of

Brimob Kaltara Kembali Lakukan Pemakaman Satu Jenazah Pasien Covid-19

Published 24 January 2021 14:36 By Admin Kaltara

Tarakan – Pandemi covid-19 belum usai dan terus mewabah. Di Tarakan, Kalimantan Utara sendiri tercatat sekitar 1400 orang positif covid dan tengah melakukan perawatan. Vaksin juga telah sampai di Kaltara dan tahap satu sedang berlangsung untuk meredam penyebarannya.

Kabar duka kembali menyelimuti warga Kaltara, seorang pasien covid-19 dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa waktu menerima perawatan intensif. Sebanyak satu regu tim pemakaman dari Satbrimobda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan pemakaman jenazah pasien covid-19.

Pemakaman dilakukan di Pemakaman Umum Kampung 6 dengan protokol pemakaman covid-19. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad Faisal Lubis mengatakan kegiatan pemakaman berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, juga ada dari Dinas Kesehatan yang memberi arahan langsung tata cara penggunaan dan melepas APD sebelum dan setelah pemakaman,” ujarnya.

Setelah pemakaman berlangsung seluruh kendaraan yang digunakan langsung didekontaminasi dan seluruh personil yang terlibat segera membersihkan diri sebelum kembali pulang kepada keluarga masing-masing.

“Semua kendaraan setelah kegiatan pemakaman langsung kita dekontaminasi dan personil yang terlibat segera membersihkan diri sebelum pulang kerumahya masing-masing,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Sambang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Di Kota Tarakan

30 November 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menyambangi warga Masyarakat guna mengingaatkan untuk saling menjaga kondusifitas di tengah masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, 30 November 2020. Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan warga di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk saling menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19. Selain sosialisasi, Tim Patmor juga menghimbau masyarakat unt...

Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Potong 5 Ekor Sapi Dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024

Tarakan – Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriah di Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan 5 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Senin (17/06/2024).   Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Selain pemotongan hewan qurban, Satuan Brimob Polda Kaltara juga menggelar Sholat Ied berjamaah yang berlokasi di lapangan apel Mako Satbrimob Kaltara, yang mana kegiatan tersebut juga diikuti oleh masyarakat umum yang bermukim di sekitaran Mako Satbrimob Kaltara.   Pada Kesempatan kal...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob ikuti Penyuluhan Kesehatan Tentang Pemakaman Jenazah Covid -19

24 September 2020

Tarakan – Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara menggelar penyuluhan kesehatan terkait pemakaman jenazah covid-19 kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Jum’at, (25/09/2020). Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota tarakan melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada personel Brimob yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada personel Polri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas serta dalam pelaksanaan tugas memakamkan jenazah pasien covid-19. Personel...

Follow Us