of

Itwasum Polri Laksanakan Rangkaian Wasrik Rutin Tahap II jajaran Polda Kaltara Di Mako Satbrimob

Published 31 August 2020 15:11 By Admin Kaltara

Tarakan – Itwasum Polri melaksanakan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian TA. 2020 di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, (31/08/2020).

Pelaksanaan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Itwasum Polri kepada seluruh jajaran Polda di Indonesia. Pemeriksaan wasrik rutin tahap II ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian di Jajaran Polda. Kegiatan yang belangsung dari tanggal 25 sampai 31 Agustus 2020 ini sudah memasuki puncak rangkaian kegiatan yaitu taklimat akhir. Dalam masa pandemi ini  kegiatan wasrik tetap dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Pada kegiatan ini dibacakan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) yang telah diperiksa, serta diserahkan kepada Kapolda Kaltara. Berkas dan data pendukung yang sebelumnya ditemukan kekurangan harus dilengkapi oleh satker jajaran Polda Kaltara dalam jangka waktu 30 hari.

Rangkaian kegiatan Wasrik kali ini selain diselenggarakan Mapolda Kaltara Kabupaten Bulungan juga digelar di Mako Satbrimob Polda Kaltara Jalan Bhayangkara no.81 Pasir Putih Kota Tarakan Kaltara. Adapun Satker Polda Kaltara yang mengikuti kegiatan merupakan satker jajaran Polda Kaltara termasuk Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan taklimat akhir ini dipimpin langsung oleh Pengendali Teknis Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, serta dihadiri oleh Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Erwin Zadma, SIK. dan Pejabat Utama Polda Kaltara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut berjalan lancar dan tertib sampai di penghujung acara. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran berjalannya kegiatan operasional Kepolisian di wilayah Kaltara yang baik, serta sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam melayani masyarakat.

Ditemui usai kegiatan Dansatbrimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa Wasrik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada pimpinan serta pengawasan tentang kegiatan operasional organisasi dan administrasi jajaran Polda Kaltara. “Wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada pimpinan serta pengawasan terkait kegiatan operasional dan administrasi di Jajaran Polda Kaltara.” Ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa Brimob Kaltara siap mendukung kelancaran kegiatan Wasrik Rutin Tahap II yang digelar di Mako Satbrimob Polda Kaltara. “sebagai tuan rumah Satbrimob Polda Kaltara siap mendukung kelancaran kegiatan Wasrik Rutin Tahap II yang digelar di Mako kita,” tambahnya.

 

Batalyon Pelopor Makosat

Penyemprotan Massal TNI, Polri, Dan Pemkab Kabupaten Malinau Cegah Covid-19

31 March 2020

Malinau – Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara turut menggelar penyemprotan desinfektan massal yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, pada Selasa 31 Maret 2020. Proses penyemprotan massal melibatkan personil gabungan dari beberbagai lembaga baik TNI-Polri, Pemkab Malinau dan BPBD Kabupaten Malinau. Seluruh personil yang diterjunkan bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan pencegahan dan penanggulan penularan wabah virus corona di Bumi Intimung ini. Berdasarkan dari hasil rapat koordinasi yang digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, proses kegiatan penyemprotan akan...

Batalyon Pelopor

Masih Berlanjut, TMMD Kota Tarakan Teruskan Pembangunan Jembatan

08 October 2020

TARAKAN – Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat terus melaksanakan pembangunan jembatan di Kota Tarakan. Kamis,(08/10). Pada kegiatan TMMD ini personel yang terlibat  terdiri dari Instansi TNI yang berada di Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara dan dari FKPPI Kota Tarakan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai berakhirnya pada tanggal 30 Oktober mendatang. Personel rutin mulai kegiatan pukul 07.30 wita di Jalan Damai Bhakti Karang Harapan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan peralatan yang seperti cangkul, sekop dan lainnya, Satgas TMMD melaksana...

Follow Us