of

Den Gegana bersama Satgas Covid-19 memantau Pelabuhan Malundung Tarakan di masa New Normal

Published 20 June 2020 14:13 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Detasemen Gegana bersama Satuan kewilayahan memantau situasi terkaitpenerapan New Normal di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan. Jum’at malam (19/6/2020).

Patroli Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaggulangan Covid-19 terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel TNI Polri dan Pemerintahan guna mendisiplinkan masyarakat terkait peraturan New Normal yang diterapkan di Kota Tarakan.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi Pelabuhan Malundung Kota Tarakan untuk memantau situasi dan memastikan tidak adanya kegiatan maupun kapal penumpang yang berlabuh di pelabuhan tersebut. Seperti yang diketahui, Kegiatan transportasi massa masih belum sepenuhnya dibuka, adapun yang tetap beroperasi harus melalu persyaratan sesuai dengan peraturan pemerintah. Saat ini untuk transportasi laut masih belum dapat beroperasi melayani penumpang dan di khususkan untuk pengiriman barang.

Dengan Patroli ini diharapkan penerapan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kembali bangkit dari masa pandemi ini.  Semoga beberapa sektor baik perekonomian dan lainnya dapat segera pulih agar bisa kembali berkehidupan normal seperti sediakala.

Di temui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kasubden Gegana Ipda Anggit S.Trk. menyampaikan Patroli yang dilaksanakan ini tidah hanya memantau aktifitas masyarakat terkait protokol kesehatan, tetapi juga memantau tempat-tempat untuk mematuhi peraturan pada masa New Normal di Kota Tarakan . “Patroli yang dilaksanakan oleh personel ini tidak hanya untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat tetapi juga memantau tempat-tempat yang menjadi objek vital agar mematuhi tahapan  peraturan New Normal yang diterapkan di Kota Tarakan.” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Simulasi, Brimob Kaltara Siap Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Kota Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi terburuk yang diakibatkan pandemic Covid 19 yang melanda diseluruh Dunia. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Senin (20/04/2020). Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK tersebut diikuti dan dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Dalam sambutan, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk men...

Batalyon Pelopor

Danyon A Pelopor Hadiri Resepsi Pernikahan Anggota Brimob Kaltara

17 February 2020

Tanjung Selor - Wujud kepedulian sesama anggota Brimob ditunjukan oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK yang didampingi Danki 1 Yon A Pelopor Iptu Budi Utomo bersama anggota Brimob Kompi 1. Disela-sela padatnya kegiatan seperti patroli pengamanan dan latihan, rombongan personil Brimob Kompi 1 dibawah pimpinan Danyon A Pelopor menghadiri acara resepsi pernikahan Brigpol Teguh Nur Cahyono Anggota Detasemen Gegama Satnrimob Polda kaltara, Jumat, 14 Februari 2019. Acara resepsi Brigpol Teguh Nur Cahyono anggota Detasemen Gegana Satbrimob Pold...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bakti Brimob untuk Masyarakat, Brimob Kaltara Bagikan Makanan kepada Masyarakat

21 April 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian bahan makanan atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid 19 di Kota Tarakan, Selasa (21/4/2020). Tidak dipungkiri pandemic covid 19 telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga Dunia menurun. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat yang mata pencariannya atau sumber pendapatan sehari-hari harus keluar rumah menjadi sangat berkurang. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskal...

Follow Us