of

Sinergitas TNI Polri Gelar Lomba Memancing dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 dan HUT Kodam VI Mulawarman ke-62.

Published 11 July 2020 11:04 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara kembali menjadi tuan rumah dalam Lomba memancing memperingati Hari Bhayangkara ke 74 dan HUT  Kodam VI Mulawarman ke-62 di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Sabtu (11/07/2020).

Menyambut Hari Besar Institusi Polri dan sekaligus memperingati HUT Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltara bersama unsur TNI Polri Provinsi Kaltara menggelar  kegiatan Lomba Memancing untuk memperingati hari jadinya. Kali ini Lomba Memancing diikuti oleh personel TNI Polri yang berada di Kota Tarakan. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai macam hadiah yang disediakan oleh panitia acara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita ini bertempat di Kolam Ikan milik Satbrimob Polda Kaltara. Acara ini dihadiri langsung oleh Forkopimda Provinsi Kaltara dan Kota Tarakan antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit, S.H. dan di dampingi oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P. Turut hadir pula Kabinda Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi W., Kepala BNNP Brigjen Pol. Henri, Para PJU Polda Kaltara dan jajaran pimpinan TNI-Polri dan pemerintahan Kota Tarakan.

Lomba memancing yang dibuka langsung oleh Kapolda Kaltara ini berjalan meriah, Peserta yang terdiri dari TNI Polri dan Pemerintahan mulai memasang umpan untuk dimasukan kedalam kolam. Ada berbagai kriteria dalam penilaian, mulai dari berat ikan dan bobot ikan secara komulatif, serta penilaian lainnya yang digunakan sebagai aturan untuk mendapatkan hadiah. Dalam Lomba ini Peraih hadiah utama berasal dari Satradar 225 Tameng Petir Tarakan, Kapolda Kaltara menyerahkan langsung hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, Forkopimda lainnya juga turut serta dalam penyerahan hadiah hiburan kepada peserta memancing yang turut hadir dalam acara tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. selaku tuan rumah menyampaikan  bahwa lomba memancing yang digagas oleh Kapolda Kaltara dan Danrem 092/ Mrl sebagai wujud sinergitas TNI Polri yang ada di Kalimantan Utara. “Sesuai dengan perintah pimpinan, Satbrimob Polda Kaltara kembali menjadi tuan rumah dalam acara Lomba Memancing memperingati Hari Bhayangkara dan HUT Kodam VI Mulawarman, Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dan kesolidtan TNI-Polri di Kalimantan Utara, Semoga dengan silaturahmi yang terjalin ini sebagai bekal dalam menghadapi agenda kamtibmas yang ada di depan mata.” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Detasemen Gegana

Den Gegana semprotkan disinfektan di fasilitas umum Kota Tarakan

30 May 2020

Tarakan – Tidak Kunjung redanya jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kaltara khususnya Kota Tarakan membuat warga meningatkan kewaspadaannya. Sebagai upaya pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Virus Corona, personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum di Kota Tarakan. Sabtu (30/05/2020). Pada kesempatan ini Personil Detasemen Gegana memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang sering digunakan warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan...

Batalyon Pelopor

Tanam Pohon Demi Kelangsungan Ekosistem dan Lingkungan Mako Kompi 4

04 January 2020

Malinau - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui aksi penanaman pohon yang dilakukannya hari ini (03/01/2020). Berbagai jenis pohon yang ditanam di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kal...

Batalyon Pelopor

Personel Brimob Mengolah Makanan Untuk Di Bagikan Kepada Masyarakat

30 May 2020

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan terus menggelar dapur lapangan untuk masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (28/05/2020). Penyebaran Covid-19 masih terus dirasakan Masyarakat Indonesia tak terkecuali Di Kota Tarakan. Diterapkannya PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan masih terus melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Ut...

Follow Us