of

Patroli Gabungan Ingatkan Masyarakat Kota Tarakan untuk terapkan prokes.

Published 05 February 2021 16:25 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali laksanakan menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Kamis, (4/2/2021).

Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya mengingat jumlah pasien yang masih meningkat. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19, meskipun masyarakat sudah beradaptasi dengan pandemi tetapi kedisiplinan patut untuk terus di pantau.

Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali menggelar Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan patroli ini dilakukan selain untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan juga untuk memantau situasi kamtibmas yang ada ditengah masyarakat.

Patroli gabungan ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan , Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu personel dari Kompi 2 Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Egmon Napitupulu. Diharapkan dengan adanya himbauan dari petugas masyarakat lebih waspada dengan selalu menerapkan prokes dan terjaganya keamanan masyarakat pada masa pandemi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H.  mengatakan Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya penanganan pandemi covid di Kota Tarakan . “Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan selain untuk menekan angka covid juga menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi,  ” tegasnya.  Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan. “ Masyarakat diharapkan lebih waspada dalam penerapan prtokol kesehatan, seperti yang kita ketahui masih banyaknya yang masih mengabaikan dengan masih berkumpul dan tak bermasker,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Danki 1 Pelopor Ajak Personel Mencuci Tangan Sebelum Bekerja.

19 March 2020

Tarakan – Danki 1 Pelopor mengajak personelnya untuk mencuci tangan sebelum bekerja di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Kamis, (19/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Danki 1 Pelopor Iptu Budi Utomo menghimbau kepada sel...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kunjungan Danbrigif 24/BC bersama Danyonif Raider 613/RJA Disambut hangat di Mako Satbrimob Polda Kaltara

23 July 2020

Tarakan – Kunjungan Komandan Brigif 24 Bulungan Cakti bersama Komandan Yonif Raider 613 Raja Alam disambut hangat di Mako Sat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Kamis (23/07/2020). Satuan Brimob Polda Kaltara yang berlokasi di Jln. Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan Kalimantan Utara kali ini mendapatkan kunjungan dari Komandan Satuan TNI angkatan darat yang berada di Provinsi Kaltara. Hujan yang turun mulai pagi hari tidak menghalangi berlangsungnya kegiatan kunjungan tersebut. Kunjungan Komandan Brigif 24/ BC di Tarakan ini sekaligus menghadiri kegiatan latihan personel Yonif Raider/613 ya...

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Evakuasi Amunisi Aktif Peninggalan Perang Dunia

07 November 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan dalam evakuasi sejumlah amunisi aktiv yang ditemukan warga di Jalan pulau bangka Rt.14 Belakang RSUD Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 07/11/2020 Informasi awal diterima dari layanan Kepolisian bahwa terdapat penemuan sejumlah amunisi yang dilaporkan warga setempat. Bapak Hadi menemukan benda yang mencurigakan, kemudian bergegas menghubungi layanan Kepolisian 110 yang diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara untuk segera dilakukan evakuasi. Sejumlah amunisi aktif ini di perkirakan adalah ...

Follow Us