of

Jalan Sehat Brimob Kaltara Bersama Masyarakat Dalam Rangka Hari Ibu

Published 10 December 2019 06:00 By Admin Kaltara



TARAKAN – Brimob Kaltara mengikuti jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019. Kegiatan yang digelar di Taman Berkampung, Ahad 8 Desember 2019 itu diselenggarakan Polda Kaltara bekerjasama dengan Pemprov Kaltara, BRI dan organisasi kewanitaan.

Acara yang dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH ini berjalan sukses dan meriah. Peserta pun memenuhi acara yang diktaksir mencapai ribuan orang. “Kegiatan dimulai pukul 06.00 pagi. Peserta diperkiraman mencapai 4.200 orang,” terang Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari TNI dan Polri, masyarakat umum dan pelajar, organisasi wanita, dan komunitas pemuda, olahraga, organisasi kemasyarakatan serta komunitas lingkungan.

Kegiatan ini dikolaborasikan dengan pesta rakyat sempedes BRI dengan mengambil tema Go Green. Di mana peserta diminta membawa tumbler atau tempat minum sendiri dari rumah. Sehingga dipastikan tidak ada sampah plastik dan lainnya saat acara hingga selesai.

Kegiatan dimulai dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sepanjang 2,5 kilometer, dan ditutup dengan senam sajojo. Para peserta juga dihibur dengan tarian massal seperti goyang Maumere, goyang Tabelo dan Poco-Poco.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menagatakn bahwa, “Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat untuk merayakan Hari Ibu ke 91, Selain itu juga ada doorprize yang menarik dan dihibur juga oleh artis ibukota Uut Permatasari,” jelas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.




Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Kawal Distribusi Kas Keliling Oleh Bank Indonesia

05 February 2020

Tarakan – Bank Indonesia rutin melaksanakan penukaran uang pecahan rupiah di beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, distribusi kas keliling oleh Bank Indonesia selalu melibatkan personel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis, (05/02/2020). 4 (empat) Personel Satbrimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Brigpol Budiyanto melaksanakan pengamanan distribusi kas keliling ke Kabupaten Tana Tidung. Jalur yang ditempuh personil untuk ke KTT dari Tarakan harus ditempuh jalur air selama kurang lebih 2,5 – 3 Jam perjalanan. Kerjasama antara Bank I...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

“Brimob Untuk Indonesia” Brimob Kaltara Tampilkan Keanekaragaman Tarian Khas Indonesia

27 November 2019

Tarakan - Seusai pelaksanaan upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Polda Kaltara, Brimob Kaltara menampilkan pertunjukan Tari-tarian kolosal yang menggambarkan keanekaragaman budaya di Indonesia. Tarian ini menceritakan tentang keaneka ragaman Indonesia yang di huni berbagai macam Suku, Agama dan Budaya yang berbeda-beda. Di dalam perbedaan ini bukanlah sesuatu yang mencerai beraikan tetapi menjadi unsur pemersatu bangsa tidak terkecuali brimob. Brimob yang memiliki anggota bermacam macam dari Suku, Agama dan Budaya Perpaduan ini menggambarkan anggota brimob di Indonesia khususnya ...

Batalyon Pelopor Makosat

Peringati Hari Bhayangkara, Pencucian Pataka dilaksanakan Intern Polda Kaltara

25 June 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kaltara gelar upacara pencucian Pataka secara intern personel Polda Kaltara. Rabu (24/06/2020) . Pencucian Pataka merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan  dalam setiap peringatan Hari Bhayangkara di Polda Kaltara. Demi memaknai nilai –nilai luhur, dengan pensucian pataka ini tetap dilaksanakan secara sakral. Masa Pandemi Corona memang memberikan dampak kepada setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat khususnya kepolisian, meskipun begitu kegiatan ini dilaksnakan secara intern Polda dan memperhatikan protokol kesehata...

Follow Us