of

Patroli Skala Besar Brimob Kaltara Di Malam Tahun Baru 2020

Published 01 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Guna memastikan situasi aman dan kondusif menjelang pergantian Tahun 2019 ke 2020, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar patroli skala besar di Kota Tarakan, Selasa (31/12/19).

Patroli skala besar dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK dan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang diikuti seluruh personil Satbrimob Polda Kaltara dengan menggunakan peralatan lengkap full gear serta kendaraan – kendaraan patrol milik Satrimob Polda Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan tujuan dilaksanakannya patroli skala besar ini guna menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri dalam hal ini adalah Satbrimob Polda Kaltara siap untuk melindungi, mengayomi, dan melayani serta mengawal perayaan malam pergantian Tahun.

“Patroli skala besar yang melibatkan seluruh personil Satbrimob Polda Kaltara ini dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat rawan serta tempat yang menjadi pusat keramaian di Kota Tarakan sembari menghimbau kepada masyarakat agar menyikapi malam tahun baru ini dengan baik, tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat seperti kebut-kebutan, hura-hura, mabuk-mabukan, dan main petasan,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Diharapkan dengan adanya patroli skala Besar yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kaltara dapat menekan potensi kerawanan yang terjadi pada malam tahun baru 2020, sehingga kondusifitas di wilayah Kota Tarakan tetap terjaga.

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Kembali Amankan Temuan Proyektil Oleh Masyarakat

16 February 2021

TARAKAN – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali lakukan evakuasi temuan proyektil di jalan Sei Kapuas Rt 06  Kelurahan Kampung Enama Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan. Senin, 15/02/2021. Benda mencurigakan kembali ditemukan warga di Kota Tarakan, Bapak Hairul Amrullah yang terkejut melihat benda aneh yang ditemukannya dan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara yang tengah siaga. Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom De...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kapolda Kaltara Tinjau pengamanan Pemilu di Bawaslu dan Kpu Kota Tarakan

21 November 2020

TARAKAN – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilukada yang akan digelar sebentar lagi, Kepolisian mempersiapkan pengamanan di Bawaslu dan KPU Kota Tarakan. Sabtu (Sabtu,21 November 2020) Agenda pemilu yang sudah dekat merupakan perhatian utama sehingga setiap tahapannya selalu dipantau oleh satuan kewilayahan termasuk pula Satuan Brimob Polda Kaltara. Pada pengamanan kali ini POlres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltara menerjunkan persnelnya yang dibagi di dua titik yaitu kantor KPU Jalan Sungai Kapuas dan kantor Bawaslu Jalan P.Sumatera Tarakan Tengah. Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Bamba...

Batalyon Pelopor

Binrohtal Brimob Kaltara, Guna Perkuat Iman Dan Taqwa Personil

28 December 2019

Malinau – guna meningkatkan iman dan takwa seluruh personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan bimbingan rohani dan mental di Masjid Kompi 4, Kamis (26/12/2019). Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis usai melaksanakan apel pagi dan diikuti oleh semua personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Kaltara menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan u...

Follow Us