of

Gelar Syukuran HUT Brimob Ke-74, Brimob Kaltara Laksanakan Pemotongan Tumpeng

Published 27 November 2019 16:50 By Admin Kaltara


Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara gelar syukuran Hari Ulang Tahun Brimob ke 74 usai pelaksanaan upacara yang bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019).

Acara syukuran HUT Brimob ke 74 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Personil Brimob tertua dan termuda.

Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh oleh Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan tema ulang tahun ke 74 Brimob polri tahun ini adalah Brimob untuk Indonesia yang memiliki makna suatu keinginan lahir dan batin dari segenap prajurit korps brimob polri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kami ingin menegaskan kembali bahwa korps brimob polri selalu ada untuk indonesia, brimob lahir bersama-sama perjuangan indonesia dan selalu tampil dalam setiap peristiwa yang mengancam setiap sendi-sendi kehidupan bangsa indonesia, kesetiaan kors brimob polri terhadap negara ini tidak perlu diragukan lagi sejak negara ini lahir kau prima polri selalu and ambil bagian dalam menjaga dan pertahankan kemerdekaan dan terus mengabdi hingga saat ini,” Ujarnya.

Dankor Brimob berpesan kepada seluruh personil Brimob agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diterima dengan cara melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena profesi yang di kita emban  merupakan amanah dan akan kita pertanggungjawaban kepada Tuhan yang maha esa, kepada masyarakat dan bangsa.

“Jangan sekali-kali melalaikan tugas dan kewajiban yang di emban, apalagi melakukan tindakan yang melanggar hukum dalam berada di luar jalur profesionalisme sebagai anggota kors Brimob Polri,” Tegasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan acara syukuran, Dansat Brimob Polda Kaltara  mengatakan kedepannya hal yang harus dibenahi dalam aspek sumber daya manusia dan alutsista.

“Yang lebih utama adalah kita terus membenahi karakter daripada personil brimob secara keseluruhan maupun secara perorangan, jumlah Brimob Kaltara masih sangat kurang oleh karena itu kita akan upayakan penambahan personil dan kelengkapan alutsista,” Pungkasnya.


Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Siap dan Tanggap Guna Antisipasi Bencana Jelang Tahun Baru, Brimob Kaltara Gelar Apel Peralatan SAR

31 December 2019

Tarakan – Dalam rangka menghadapi kontinjensi bencana yang terjadi di wilayah Kalimantan Utara menjelang malam pergantian Tahun, anggota Brimob Polda Kaltara menggelar Apel Gelar Pasukan dan peralatan SAR dalam rangka Kesiapsiagaan Penanganan Kontijensi Bencana di Lapangan Makosat Brimob Polda Kalimantan Utara, Tarakan, Selasa (31/12/2019). Sebagai pimpinan apel Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, menyebutkan bahwa Satbrimob Kaltara siap dalam pengamanan malam tahun baru dan akan melaksanakan respon cepat penanganan bencana jika ada laporan dari masyarakat atau permint...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Terus Ingatkan Remaja Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

04 August 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara Kompi 2 Pelopor terus memantau kegiatan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Senin Malam (03/08/2020). Aktivitas masyarakat yang sudah mulai berjalan dengan normal membuat beberapa titik kembali ramai. Selain itu masih belum dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah membuat para remaja maupun siswa banyak menghabiskan waktu diluar rumah serta nongkrong di tempat umum. Dengan demikian sangat rawan sekali terjadinya penyebaran covid-19 diwalayah Kota Tarakan jika tanpa adanya protokol kesehatan. Satbrimob Polda...

Batalyon Pelopor

Brimob Terus Ajak Masyarakat Untuk Waspada, Meskipun Di Zona Hijau

30 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor kembali berikan himbauan dan mengajak untuk waspada terapkan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Tarakan. Rabu Malam (29/07/2020). Zona Hijau Provinsi Kaltara kini berada di Kota Tarakan yang sebelumnya sebagai salah satu kota yang menjadi pintu masuk tranmisi penularan di Kaltara. Atas segala uauya yang telah dilaksanakan tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 kini membuahkan hasil yang baik. Meskipun demikian kewaspadaan harus tetap dilaksanakan karena masa pandemi yang belum berakhir. Kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kese...

Follow Us