of

Hari terakhir Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan kerahkan pasukan penuh

Published 15 August 2020 20:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto masih terus dilakukan. Hingga hari terakhir ini Tim SAR gabungan pun mengerahkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sabtu (15/08/2020).

Pada hari ini merupakan hari ke 7 operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban laka air KP. Kepodang Baharkam Mabes Polri. Mulai hari pertama pencarian hingga saat ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 3 korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Meskipun dilaksanakan pencarian secara maksimal namun masih terdapat satu korban yang masih belun ditemukan yaitu Bharatu Yosep Aryanto. Sekitar 3 Kapal Induk serta 10 Speed boat milik instansi terkait dan masyarakat dikerahkan pada hari ini.

Satbrimob Polda Kalimantan Utara turut terjun dalam proses pencarian tidak mengendorkan usahanya dalam mencari korban. Regu SAR Satbrimob Polda Kaltara yang kali ini dipimpin langsung oleh PS. Kabagops Iptu Ucok Parulian Nababan, S.H. menerangkan bahwa perncarian di hari terkhir ini harus dilaksanakan secara maksimal karena merupakan akhir dari operasi pencarian Tim SAR gabungan. “Hari terakhir harus dilaksanakan secara maksimal karena kali ini merupakan akir dari operasi pencarian tim SAR gabungan,” jelasnya.

Hingga pukul 17.00 wita pencarian masih belum menemukan titik terang, sehingga seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke posko pencarian untuk melakukan briefing dan evaluasi. Usai kegiatan tersebut dilaksanakan pula upacara penutupan operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban KP. Kepodang di dermaga Ditpolairud Polda Kaltara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang sudah terlibat dalam operasi pencarian ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, semoga segera ada titik terang jika nantinya kembali dilaksanakan operasi pencarian,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Batalyon Pelopor

Brimob berikan Trauma Healing, Bangkitkan mental anak-anak Korban Kebakaran Inhutani

15 January 2021

NUNUKAN - Musibah kebakaran terjadi di komplek Inhutani, Kelurahan Nunukan, Kalimantan Utara menyisakan duka dan trauma bagi korban. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam (10/1/2021) itu menyebabkan puluhan rumah hangus terbakar. Lokasi kebakaran merupakan permukiman padat di kompleks Inhutani. Warga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara diminta menempati dua tenda darurat di Halaman Kantor Kabupaten Nunukan Utara. Pemerintah kabupaten menanggung pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama di tempat pengungsian. Satbrimob Polda Kaltara kali ini mengerahkan personelnya dalam membantu p...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 terus memantau kegiatan Masyarakat Kota Tarakan

18 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor bersama Satuan kewilayahan berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak patuhi  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Rabu Malam (17/6/2020). Patroli Gabungan terus dilaksanakan guna memantau aktivitas Masyarakat di tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, petugas juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib ...

Follow Us