of

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

Published 14 August 2022 07:00 By Admin Kaltara

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Perdamaian PBB untuk Afrika Tengah Mrs. Lizbeth Cullity didampingi oleh Komandan Kontingen FPU Indonesia AKBP Raymond Marcelino Masengi.
Lizbeth Cullity dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya serta selamat karna telah menyelesaikan tugas dengan baik juga atas semua dedikasi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan seluruh personel Satgas Kontigen Garuda.
Salah satu yang menerima UN Medal adalah Bharaka Dwi Atmoko yang merupakan perwakilan Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Ia merupakan satu-satunya anggota Polri dari Korps Brimob yang mewakili Kalimantan Utara, tepatnya kota Tarakan.
“Alhamdullilah saya sangat bangga karena bisa terpilih mewakili Kalimantan Utara, terima kasih kepada Polda Kaltara, Satbrimob Polda Kaltara atas dukungannya sehingga saya bisa membawa nama Kaltara dan menyelesaikan tugas saya hingga akhir dan kembali lagi mengabdi di Kaltara,” tuturnya.
Dirinya mengungkapkan jika kita harus banyak bersyukur tinggal di Indonesia karena di Indonesia kita bisa aman kemana saja tanpa takut. Ia juga memohon doa agar bisa menyelesaikan tugasnya yang tinggal sebentar lagi dan pulang ke Indonesia dengan selamat bersama seluruh personil lainnya. “Disini saya mendapat banyak pengalaman dan pelajaran berharga terutama soal bersyukur bahwa saya tinggal di Indonesia negara yang aman dan damai dengan berbagai perbedaannya tanpa ada kekhawatiran sedikit pun, juga mohon doanya agar kami semua bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik hingga kembali ke tanah air,” tutupnya yang disampaikan melalui pesan whatsapp kepada media ini.
Usai rangkaian upacara Medal Parade, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penampilan tari Tidayu yang merupakan tarian tradisional suku dayak dan dilanjutkan menari bersama tarian tradisional Afrika Tengah yaitu tari Jerusalema dan diakhiri dengan foto bersama.
Sebagai informasi, United Nations (UN) Medal adalah sebuah medali kehormatan tertinggi dari PBB yang diberikan sebagai wujud penghargaan kepada pasukan perdamaian yang telah mengabdikan diri untuk menjalankan mandat PBB dan menjaga perdamaian di daerah misi Afrika Tengah dalam misi PBB MINUSCA. /rizkia

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Pantau Situasi Kamtibmas Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Bulungan

01 August 2020

Bulungan - Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli di suasana Hari Raya Idhul Adha memantau situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Sabtu , (1/08/2020) Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya untuk melaksanakan Patroli mengantisipasi tindak krimnalitas serta memantau aktifitas masyarakat untuk patuhi protokol  kesehatan. Pelaksanaan patroli motor dilaksanakan oleh satu regu Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor  yang dipimpin oleh Aipda Hendru Jikson.  Dengan mengunakan kendaraan dinas roda dua Tim Patroli mengunjungi titik-titik kegiatan masy...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan memantau wilayah Tarakan Timur

29 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memantau wilayah Tarakan Timur. Sabtu (28/03/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Usai dilaksanakannya patroli himbauan di wilayah Kota Tarakan beberapa waktu lalu, kini tim Patroli gabungan melaksanakan patroli kembali guna memantau masyarakat wilayah Taraka...

Batalyon Pelopor

Bersama Satgas Covid -19, Brimob Tegur Masyarakat Yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

10 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor bersama Satuan kewilayahan berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak patuhi  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Selasa Malam (9/6/2020). Patroli Gabungan terus menyisir tempat tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, petugas juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat ke...

Follow Us