of

Hari terakhir Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan kerahkan pasukan penuh

Published 15 August 2020 20:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto masih terus dilakukan. Hingga hari terakhir ini Tim SAR gabungan pun mengerahkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sabtu (15/08/2020).

Pada hari ini merupakan hari ke 7 operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban laka air KP. Kepodang Baharkam Mabes Polri. Mulai hari pertama pencarian hingga saat ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 3 korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Meskipun dilaksanakan pencarian secara maksimal namun masih terdapat satu korban yang masih belun ditemukan yaitu Bharatu Yosep Aryanto. Sekitar 3 Kapal Induk serta 10 Speed boat milik instansi terkait dan masyarakat dikerahkan pada hari ini.

Satbrimob Polda Kalimantan Utara turut terjun dalam proses pencarian tidak mengendorkan usahanya dalam mencari korban. Regu SAR Satbrimob Polda Kaltara yang kali ini dipimpin langsung oleh PS. Kabagops Iptu Ucok Parulian Nababan, S.H. menerangkan bahwa perncarian di hari terkhir ini harus dilaksanakan secara maksimal karena merupakan akhir dari operasi pencarian Tim SAR gabungan. “Hari terakhir harus dilaksanakan secara maksimal karena kali ini merupakan akir dari operasi pencarian tim SAR gabungan,” jelasnya.

Hingga pukul 17.00 wita pencarian masih belum menemukan titik terang, sehingga seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke posko pencarian untuk melakukan briefing dan evaluasi. Usai kegiatan tersebut dilaksanakan pula upacara penutupan operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban KP. Kepodang di dermaga Ditpolairud Polda Kaltara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang sudah terlibat dalam operasi pencarian ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, semoga segera ada titik terang jika nantinya kembali dilaksanakan operasi pencarian,” tutupnya.

Makosat

Kabag Ops Paparkan Pengamanan New Normal dalam Tactical Floor Game (TFG) di Makodim 0907/Trk

01 June 2020

Tarakan – Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) di Makodim 0907/ Trk diikuti oleh Seluruh unsur FKPD Kota Tarakan. Senin, (01/06/2020). Pelaksanaan kegiatan ini sebagai rangkaian kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam manghadapi New Normal yang akan diterapkan di Kota Tarakan. Dalam Tactical Floor Game (TFG) kali ini diikuti Unsur Pimpinan TNI Polri dan Merintahan yang ada di Tarakan. Kabag Ops Satbrimobda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan sebagai salah satu perwakilan Satbrimob  memaparkan pengamanan giat pengamanan yang akan diterapkan pada masa new normal nanti. Dengan persiapan yang matang ...

Batalyon Pelopor

Brimob Nunukan Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Malam Tahun Baru

31 December 2019

Tarakan – Personil Brimob Kompi 3 Nunukan dibawah piminan Aipda Johar Prayogi sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk menjaga kondusifitas jelang malam pergantian tahun di Pasar Yamaker, Kabupaten Nunukan, Selasa, (31/12/2019) Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat, juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtib...

Follow Us