of

Gelar Syukuran HUT Brimob Ke-74, Brimob Kaltara Laksanakan Pemotongan Tumpeng

Published 27 November 2019 17:50 By Admin Kaltara


Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara gelar syukuran Hari Ulang Tahun Brimob ke 74 usai pelaksanaan upacara yang bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019).

Acara syukuran HUT Brimob ke 74 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Personil Brimob tertua dan termuda.

Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh oleh Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan tema ulang tahun ke 74 Brimob polri tahun ini adalah Brimob untuk Indonesia yang memiliki makna suatu keinginan lahir dan batin dari segenap prajurit korps brimob polri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kami ingin menegaskan kembali bahwa korps brimob polri selalu ada untuk indonesia, brimob lahir bersama-sama perjuangan indonesia dan selalu tampil dalam setiap peristiwa yang mengancam setiap sendi-sendi kehidupan bangsa indonesia, kesetiaan kors brimob polri terhadap negara ini tidak perlu diragukan lagi sejak negara ini lahir kau prima polri selalu and ambil bagian dalam menjaga dan pertahankan kemerdekaan dan terus mengabdi hingga saat ini,” Ujarnya.

Dankor Brimob berpesan kepada seluruh personil Brimob agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diterima dengan cara melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena profesi yang di kita emban  merupakan amanah dan akan kita pertanggungjawaban kepada Tuhan yang maha esa, kepada masyarakat dan bangsa.

“Jangan sekali-kali melalaikan tugas dan kewajiban yang di emban, apalagi melakukan tindakan yang melanggar hukum dalam berada di luar jalur profesionalisme sebagai anggota kors Brimob Polri,” Tegasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan acara syukuran, Dansat Brimob Polda Kaltara  mengatakan kedepannya hal yang harus dibenahi dalam aspek sumber daya manusia dan alutsista.

“Yang lebih utama adalah kita terus membenahi karakter daripada personil brimob secara keseluruhan maupun secara perorangan, jumlah Brimob Kaltara masih sangat kurang oleh karena itu kita akan upayakan penambahan personil dan kelengkapan alutsista,” Pungkasnya.


Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Tingkatkan Kordinasi Dengan Petugas Keamanan Obyek Vital

15 July 2020

Tarakan  - Patroli Motor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan pada masa pandemi di objek vital wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu  (15/07/2020). Kota Tarakan merupakan wilayah Kalimantan Utara yang menjadi salah satu pusat perkantoran pemerintahan. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya terutama dalam masa pandemi ini.  Saat ini situasi kamtibmas di masyarakat tetap menjadi hal yang utama. Dengan menjaga objek vital salah satunya perkantoran pemerintah milik BPK P...

Batalyon Pelopor

Tingkatkan Sinergitas, Brimob Kompi 3 Patroli Bersama TNI

08 January 2020

Tingkatkan Sinergitas, Brimob Kompi 3 Patroli Bersama TNI Tarakan – Antisipasi tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat yang menggunakan fasilitas Pelabuhan Ferry Kabupaten Nunukan, Tim Patmor Brimob Kaltara Bersama personil TNI melaksanakan patroli bermotor sebagai tindakan preventif yang dilakukan oleh Kepolisian. Kegiatan Patroli ini dilakukan setiap hari guna meminimalisir ganguan kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu 09 Januari 2020 Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body ...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kompi 4 ajak warga Malinau patuhi himbauan pemerintah

29 March 2020

Malinau - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kondisi saat ini, Tim patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Minggu (29/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto melaksanakan patroli ke wilayah Kabupaten Malinau dan menghampiri beberapa masyarakat yang masih berada di luar rumah melaksanakan kegiatan. hal ini tentu menjadi perhatian karena sesuai himbauan pemerintah bahwa social distancing maupun psycal distancin sudah mulai diterapkan di Indonesia termasuk di Kalimantan Utara....

Follow Us