of

Patroli Brimob Berikan Himbauan Protokol Kesehatan dan Bahaya Hoax Dengan Berdialog

Published 20 October 2020 13:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada seluruh lapisan mayarakat agar terus terhindar dari paparan Covid-19. Selasa (20/10/2020).

Patroli himbauan merupakan upaya Kepolisian termasuk Brimob Nusantara dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  bagi masyarakat Kalimantan Utara.

Melalui Patroli Motor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  yang sedang melaksanakan kegiatan. Satu Regu Patroli Brimob dipimpin oleh Aipda Sofri kali ini berdialog bersama masyarakat dan para pekerja yang sedang mengurus administrasi di kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Tarakan Tengah Kota Tarakan.

Dengan ramah dan humanis personel menyampaikan himbauannya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tempat umum. Tak lupa petugas juga megajak untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada dan tidak terbawa isu hoax yang beredar di masyarakat. Selain itu dengan mengedukasi masyarakat untuk bijak bermedia sosial juga bisa meredam informasi hoax yang bisa menimbulkan kekacauan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan Personel harus bisa komunikatif, menyampaikan pesan positif kepada masyarakat.“melalui patroli ini personel diharapkan bisa lebih komunikatif dalam menyampaikan himbauannya kepada masyarakat,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan masyarakat harus terbiasa menerapkan protokol kesehatanterutama di tempat umum. “diharapkan juga masyarakat dapat membiasiakan diri dengan protokol kesehatan  untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

Makosat

Seksi Kesjas laksanakan koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid 19 Tarakan

07 April 2020

Tarakan – Seksi kesjas Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganann dan penanggulangan Covid 19 Kota Tarakan di Gedung Dinas Kesehatan Kota Tarakan . Senin (06/04/2020). Meningkatnya jumlah Kasus Covid 19 di Kaltara khususnya Kota Tarakan pada awal April ini patut diwaspadai. Sejumlah Instansi dan relawan turut diterjunkan dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Kali ini Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Tarakan guna melaksanakan koordinasi dalam menangani penyebaran ...

Batalyon Pelopor

Latih Kesiapsiagaan Personil Brimob Kompi 1 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Bulungan – Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Malinau. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 1 Kabupaten Bulungan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Iptu Budi Utomo yang diikuti oleh seluruh personil kompi 1 Batalyon A Pelopor. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 1 Iptu  Budi Utomo mengecek kekuatan Brimob Malinau sebagai sal...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Follow Us