of

Kapolda Kaltara Kunjungi Korban Kebakaran Dan Serahkan Bantuan di Posko Pengungsian

Published 21 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) serahkan bantuan untuk korban kebakaran Pasar Batu Sebengkok, Kota Tarakan, 21 Januari 2020.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH yang didampingi Pejabat Utama Polda Kaltara menyerahkan langsung bantuan sekaligus melihat langsung kondisi korban di posko kebakaran di Halaman Masjid AT Taqwa, Sebengkok, Kota Tarakan. Hadir pula mendampingi Bapak Kapolda Kaltara, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. juga ikut mengunjungi lokasi kebakaran.

“Kita serahkan Rp 1 Juta tiap Kepala Keluarga (KK), seluruhnya kita berikan bantuan, ada juga sembako menyusul dari Ibu Bhayangkari Polda Kaltara,” ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit. Selain itu Polda Kaltara juga menyiapkan tim Kesehatan dengan mendirikan posko Bhakti Kesehatan di Halaman Masjid AT Taqwa.

“Kita siapkan 2 Psikolog Polda Kaltara untuk membantu korban kebakaran yang mengalami trauma, harapanya bagi mereka yang trauma bisa segera komunikasi,” imbuhnya.

Kapolda Kaltara menegaskan bahwa bantuan ini adalah awal, pihaknya menghimbau dan menggugah siapa saja yang memiliki rejeki untuk turut membantu korban bencana kebakaran. “Saya berharap bagi siapa saja yang rejeki dapat melihat saudara kita yang terkena musibah, karena bencana bisa datang kepada siapa saja,” ajak Kapolda.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK juga menurunkan personil Brimob bekerjasama dengan Polres Tarakan guna menjaga keamanan di lokasi kebakaran. “kita standby kan personil di Lokasi bersama Polres Tarakan untuk mengamankan lokasi jangan sampai ada oknum melakukan penjarahan,” Kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Detasemen Gegana

Den Gegana Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

12 September 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara sosialisasikan Protokol kesehatan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Sabtu (12/09/2020). Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19 yang masih belum tuntas hingga saat ini. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Melalui Patroli Motor Personel Detasemen Gegana mengunjungi beberapa tempat berkumpulnya masyarakat  untuk menso...

Batalyon Pelopor

Kunjungi Kantor Pos Kota Tarakan, Patmor Brimob sampaikan himbauan protokol kesehatan

06 August 2020

Tarakan  – Pelaksanaan Patroli himbauan di Kantor Pos Kota Tarakan, Personel Brimob berikan himauan kepada masyarakat terkait protokol kesehata. Kamis , (06/08/2020). Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 Tim Patmor Brimob terus melaksanakan patroli himbauan kepada Masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II penanganan pandemi Covid-19 terus memberikan himbauan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Bripka Kadek memberikan penjelasan kepad...

Detasemen Gegana

Rutin Semprotkan Disinfektan, Den Gegana Waspadai Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Mako

27 December 2020

Tarakan – Penyemprotan Rutin disinfektan oleh Detasemen Gegana terus dilaksanakan untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/12/2020). Pandemi yang tak kunjung reda mewajibkan instansi terkait untuk tetap waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan Mako dan Asrama Satbrimob Polda Kaltara oleh Personel Detasemen Gegana. Kegiatan ini untuk menghila...

Follow Us