of

Patroli Brimob Ciptakan Rasa Aman Dengan Hadir Di Tengah Masyarakat

Published 06 January 2021 22:56 By Admin Kaltara

Bulungan - Demi menciptakan keharmonisan dan kedekatan dengan masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltara, jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor melaksanakan patroli sekaligus  tatap muka dengan masyarakat. Rabu (06/01/2021).

Kegiatan patroli bermotor kali ini dilaksanakan oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda M. Haris. Dengan menggunakan R2, tim patroli menyinggahi beberapa titik keramaian seperti diseputaran pasar, pertokoan, perbankan maupun pelabuhan wilayah Kabupaten Bulungan.

Dalam kesempatan tersebut Tim Patmor bercengkrama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat di salah satu pelabuhan penyebrangan, serta tidak lupa mengajak agar  terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing walaupun saat ini situasi diwilayah hukum Polres Bulungan relatif aman dan kondusif.

Selain itu personel patroli menghimbau kepada  masyarakat agar lebih berhati hati dan selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari paparan covid-19 yang mana jumlahnya terus meningkat.

 

Danki 1 Batalyon A Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar mengatakan bahwa dengan berkomunikasi, himbauan terkait kamtibmas akan mudah dilaksanakan. “kegiatan Patroli yang komunikatif di tengah masyarakat sangat efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Batalyon Pelopor

Pastikan keamanan, Patmor Brimob Kunjungi Objek Vital

29 January 2020

Tarakan-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Hukum Polda Kaltara, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus melaksanakan patroli ke obyek vital di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara, (Rabu 29/01/2020). Objek vital merupakan salah satu fasilitas umum yang sangat penting guna menunjang kegiatan masyarakat pada umumnya. Dengan dukungan aparat keaman diharapkan bisa memberikan rasa aman dalam pengoperasionalannya. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara mengarahkan personeln...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Apel Siaga Di Minggu Malam

23 February 2020

Tarakan – Minggu, 23 Februari 2020 pada pukul 21.00 Wita, jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan Apel Malam Siaga secara serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara secara serentak dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK dan untuk Mako Kompi diluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau dipimpin oleh para Danki masing-masing. Dalam himbauannya Wadansat Brimob berpe...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kaltara beri pemahaman bahaya Narkoba kepada Masyarakat

29 January 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Rt. 46 Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/01/2020) Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Sabrimob Polda Kaltara pada kali ini menyambangi masyarakat di wilayah Karang Anyar Kota Tarakan. Dengan Humanis dan penuh keakraban Personel Brimob berkomunikasi jalin silaturahmi. Sembari berpatroli untuk menekan angka kriminalitas, Para Pers...

Follow Us