of

Kawal Penukaran Uang Di Kota Tarakan, Brimob Kaltara Perhatikan SOP

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Bagi masyarakat Kota Tarakan, jangan khawatir untuk bertransaksi dengan memanfaatkan mobil keliling Bank Indonesia. Sebab, mobil ini dijaga ketat oleh satuan Brimob Polda Kaltara untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu, personel juga memberikan pelayanan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke kasir.

“BI merupakan objek vital nasional,” ujar Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menurutnya,  ini mencegah atau meminimalisasi aksi kejahatan yang menyasar kepada objek vital.

Personel yang terlibat pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan perlengkapan perorangan. Seperti senjata laras panjang, helm dan rompi anti peluru sebagai Standar Operational Procedure (SOP) dalam pengawalan objek orang dan uang.

Masyarakat diminta agar tidak mencolok saat membawa uang di jalan dan diminta untuk tidak sendirian ketika hendak transaksi di perbankan.

Modus kejahatan yang sering terjadi kebanyakan beraksi di kota-kota besar seperti Kota Tarakan yakni dengan memecahkan kaca mobil kemudian menyikat barang berharga di dalamnya.

Untuk itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam membawa barang berharga dan berharap dengan pengamanan dari personel Brimob Kaltim dapat membantu Perwakilan Bank Indonesia Kaltara dalam pendistribusian uang di wilayah provinsi Kaltara bejalan dengan aman dan lancar

“Saya berharap, dengan adanya pengamanan dari anggota saya dapat membantu kelancaran distribusi uang di wilayah Kaltara” Tambah Kombes Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patau kondisifitas Pasar, Patmor ajak Pedagang Jaga Protokol Kesehatan

18 November 2020

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi dalam masa pandemi yang belum usai. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Den Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di Pasar Gusher yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (18/11/2020). Upaya dalam menanggulangi ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Polres Tarakan, Brimob Kaltara Amankan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tarakan

07 October 2020

Tarakan – Ratusan mahasiswa dari gabungan aliansi mahasiswa melakukan unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw di Kota Tarakan. Rabu, (7/10). Pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja mendapat penolakan oleh aliansi buruh dan mahasiswa di berbagai kota di Indonesia salah satunya yang terjad di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Aliansi mahasiswa kali ini menggelar aksinya untuk menyuarakan penolakan terkait pengesahan undang-undang tersebut. Masa demonstran ini terdiri dari berbagai lembaga mahasiswa yang ada di Kota Tarakan.   Dengan mulai mengumpulkan masa di Taman Berkampung, ratusa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Tangani Dampak Pandemi Covid-19

11 April 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara memberikan bantuan kepada masyarakat guna menangani dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak nyata bagi berbagai kalangan masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Selain dari segi kesehatan, perekonomian masyarakat juga merasakan efek buruk karena pandemi virus tersebut. Berhentinya beberapa kegiatan masyarakat  menimbulkan berkurangnya penghasilan dari para pekerja harian maupun kalangan pekerja lainya. Kali ini, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S...

Follow Us