of

Patroli Gabungan Rutin, Tertibkan Masyarakat dan jaga Kondusifitas Kota Tarakan

Published 11 October 2020 20:37 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Sabtu, (10/10/2020).

Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19.

Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan serta memantau situasi kamtibmas yang ada usai terjadinya unjuk rasa terkait omnibuslaw beberapa hari yang lalu.

Patroli gabungan yang dilaksanakan pada malam minggu ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan , Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu personel dari Kompi 2 Pelopor dan Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Aipda Sofri. Diharapkan dengan adanya himbauan dari petugas masyarakat lebih waspada dan terjaganya keamanan masyarakat pada masa pandemi.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK.  mengatakan Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan selain untuk menekan angka covid juga menjaga kondusifitas kamtibmas. “Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan selain untuk menekan angka covid juga menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi, apalagi kondisi keamanan masih menjadi perhatian karena terjadinya unjuk rasa di beberapa kota termasuk di Tarakan. ” tegasnya.

Batalyon Pelopor

Tangkal Virus Corona, Brimob Kompi 1 Bagikan Masker

14 March 2020

Tanjung Selor - Ratusan masker dibagikan personil Satuan Brimob Polda Kaltara Kompi 1 Batalyon A Pelopor kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitasnya di Pelabuhan Speed Boat Kayan 2 Jl. Sabanar Lama Tanjung Selor Kab. Bulungan Provinsi Kalimantan Utara., Sabtu (14/3/2020). Pembagian masker dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona. Masyarakat yang baru datang dari luar Bulungan dengan menggunakan speed menjadi sasaran pembagian masker. Tak hanya membagikan, personil Brimob pun tak lupa menyelipkan pesan bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan m...

Batalyon Pelopor

Cegah penularan virus, Kompi 4 laksanakan penyemprotan di Balai Desa Malinau Sebrang

03 March 2021

Malinau – Demi mencegah meningkatnya jumlah pasien covid-19, Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan langkah nyata dengan melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu Balai Desa Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Rabu, (03/03/2021). Penyebaran Virus Corona memang tak kasat mata, siapapun bisa tertular dengan mudah. Kegatan perkantoran ataupun tempat umum merupakan salah satu lokasi paling sering terjadinya kontak dan penularan. Upaya Instansi terkait juga terus dilakukan dengan melakukan himbauan maupun penyemprotan. Satuan Brimob Polda Kaltara yang merupakan salah satu garda terd...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Provos Menyisir Kota Tarakan Pastikan Tempat Hiburan Tutup

29 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Provos Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Provos Satuan kewilayahan menyisir tempat hiburan malam Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (28/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Pada akir-akir ini instansi TNI-Polri menggalakkan himbauan kepada masyarakat terkait aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Usai dilaksanakan patroli himbauan beberapa hari sebelumnya oleh tim patroli, kini Provos dari Satuan Kewilayahan kembali menyisir tempat-tempat hiburan malam di Kota Tarakan. Patroli kali ini beja...

Follow Us