of

Kawal Penukaran Uang Di Kota Tarakan, Brimob Kaltara Perhatikan SOP

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Bagi masyarakat Kota Tarakan, jangan khawatir untuk bertransaksi dengan memanfaatkan mobil keliling Bank Indonesia. Sebab, mobil ini dijaga ketat oleh satuan Brimob Polda Kaltara untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu, personel juga memberikan pelayanan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke kasir.

“BI merupakan objek vital nasional,” ujar Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menurutnya,  ini mencegah atau meminimalisasi aksi kejahatan yang menyasar kepada objek vital.

Personel yang terlibat pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan perlengkapan perorangan. Seperti senjata laras panjang, helm dan rompi anti peluru sebagai Standar Operational Procedure (SOP) dalam pengawalan objek orang dan uang.

Masyarakat diminta agar tidak mencolok saat membawa uang di jalan dan diminta untuk tidak sendirian ketika hendak transaksi di perbankan.

Modus kejahatan yang sering terjadi kebanyakan beraksi di kota-kota besar seperti Kota Tarakan yakni dengan memecahkan kaca mobil kemudian menyikat barang berharga di dalamnya.

Untuk itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam membawa barang berharga dan berharap dengan pengamanan dari personel Brimob Kaltim dapat membantu Perwakilan Bank Indonesia Kaltara dalam pendistribusian uang di wilayah provinsi Kaltara bejalan dengan aman dan lancar

“Saya berharap, dengan adanya pengamanan dari anggota saya dapat membantu kelancaran distribusi uang di wilayah Kaltara” Tambah Kombes Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Himbau bahaya Covid 19 kepada Pedagang keliling

25 March 2020

Bulungan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian di wilayah Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Selasa (24/03/2020). Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson patroli mendatangi  tempat-tempat keramaian guna memastikan situasi kondusif di Masyarakat. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga melakukan dialog menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pedagang keliling dan warga yang sedang melaksanakan aktivitas serta menghimbau untuk tetap waspada menyikapi situasi kondisi Indonesia waspa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Kesjas Edukasi Personel Dengan Sosialisasi Kesehatan

16 October 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan edukasi kesehatan kepada Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (16/10/2020). Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada saat ini selain memperhatikan pola hidup sehat, kewaspadaan terkait pelaksaan protokol kesehatan juga hal yang utama. Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara selalu berusaha memberikan pelayanan  kesehata kepada personel serta edukasi kesehatan sebagai bekal agar tetap terhinda...

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob Kompi 3 Untuk Masyarakat Kabupaten Nunukan

21 April 2020

Nunukan – Wabah Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Nunukan, berdampak kepada kehidupan Masyarakat yang berekonomi menengah kebawah, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako. Adapun Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan di Panti asuhan dan yayasan Kabupaten Nunukan serta para Pekerja TKBM Pelabuhan Tunon Taka. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK. MH, Dandim 0911 Nunukan Letkol Cz...

Follow Us