of

Patroli Brimob Berikan Himbauan Protokol Kesehatan dan Bahaya Hoax Dengan Berdialog

Published 20 October 2020 13:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada seluruh lapisan mayarakat agar terus terhindar dari paparan Covid-19. Selasa (20/10/2020).

Patroli himbauan merupakan upaya Kepolisian termasuk Brimob Nusantara dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  bagi masyarakat Kalimantan Utara.

Melalui Patroli Motor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  yang sedang melaksanakan kegiatan. Satu Regu Patroli Brimob dipimpin oleh Aipda Sofri kali ini berdialog bersama masyarakat dan para pekerja yang sedang mengurus administrasi di kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Tarakan Tengah Kota Tarakan.

Dengan ramah dan humanis personel menyampaikan himbauannya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tempat umum. Tak lupa petugas juga megajak untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada dan tidak terbawa isu hoax yang beredar di masyarakat. Selain itu dengan mengedukasi masyarakat untuk bijak bermedia sosial juga bisa meredam informasi hoax yang bisa menimbulkan kekacauan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan Personel harus bisa komunikatif, menyampaikan pesan positif kepada masyarakat.“melalui patroli ini personel diharapkan bisa lebih komunikatif dalam menyampaikan himbauannya kepada masyarakat,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan masyarakat harus terbiasa menerapkan protokol kesehatanterutama di tempat umum. “diharapkan juga masyarakat dapat membiasiakan diri dengan protokol kesehatan  untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pelabuhan Jelang Tahun Baru

30 December 2020

Bulungan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama instansi terkait lainya  terus memantau sarana transportasi di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (29/12). Posko operasi Lilin Kayan 2020 yang berada di beberapa titik seperti pelabuhan, pasar dan lokasi keramaian lainnya sebeagai bentuk kesiapan satuan kewilayahan dalam menjaga keamanan menyambut tahun baru 2021 . Dalam patroli yang dilaksanakan personel Brimob, Posko Operasi lilin dikunjungi untuk meningkatkan koordinasi bersama petugas keamanan lainnya.  Person...

Batalyon Pelopor

Brimob Sambangi Tokoh Masyarakat berdialog terkait penerapan New Normal

20 June 2020

Tarakan - Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali melaksanakan Patroli sambang tokoh masyarakat terkait penerapan New Normal di Kota Tarakan. Sabtu (20/06/2020). Peraturan New Normal merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah covid-19. Disamping untuk memulihkan perekonomian masyarakat, peraturan ini juga untuk mengembalikan pola kehidupan masyarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kali ini Patroli sambang Satbrimob Polda Kaltara kembali mengunjungi salah satu tokoh masyarakat untuk berdikusi dan berdialog terkait penerapan new Normal di Kota tarakan. Dalam kegiatan ters...

Batalyon Pelopor

Dapur Lapangan TNI-Polri di penghujung Ramadan Untuk Masyarakat Kota Tarakan.

23 May 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur lapangan untuk masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (22/05/2020). Di penghujung Ramadan ini dampak penyebaran Covid-19 masih terus dirasakan Masyarakat Indonesia tak terkecuali Di Kota Tarakan. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian, terlebih di bulan ramadan seperti saat ini. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan masih terus melaksanakan bhakti sosial dengan menggel...

Follow Us