of

Dukung Program Kapolri, Brimob Kaltara dan Bhayangkari Laksanakan Tanam Pohon

Published 17 January 2020 01:02 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono dan Pengurus Bhayangkari cabang dan anggota Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat penanaman Pohon di area sekitar Makosat Brimob Polda Kaltara, Jl Bhayangkara Pasir putih Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (17/1/2020).

Dalam rangka mendukung Program Bapak Kapolri, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan bahwa konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi. Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius. Seperti banjir, erosi, tanah longsor, dan sebagainya.

“Mengingat dampaknya yang begitu luas, maka Polri berkomitmen bersama-sama mengatasi pemanasan global. Upaya yang dapat dilakukan di antaranya adalah dengan banyak melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang dan Pengurus juga turut andil dalam upaya mendukung program Bapak Kapolri serta menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global. “selain untuk mengatasi pemanasan global, giat penanaman pohon ini juga dapat memperindah Makosat Brimob nantinya, banyak tanaman buah yang dapat dinikmati oleh generasi-generasi yang akan dating,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono.

Di lokasi tanah dengan luas kurang lebih 6,99 hektare dan jumlah pohon yang disiapkan kurang lebih sekitar 100 pohon yang akan ditanam, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK beserta Bhayangkari dan personil dengan penuh semangat menanam pohon yang kali ini difokuskan di area pemancingan milik Satbrimob Polda Kaltara, agar kelak di area tersebut akan tumbuh banyak pohon sehingga dapat dinikmati oleh anggota dan masyarakat yang mempunyai hobbi memancing.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Semprotkan Desinfektan Di Lingkungan Mako

04 April 2020

Tanjung Selor – Mewaspadai penyebaran Virus Corona dilungkungan Markas Komando dan Asrama, Personil Brimob Kompi 1 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Kompi 1 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Sabtu, (04/04/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat masyarakat yang dinyatakan Positive terpapar Covid 19. Menanggapi situasi ini kewaspadaan untuk memutus penyebaran virus ini terus dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Uta...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Ikuti Gelar Pasukan TNI-Polri Covid-19 Response Team

16 April 2020

NUNUKAN-Sinergitas TNI- Polri tidak diragukan lagi dalam menjaga kedaulatan Negara dan Menjamin Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam situasi apapun Khususnya disaat Dampak Pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia sekarang ini. Peran penting TNi- Polri Menjadi Garda terdepan bersama Tim Medis yang tergabung dalam Gugus tugas dimanapun berada dalam Mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai Upaya Lanjutan, TNI-Polri Kabupaten Nunukan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team ( CRT ) yang diaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Nunukan  Polda Kaltara pada hari Kamis, 16...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara bersama Bhayangkari salurkan Bantuan 200 paket sembako kepada Masyarakat Kota Tarakan

15 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari melaksanakan pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di Kota Tarakan. Jum’at (15/05/2020). Pandemi covid 19 yang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan di Indonesia telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat memburuk. Tidak hanya segi ekonomi tetapi berbagai dampak negatif sudah dirasakan penduduk dunia. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat terhambat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial ...

Follow Us