of

Patroli Gabungan Ingatkan Masyarakat Kota Tarakan untuk terapkan prokes.

Published 05 February 2021 16:25 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali laksanakan menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Kamis, (4/2/2021).

Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya mengingat jumlah pasien yang masih meningkat. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19, meskipun masyarakat sudah beradaptasi dengan pandemi tetapi kedisiplinan patut untuk terus di pantau.

Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali menggelar Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan patroli ini dilakukan selain untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan juga untuk memantau situasi kamtibmas yang ada ditengah masyarakat.

Patroli gabungan ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan , Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu personel dari Kompi 2 Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Egmon Napitupulu. Diharapkan dengan adanya himbauan dari petugas masyarakat lebih waspada dengan selalu menerapkan prokes dan terjaganya keamanan masyarakat pada masa pandemi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H.  mengatakan Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya penanganan pandemi covid di Kota Tarakan . “Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan selain untuk menekan angka covid juga menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi,  ” tegasnya.  Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan. “ Masyarakat diharapkan lebih waspada dalam penerapan prtokol kesehatan, seperti yang kita ketahui masih banyaknya yang masih mengabaikan dengan masih berkumpul dan tak bermasker,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor Makosat

Binrohtal Brimob Kaltara Pupuk Iman Dan Taqwa Personil

13 December 2019

Binrohtal Brimob Kaltara Pupuk Iman Dan Taqwa Personil Tarakan - Setelah pelaksanaan apel Kesatuan, Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi setiap personilnya. Bagi anggota yang beragama muslim melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid, sedangkan bagi yang beragama Nonmuslim melaksanakan di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara. Hari kamis tanggal 12 Desember 2019 pukul 09.00 wita. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Kamis tiap minggunya yang bertujuan untuk membina rohani dan mental setiap personel Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan B...

Batalyon Pelopor

Patroli Covid-19 Satbrimob Polda Kaltara berikan himbauan di Kantor Pos Kota Tarakan

06 July 2020

Tarakan  – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 Tim Patmor Brimob terus memberikan himbauan kepada Masyarakat. Patroli dilaksanakan di Kantor Pos dan perkantoran milik pemerintah lainnya yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di Kota Tarakan. Senin , (06/07/2020). Kegiatan patroli yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II penanganan pandemi Covid-19 terus memberikan himbauan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Mu...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara laksanakan Razia Tempat Hiburan Malam di Kota Tarakan

16 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan razia tempat hiburan malam yang berada di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu, 14 Maret 2020. Guna mengantisipasi tindak kriminalitas yang ada di tempat hiburan malam serta dalam melaksankan wasdalkat terhadap Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan razia di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Tarakan. Momen malam minggu ini di manfaatkan petugas untuk menjaring para pengguna maupun pengedar serta  mengantisipasi para pelaku tindak pidana yang akan melaksanakan aksinya. Selain itu juga mejaga para personel Satbrimob aga...

Follow Us