of

Den Gegana bersama Satgas Covid-19 memantau Pelabuhan Malundung Tarakan di masa New Normal

Published 20 June 2020 14:13 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Detasemen Gegana bersama Satuan kewilayahan memantau situasi terkaitpenerapan New Normal di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan. Jum’at malam (19/6/2020).

Patroli Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaggulangan Covid-19 terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel TNI Polri dan Pemerintahan guna mendisiplinkan masyarakat terkait peraturan New Normal yang diterapkan di Kota Tarakan.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi Pelabuhan Malundung Kota Tarakan untuk memantau situasi dan memastikan tidak adanya kegiatan maupun kapal penumpang yang berlabuh di pelabuhan tersebut. Seperti yang diketahui, Kegiatan transportasi massa masih belum sepenuhnya dibuka, adapun yang tetap beroperasi harus melalu persyaratan sesuai dengan peraturan pemerintah. Saat ini untuk transportasi laut masih belum dapat beroperasi melayani penumpang dan di khususkan untuk pengiriman barang.

Dengan Patroli ini diharapkan penerapan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kembali bangkit dari masa pandemi ini.  Semoga beberapa sektor baik perekonomian dan lainnya dapat segera pulih agar bisa kembali berkehidupan normal seperti sediakala.

Di temui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kasubden Gegana Ipda Anggit S.Trk. menyampaikan Patroli yang dilaksanakan ini tidah hanya memantau aktifitas masyarakat terkait protokol kesehatan, tetapi juga memantau tempat-tempat untuk mematuhi peraturan pada masa New Normal di Kota Tarakan . “Patroli yang dilaksanakan oleh personel ini tidak hanya untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat tetapi juga memantau tempat-tempat yang menjadi objek vital agar mematuhi tahapan  peraturan New Normal yang diterapkan di Kota Tarakan.” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Edukasi Masyarakat Gunakan Masker Ditempat Umum

21 August 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor terus mengedukasi masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (21/08/2020). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau fasilitas umum yang menjadi pusat aktivitas Masyarakat di Kota Tarakan. Demi mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru, Tim Patmor juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat dalam menghindari paparan Covid-...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kapolda Kaltara Tinjau pengamanan Pemilu di Bawaslu dan Kpu Kota Tarakan

21 November 2020

TARAKAN – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilukada yang akan digelar sebentar lagi, Kepolisian mempersiapkan pengamanan di Bawaslu dan KPU Kota Tarakan. Sabtu (Sabtu,21 November 2020) Agenda pemilu yang sudah dekat merupakan perhatian utama sehingga setiap tahapannya selalu dipantau oleh satuan kewilayahan termasuk pula Satuan Brimob Polda Kaltara. Pada pengamanan kali ini POlres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltara menerjunkan persnelnya yang dibagi di dua titik yaitu kantor KPU Jalan Sungai Kapuas dan kantor Bawaslu Jalan P.Sumatera Tarakan Tengah. Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Bamba...

Batalyon Pelopor

Waspada Penularan, Personel Yon A Pelopor Semprotkan Disinfektan Di Mako Brimob

03 August 2020

Tanjung Selor – Personel Batalyon A Pelopor semprotkan disinfektan di lingkungan Mako Brimob  Kabupaten Bulungan Kaltara. Senin, (03/08/2020). Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru, Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako Batalyon A Pelopor Kabupaten Bulungan. Dengan menggunakan APD lengkap, personel semprotkan disinfekten di lingkungan Mako seperti Kanton, Perumahan Dinas, Barak Personel serta Kendaraan Dinas. Selain dengan penyenyemprotan, upaya lainnya juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Polr...

Follow Us