of

Jalan Sehat Brimob Kaltara Bersama Masyarakat Dalam Rangka Hari Ibu

Published 10 December 2019 06:00 By Admin Kaltara



TARAKAN – Brimob Kaltara mengikuti jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019. Kegiatan yang digelar di Taman Berkampung, Ahad 8 Desember 2019 itu diselenggarakan Polda Kaltara bekerjasama dengan Pemprov Kaltara, BRI dan organisasi kewanitaan.

Acara yang dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH ini berjalan sukses dan meriah. Peserta pun memenuhi acara yang diktaksir mencapai ribuan orang. “Kegiatan dimulai pukul 06.00 pagi. Peserta diperkiraman mencapai 4.200 orang,” terang Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari TNI dan Polri, masyarakat umum dan pelajar, organisasi wanita, dan komunitas pemuda, olahraga, organisasi kemasyarakatan serta komunitas lingkungan.

Kegiatan ini dikolaborasikan dengan pesta rakyat sempedes BRI dengan mengambil tema Go Green. Di mana peserta diminta membawa tumbler atau tempat minum sendiri dari rumah. Sehingga dipastikan tidak ada sampah plastik dan lainnya saat acara hingga selesai.

Kegiatan dimulai dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sepanjang 2,5 kilometer, dan ditutup dengan senam sajojo. Para peserta juga dihibur dengan tarian massal seperti goyang Maumere, goyang Tabelo dan Poco-Poco.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menagatakn bahwa, “Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat untuk merayakan Hari Ibu ke 91, Selain itu juga ada doorprize yang menarik dan dihibur juga oleh artis ibukota Uut Permatasari,” jelas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.




Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Menekan Peredaran Narkoba Dengan Sambang Masyarakat Petani Tambak

17 February 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah Perikanan Jalan Gajah Mada, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (17/02/2020) Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Sabrimob Polda Kaltara pada kali ini menyambangi masyarakat petambak hasil laut di wilayah Perikanan Kota Tarakan. Dengan Humanis dan penuh keakraban Personel Brimob berkomunikasi jalin silaturahmi. Sembari berpatroli untuk menekan peredara...

Batalyon Pelopor

Cegah penularan virus, Kompi 4 laksanakan penyemprotan di Balai Desa Malinau Sebrang

03 March 2021

Malinau – Demi mencegah meningkatnya jumlah pasien covid-19, Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan langkah nyata dengan melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu Balai Desa Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Rabu, (03/03/2021). Penyebaran Virus Corona memang tak kasat mata, siapapun bisa tertular dengan mudah. Kegatan perkantoran ataupun tempat umum merupakan salah satu lokasi paling sering terjadinya kontak dan penularan. Upaya Instansi terkait juga terus dilakukan dengan melakukan himbauan maupun penyemprotan. Satuan Brimob Polda Kaltara yang merupakan salah satu garda terd...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Membaur Bersama Masyarakat Ajak Tertib Laksanaan Protokol Kesehatan

18 March 2021

  Tarakan – Brimob Kaltara terus mengajak masyarakat dalam memerangi wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kaltara. Kamis (18/03/2021). Tindakan preventif selalu digalakkan petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu garda terdepan dituntut juga untuk selalu waspada menangani dampak pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat menjadi perhatian tim patroli untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas serta menekan penyebaran covid ...

Follow Us