of

Dukung Program Kapolri, Brimob Kaltara dan Bhayangkari Laksanakan Tanam Pohon

Published 17 January 2020 08:02 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono dan Pengurus Bhayangkari cabang dan anggota Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat penanaman Pohon di area sekitar Makosat Brimob Polda Kaltara, Jl Bhayangkara Pasir putih Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (17/1/2020).

Dalam rangka mendukung Program Bapak Kapolri, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan bahwa konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi. Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius. Seperti banjir, erosi, tanah longsor, dan sebagainya.

“Mengingat dampaknya yang begitu luas, maka Polri berkomitmen bersama-sama mengatasi pemanasan global. Upaya yang dapat dilakukan di antaranya adalah dengan banyak melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang dan Pengurus juga turut andil dalam upaya mendukung program Bapak Kapolri serta menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global. “selain untuk mengatasi pemanasan global, giat penanaman pohon ini juga dapat memperindah Makosat Brimob nantinya, banyak tanaman buah yang dapat dinikmati oleh generasi-generasi yang akan dating,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono.

Di lokasi tanah dengan luas kurang lebih 6,99 hektare dan jumlah pohon yang disiapkan kurang lebih sekitar 100 pohon yang akan ditanam, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK beserta Bhayangkari dan personil dengan penuh semangat menanam pohon yang kali ini difokuskan di area pemancingan milik Satbrimob Polda Kaltara, agar kelak di area tersebut akan tumbuh banyak pohon sehingga dapat dinikmati oleh anggota dan masyarakat yang mempunyai hobbi memancing.

Batalyon Pelopor

Pisah Sambut Danki 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara

13 January 2020

Nunukan - Gelar acara pisah sambut Komandan Kompi (Danki) Kompi 3 Batalyon A Pelopor SatBrimob Polda Kaltara di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Minggu malam (12/12/2020). Markas Kompi 3 Batalyon A Pelopor, yang sebelumnya dipimpin oleh Iptu Budi Utomo kini digantikan oleh Ipda Edison yang sebelumnya menjabat Danki 1 Batalyon A Pelopor, selanjutnya Iptu Budi Utomo beralih tugas menjabat sebagai Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Usai acara pisah sambut, Iptu Budi Utomo menyampaikan banyak kesan yang tak mungkin terlupakan selama dirinya memimpin...

Batalyon Pelopor

Berikan Himbauan Protokol Kesehatan, Brimob Sambangi Warga Malinau

20 February 2021

Malinau  – Dengan mengutamakan kedekatan bersama masyarakat, Brimob terus berupaya menghimbau untuk terus patuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi. Kamis (18/2/2021). Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kabupaten Malinau mengerahkan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu personel juga mengajak warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Tandi Paerunan berdialog dengan masyarakat di salah satu bengkel sembari menjelaskan secara detail seperti social dist...

Follow Us