of

Sinergitas TNI Polri Gelar Lomba Memancing dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 dan HUT Kodam VI Mulawarman ke-62.

Published 11 July 2020 11:04 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara kembali menjadi tuan rumah dalam Lomba memancing memperingati Hari Bhayangkara ke 74 dan HUT  Kodam VI Mulawarman ke-62 di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Sabtu (11/07/2020).

Menyambut Hari Besar Institusi Polri dan sekaligus memperingati HUT Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltara bersama unsur TNI Polri Provinsi Kaltara menggelar  kegiatan Lomba Memancing untuk memperingati hari jadinya. Kali ini Lomba Memancing diikuti oleh personel TNI Polri yang berada di Kota Tarakan. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai macam hadiah yang disediakan oleh panitia acara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita ini bertempat di Kolam Ikan milik Satbrimob Polda Kaltara. Acara ini dihadiri langsung oleh Forkopimda Provinsi Kaltara dan Kota Tarakan antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit, S.H. dan di dampingi oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P. Turut hadir pula Kabinda Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi W., Kepala BNNP Brigjen Pol. Henri, Para PJU Polda Kaltara dan jajaran pimpinan TNI-Polri dan pemerintahan Kota Tarakan.

Lomba memancing yang dibuka langsung oleh Kapolda Kaltara ini berjalan meriah, Peserta yang terdiri dari TNI Polri dan Pemerintahan mulai memasang umpan untuk dimasukan kedalam kolam. Ada berbagai kriteria dalam penilaian, mulai dari berat ikan dan bobot ikan secara komulatif, serta penilaian lainnya yang digunakan sebagai aturan untuk mendapatkan hadiah. Dalam Lomba ini Peraih hadiah utama berasal dari Satradar 225 Tameng Petir Tarakan, Kapolda Kaltara menyerahkan langsung hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, Forkopimda lainnya juga turut serta dalam penyerahan hadiah hiburan kepada peserta memancing yang turut hadir dalam acara tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. selaku tuan rumah menyampaikan  bahwa lomba memancing yang digagas oleh Kapolda Kaltara dan Danrem 092/ Mrl sebagai wujud sinergitas TNI Polri yang ada di Kalimantan Utara. “Sesuai dengan perintah pimpinan, Satbrimob Polda Kaltara kembali menjadi tuan rumah dalam acara Lomba Memancing memperingati Hari Bhayangkara dan HUT Kodam VI Mulawarman, Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dan kesolidtan TNI-Polri di Kalimantan Utara, Semoga dengan silaturahmi yang terjalin ini sebagai bekal dalam menghadapi agenda kamtibmas yang ada di depan mata.” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama TNI semprotkan disinfektan di tempat Ibadah

31 March 2020

Bulungan – Tetap siaga penyebaran Virus Corona, Brimob Kompi 1 dan TNI melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan tempat Ibadah di Kabupaten Bulunga Kalimantan Utara. Sabtu, (28/03/2020). Virus Corona yang semakin menghawatirkan penyebarannya di wilayah Indonesia, kini sudah mulai merambah Kalimantan Utara. Beberapa waktu lalu juga sudah diumumkannya terdapat pasien positif corona di Kaltara serta beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor t...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Bersama Yonif 613/Rja.

23 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi. Usai Apel Gelar Pasukan , Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli bersama Yonif Raider 613/RJA di wilayah Kota Tarakan Kaltara. Sabtu (23/05/2020). Penentuan hari raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1441 Hijriah sudah di umumkan oleh pemerintah yang jatuh pada Hari Minggu tanggal 24 Mei 2020. Namun dipenghujung bulan ramadan ini kita masih dalam tahap waspada covid-19 yang belum usai. Dari hasil pantauan satuan kewilayahan situasi kamtibmas diwi...

Batalyon Pelopor

Brimob Amankan Lokasi Pasca Terjadinya Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan

21 January 2020

Tarakan – Kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang terjadi hari Senin (20/1/2020) kemarin menyebabkan ratusan bangunan rumah dan toko hangus dilalap api. Berdasarkan data sementara dari pihak kecamatan, kebakaran menghanguskan bangunan di empat RT yang dekat dengan Pasar Lingkas Batu, masing-masing di RT 24 sebanyak 158 rumah dan 48 toko. Kemudian di RT 04 sebanyak 2 rumah, RT 05 ada 4 rumah dan RT 01 ada 2 rumah. Belum ketahui penyebab pasti yang menyebabkan terjadi kebakaran di Pasar Batu tersebut. Dugaan sementara ada...

Follow Us