of

Jajaran Polda Kaltara Amankan Pendaftaran Paslon Pilgub Kalimantan Utara.

Published 07 September 2020 19:15 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Polda Kalimantan Utara dan instansi terkait pada hari minggu 06 September 2020 melaksanakan pengamanan 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara periode 2021-2025.

Pasangan cagub cawagub Kaltara yang pertama tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum provinsi Kaltara pada pukul 09.10 wita adalah rombongan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Abidin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP). Disusul oleh pasangan Cagub Kaltara Udin Hianggio dan Cawagub, Undunsyah (U2Syah) tiba di kantor KPU Prov Kaltara sekitar pukul 11.45 wita. Paling terakhir pasangan cagub cawagub Kaltara Irianto Lambrie dan Irwan Sabri (IRAW) mendaftar di kantor KPU Prov Kaltara pada pukul 13.50 wita.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung KPU Provinsi Kaltara Jl. Sengkawit Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dikawal ketat oleh petugas Kepolisian jajaran Polda Kaltara. Setidaknya kurang lebih 70 personel gabungan dari Satbrimob Polda Kaltara dan Ditsamapta Polda Kaltara diterjunkan bersama dengan Instasi terkait Provinsi Kaltara.

Personel Brimob dipimpin langsung oleh Danki 1 Pelopor untuk melaksanakan pengamanan dilapangan. Turut hadir juga Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. untuk berkoordinasi dengan Karo Ops Polda Katara dalam pengamanan tersebut. Pengamanan yang sudah dimulai sejak pagi hari tersebut diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo Wibowo, SIK. untuk membagi tugas dan teknis pengamanan.

Plt. Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Budi Rachmat menjelaskan kegiatan pendaftaran Paslon berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 15.20 wita."Kegiatan pelaksanaan pendaftaran 3 pasangan cagub cawagub provinsi Kaltara selesai pukul 15.20 wita berjalan dengan aman dan terkendali,"jelasnya.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan yuli Prasetyo, SIK. menambahkan bahwa pengamanan rangkaian Pilkada Kaltara ini berjalan dengan baik dan personel Polri siap mengawal jalannya rangkaian berikutnya. “Awal rangkaian pilkada sudah dimulai dan berjalan dengan lancar, Selanjutnya personel Polri siap mengawal jalannya rangkaian berikutnya dan diharapkan berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Diketahui pagi 7 September 2020, ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan melaksanakan tes kesehatan yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tarakan pada pukul 08.00 wita.

Batalyon Pelopor Makosat

Brimob Kaltara Ikut Mendukung Gerakan Serentak Menggunakan Masker Di Provinsi Kaltara

10 September 2020

Kaltara – Gerakan menggunakan masker serentak merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia. Meninkatnya jumlah pasien covid-19 di Indonesia menjadi perhatian penting sehingga diperlukan aksi nyata dalam penanggulangannya. Penekanan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus digalakkan dalam penanggulangan pandemi ini. Pada hari ini Kamis, 10 September 2020  seluruh instarnsi terkait pemerintahan bersama dengan TNI Polri Provinsi kaltara menggelar kegiatan gerakan menggunakan masker serentak yang dilaksanakan diseluruh wilayah baik Kota maupun Kabupat...

Batalyon Pelopor

Berdialog dengan Remaja Bripka Kadek berikan motivasi

11 March 2020

Tarakan – Berkomunikasi dengan masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik serta mengedepankan sikap humanis dalam memberikan pelayanan, Polri selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada Masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara turut mendukung Program Polri yang Promoter yang aktif memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara sebagai power on hand Kapolda Kaltara selalu terjun dimasyarakat dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan damai bagi masya...

Batalyon Pelopor

Pastikan keamanan, Patroli Brimob kunjungi Polsek Tarakan Barat.

03 March 2020

Tarakan – Guna berikan memastikan keaman Kantor kepolisian yang ada Di Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Polsek Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin (02/03/2020). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Aipda Muzamil melaksanakan patroli di wilayah Kota Tarakan dan kali ini menyinggahi...

Follow Us