of

Kapolda Kaltara Tinjau pengamanan Pemilu di Bawaslu dan Kpu Kota Tarakan

Published 21 November 2020 17:41 By Admin Kaltara

TARAKAN – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilukada yang akan digelar sebentar lagi, Kepolisian mempersiapkan pengamanan di Bawaslu dan KPU Kota Tarakan. Sabtu (Sabtu,21 November 2020)

Agenda pemilu yang sudah dekat merupakan perhatian utama sehingga setiap tahapannya selalu dipantau oleh satuan kewilayahan termasuk pula Satuan Brimob Polda Kaltara. Pada pengamanan kali ini POlres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltara menerjunkan persnelnya yang dibagi di dua titik yaitu kantor KPU Jalan Sungai Kapuas dan kantor Bawaslu Jalan P.Sumatera Tarakan Tengah.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Bambang Kristiyono, M.Hum bersama Danrem 092/Maharajalillah, Pejabat utama Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. dan Kapolres Tarakan melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota pengamanan yang berada di lokasi.

Dalam Pengecekan Pasukan dan peralatan pengamanan, Kapolda juga memerintahkan seluruh personel untuk selalu siap siaga ketika menemukan ancaman gangguan keamanan. Selanjutnya Kapolda menekankan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas guna memutus rantai Covid – 19.

Diharapkan kepada seluruh personel untuk selalu ikhlas dalam melakukan tugas dilapangan untuk kepentingan masyarakat dan negara. Semoga rangkaian Pilkada Provinsi Kalimantan Utara dapat berjalan aman, lancar dan demokratis. Tutupnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sudah mempersiapkan personelnya untuk membackup sauan kewilayahan. “dalam pemilukada ini Satbrimob Polda Kaltara sudah mempersiapkan baik dari segi personel dan peralatan untuk membackup satuan kewilayahan dalam menghadapi pemilukada kali ini,” jelasnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Sambang Warga Sebagai Sarana Brimob Kaltara untuk Jaga Sinergitas dan Pelihara Kamtibmas

15 January 2020

Tarakan - Didalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian guna untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli sambang warga dengan tujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif di Kota Tarakan, Rabu, 15/01/2020. Kegiatan patroli sambang warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Tim Patmor Kompi 2 yang dipimpin oleh Brigpol Ari Wibowo melaksanakan patroli dengan sasaran obyek obye...

Detasemen Gegana

Den Gegana Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

21 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II untuk Sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Selasa (21/07/2020). Membibing masyarakat yang untuk menerapkan Hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru yang digagas oleh pemerintah. Selain merubah pola hidup masyarakat yang sebelumnya kurang memperhatikan kesehatan, Pemerintah terus berusaha mengajak masyarakat menerapkan hidup bersih dan sehat guna menghindari paparan Covid-19. Dengan s...

Detasemen Gegana

Gegana Kaltara Sterilisasi Lokasi Kunjungan Mendagri di Kalimantan Utara

17 July 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan Personel Detasemen Gegana untuk malaksanakan Sterilisasi guna mengamankan lokasi Kunjungan kerja Mendagri di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, 17 Juli 2020. Kunjungan kerja Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. di Kalimantan merupakan agenda yang sudah disiapkan dalam rangka Pemilukada serentak tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas covid-19 di Kalimantan Utara. Rombangan yang akan tiba pada siang hai ini dipersiapkan secara matang terkait pengamanannya. Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personel Gegana guna sterilisasi lokasi –lo...

Follow Us