of

Patroli Gabungan Covid-19 berikan himbauan kepada pedagang pasar malam

Published 12 June 2020 14:23 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana bersama Satuan kewilayahan memberikan himbauan kepada  masyarakat tentang protokol kesehatan. Kamis Malam (11/6/2020).

Kondisi pemulihan perekonomian masyarakat melalui peraturan New Normal telah perlahan diberlakukan di Kota Tarakan. Dengan diterapkannya peraturan ini para pemilik usaha dan para pedagang pada khususnya sudah memulai kembali membuka lapak mereka untuk beroperasi seperti biasanya. Namun mengingat masa pandemi yang belum berakir tetap harus ada kewaspadaan masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19. TNI Polri yang tergabung dalam Satuan tugas percepatan penanganan Covid -19 terus laksanakan patroli berikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat. Protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya merupakan hal yang wajib dilaksanakan dalam New Normal ini.

Patroli gabungan yang terdiri dari 1 regu Den Gegana bersama Satuan TNI Polri dan pemerintahan  yang berada di Kota Tarakan rutin melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi pimpinan untuk mendukung program presiden terkait New Normal. Patroli Kali ini menyisir pasar dan toko yang buka pada malam hari seperti pasar THM Tarakan, minimarket maupun penjual makanan yang ramai dikunjungi masyarakat. Tindakan tegas petugas kepada masyarakat yang membandel tidak mematuhi protokol juga dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat.

Kasubden Gegana Ipda Anggit Ilham P., S.Trk. menegaskan patroli dalam rangka penerapan New Normal ini dilaksakan siang dan malam untuk memberikan himbauan terkait pentingnya protokol kesehatan. “Patroli Gabungan yang kita laksanakan ini siang dan malam hari, tujuannya agar masyarakat paham akan pentingnya protokol kesehatan dalam penerapan New Normal yang sedang dijalankan.” Tegas Ipda Anggit.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati hari jadi, Tamtama Brimob Angkatan 40 kunjungi Panti Asuhan

28 December 2019

Tarakan  - Dalam memperingati hari jadinya ke – 7 tahun, Para Personil Tamtama Brimob Angkatan 40 Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi salah satu Panti Asuhan di Kota Tarakan Kaltara, Jumat (27/12/19). Tamtama Brimob Angkatan 40 merupakan bagian dari keluarga besar Satuan Brimob Polda Kaltara yang kini telah mencapai masa bhakti yang ke 7 tahun. Dalam memperingatinya para Personel melaksanakan kegiatan Sosial dengan berbagi dengan Anak- Anak yang berada di Panti Asuhan Nur Sahadah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Salah satu Personel mejelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut rutin dilaksanakan se...

Batalyon Pelopor

Sinergitas TNI-Polri Kabupaten Nunukan Amankan Perayaan Natal 2019

28 December 2019

Nunukan - Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Patroli dan Pengamanan Perayaan Natal di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Nunukan, Rabu (25/12/2019). Kegiatan ini adalah upaya sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan sehingga perayaan Natal bisa berjalan denganaman dan kondusif. Menyikapi hal ini Dansat Brimob Polda Kaltara Mengerahkan seluruh pasukan untuk siaga melaksanakan pam dan patroli untuk membantu mengamankan rangkaian kegiatan perayaan  Natal 25 Desember 2019. "Kami akan kawal serta amankan perayaan Natal ini agar ber...

Follow Us