of

Patroli Gabungan Ingatkan Masyarakat Kota Tarakan untuk terapkan prokes.

Published 05 February 2021 16:25 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali laksanakan menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Kamis, (4/2/2021).

Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya mengingat jumlah pasien yang masih meningkat. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19, meskipun masyarakat sudah beradaptasi dengan pandemi tetapi kedisiplinan patut untuk terus di pantau.

Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali menggelar Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan patroli ini dilakukan selain untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan juga untuk memantau situasi kamtibmas yang ada ditengah masyarakat.

Patroli gabungan ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan , Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu personel dari Kompi 2 Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Egmon Napitupulu. Diharapkan dengan adanya himbauan dari petugas masyarakat lebih waspada dengan selalu menerapkan prokes dan terjaganya keamanan masyarakat pada masa pandemi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H.  mengatakan Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya penanganan pandemi covid di Kota Tarakan . “Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan selain untuk menekan angka covid juga menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi,  ” tegasnya.  Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan. “ Masyarakat diharapkan lebih waspada dalam penerapan prtokol kesehatan, seperti yang kita ketahui masih banyaknya yang masih mengabaikan dengan masih berkumpul dan tak bermasker,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Kunjungan Jusuf Kalla Di Tanjung Selor, Brimob Kompi 1 Laksanakan Sterilisasi

11 March 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka kunjungan Bapak Dr.(H.C) H.M.Jusuf Kalla ke Kantor PMI Daerah Kabuapaten Bulungan, Tanjung Selor Provinsi Kaltara, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara lakukan sterilisasi dibeberapa tempat, Selasa (10/03/2020). Adapun tempat yang dilaksanakan sterilisasi adalah sebagai berikut, yang pertama adalah Pelabuhan VVIP Kayan 1 Tanjung Selor, kemudian melaksanakan Sterilisasi di Gedung Gadis Prov. Kaltara di Jl. Rambutan, dan yang terakhir melaksanakan Sterilisasi di Kantor PMI jl. Skip 1 Tanjung Selor Kab. Bulungan. Kendaraan yang akan digunakan ...

Batalyon Pelopor

Iptu M. Nur Sugiharto Ajak Personil Rawat Bibit Pohon

05 February 2020

Malinau – Dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan” seluruh personil jajaran Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat penanaman Pohon di area Mako disetiap wilayah masing-masing. Selain bertujuan untuk mengurangi pemasanan global, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperindah Mako Brimob yang berada di Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 05/02/2020. Sampai saat ini sudah ratusan lebih bibit pohon yang ditanam di Mako Brimob baik yang berada di Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Malinau. Untuk menindaklanjuti kelangsungan program yang sudah dilaksanakan, Dansat Brim...

Batalyon Pelopor

Semprotkan Cairan Desinfektan, Brimob Tingkatkan Upaya Pencegahan Corona Di Nunukan

18 April 2020

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan-jalan Protokol di Kabupaten Nunukan pada hari Sabtu, 18 April 2020. Penyemprotan menggunakan mobil Armour Water Cannon atau AWC dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Kabupaten Nunukan. Dipimpin oleh PS. Komandan Kompi 3 Ipda Edison SH, personil Brimob menggunakan peralatan lengkap dan APD selain menyemprotkan desinfektan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitasnya diluar rumah, apabila terpaksa ke...

Follow Us