of

Ikut Andil Dalam Latihan Bersama Lantamal XIII, Brimob Kaltara Turunkan Unit Jibom

Published 04 August 2020 21:30 By Admin Kaltara

Tarakan - Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk meningkatan personel adalah latihan secara berkala. Dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan laut XIII Tarakan melakukan kegiatan latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) menggandeng Satbrimob Polda Kaltara yaitu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Selasa, (04/08/2020).

Sebanyak 9 Personel Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara ikut andil dalam kegiatan tersebut. Dipimpin oleh Aipda Windra Irwanto selaku Dantim Jibom yang bertugas memimpin Unit Jibon untuk melakukan pendisposalan terhadap benda yang mencurigakan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan hal ini untuk meningkatkan mutu dan keterampilan personel serta meningkatkan sinergritas TNI Polri dalam melakukan tupoksi ditengah masyarakat. “hal ini untuk meningkatkan mutu dan keterampilan personel,” singkatnya.

Dalam kegiatan ini Unit Jibom menggunakan peralatan khusus dalam menangani benda mencurigakan di tempat kejadian. Seperti baju body armour, metal detector dan alat pendukung lainnya. Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan satu kesulitan apapun sehingga kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Dansat Brimob juga mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi TNI Polri untuk kedepannya. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi TNI Polri untuk kedepannya,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Kota Tarakan

28 September 2020

Tarakan – Menyikapi bencana yang terjadi pada Senin dini hari Satbrimob Polda Kaltara serahkan bantuan sosial kepada Korban bencana. Senin, (28/9/2020). Bencana yang terjadi akibat derasnya curah hujan sejak minggu malam merenggut Korban jiwa. Setidaknya terdapat 3 Titik longsor yang terjadi dalam waktu hampir bersamaan. TNI Polri dan pemerintahan bergerak cepat dalam menangani kejadian tersebut. Mulai dari evakuasi serta penanganan dampak bencana yang ditimbulkan dapat segera di tangani.  Kali ini Satuan Brimob Polda Kaltara menyalurkan bantuannya kepada Korban bencana yang berada di Kelurah...

Batalyon Pelopor

Cegah Wabah Virus Corona, Brimob Kompi 1 Perbanyak Sosialisasi Ke Masyarakat

08 April 2020

Bulungan – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan patroli kepada masyarakat di wilayah hukum polda Kaltara, Senin  (06/04/2020) Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Danyon A Pelopormenjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan sosialisasi kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan kepada Masyarakat. “Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu personel melakukan penyuluhan bahayanya wabah virus Covid-19,” AKBP Irwan Yuli, SIK. Dalam patroli ini personel juga...

Follow Us