harus diterapkan.”Di masa new Normal ini tempat ibadah sudah mulai beroperasi kembali, kami mengingatkan kepada pengurus maupun para tokoh masyarakat untuk  tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat tentang aturan dan protokol kesehatan yang harus dijalankan.” ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Ciptakan Rasa Aman, Brimob Kaltara laksanakan Apel Siaga di Malam Hari

09 March 2020

Tarakan – Jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar Apel Malam Siaga secara serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.  Minggu, 8 Maret 2020. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara secara serentak dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Jajaran Satbrimob Polda Kaltara yang terdiri dari Kompi-kompi diluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau juga turut serta melaksanakan apel siaga dipimpin oleh para Danki masing-masing...

Batalyon Pelopor

Dapur LapanganTNI-Polri terus sediakan makanan untuk Mayarakat Nunukan

18 June 2020

Nunukan - Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanankepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Rabu, (17/06/2020). Menginjak Bulan Juni ini Pandemi Covid-19 belum selesai dampaknya di wilayah Kalimantan Utara ,pandemi yang terus berlangsung masih dirasakan masyarakat meskipun perlahan lahan pemulihan ekonomi sudah mulai berjalan. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Malinau Bersama Satuan Kewilayahan terus menjaga Perbatasan Wilayah.

21 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu (20/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semakin meningkat. ...

Follow Us