of

Itwasum Polri Laksanakan Rangkaian Wasrik Rutin Tahap II jajaran Polda Kaltara Di Mako Satbrimob

Published 31 August 2020 15:11 By Admin Kaltara

Tarakan – Itwasum Polri melaksanakan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian TA. 2020 di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, (31/08/2020).

Pelaksanaan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Itwasum Polri kepada seluruh jajaran Polda di Indonesia. Pemeriksaan wasrik rutin tahap II ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian di Jajaran Polda. Kegiatan yang belangsung dari tanggal 25 sampai 31 Agustus 2020 ini sudah memasuki puncak rangkaian kegiatan yaitu taklimat akhir. Dalam masa pandemi ini  kegiatan wasrik tetap dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Pada kegiatan ini dibacakan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) yang telah diperiksa, serta diserahkan kepada Kapolda Kaltara. Berkas dan data pendukung yang sebelumnya ditemukan kekurangan harus dilengkapi oleh satker jajaran Polda Kaltara dalam jangka waktu 30 hari.

Rangkaian kegiatan Wasrik kali ini selain diselenggarakan Mapolda Kaltara Kabupaten Bulungan juga digelar di Mako Satbrimob Polda Kaltara Jalan Bhayangkara no.81 Pasir Putih Kota Tarakan Kaltara. Adapun Satker Polda Kaltara yang mengikuti kegiatan merupakan satker jajaran Polda Kaltara termasuk Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan taklimat akhir ini dipimpin langsung oleh Pengendali Teknis Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, serta dihadiri oleh Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Erwin Zadma, SIK. dan Pejabat Utama Polda Kaltara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut berjalan lancar dan tertib sampai di penghujung acara. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran berjalannya kegiatan operasional Kepolisian di wilayah Kaltara yang baik, serta sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam melayani masyarakat.

Ditemui usai kegiatan Dansatbrimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa Wasrik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada pimpinan serta pengawasan tentang kegiatan operasional organisasi dan administrasi jajaran Polda Kaltara. “Wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada pimpinan serta pengawasan terkait kegiatan operasional dan administrasi di Jajaran Polda Kaltara.” Ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa Brimob Kaltara siap mendukung kelancaran kegiatan Wasrik Rutin Tahap II yang digelar di Mako Satbrimob Polda Kaltara. “sebagai tuan rumah Satbrimob Polda Kaltara siap mendukung kelancaran kegiatan Wasrik Rutin Tahap II yang digelar di Mako kita,” tambahnya.

 

Batalyon Pelopor

Dzikir Dan Tahlil Brimob Kaltara Untuk Indonesia

02 January 2020

Nunukan - Kamis (02/01/2020) Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Kegiatan dilaksanakan di Musola Al Fattah Kompi 3 Pelopor dipimpin oleh Aipda Johar, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel yang diikuti oleh seluruh anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut di awali dengan sholat sunnah dhuha berjamaah, dilanjutkan pe...

Batalyon Pelopor

Masih memantau Bandara, Patmor Brimob Ajak Masyarakat tetap waspada Covid-19

25 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor masih melaksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Bandara dan obyek –obyek vital lainnya memberikan himbauan terkait perkembangan Covid-19. Selasa (24/03/2020). Tim Patroli Motor Kompi 2 Pelopor dibawah pimpinan Aipda Muzammil memusatkan patroli mendatangi Bandara Internasional Juwata Tarakan guna memantau situasi di area Bandara. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat yang melakukan aktivitas di Bandara serta menghimbau untuk tet...

Batalyon Pelopor

Seksi Provos Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di wilayah Kota Tarakan

15 August 2020

Tarakan – Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan razia tempat hiburan malam di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (14/08/2020). Demi mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilaksanakan anggota Polri khususnya personel Satbrimob Polda Kaltara razia tempat hiburan malam dilaksanakan oleh Seksi Provos Satbrimob. Dengan menggandeng Seksi Intel, Provos Satbrimob Polda Kaltara menyisir tempat tempat hiburan di wilayah hukum Kota Tarakan. Kasi Provos Satbrimob Polda Kaltara Aipda Indra Sakti Utama H., S.H. mengatakan bahwa Razia ini bekerja sama dengan Seksi Intel untuk...

Follow Us