of

Brimob Kompi 1 Pantau Pelabuhan Speed Tanjung Selor Pastikan Situasi Kondusif

Published 01 January 2020 07:00 By Admin Kaltara

Bulungan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Pelabuhan pasca perayaan malam Tahun Baru, Rabu (01/01/2020).

Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson patroli mendatangi Pelabuhan Speed Tanjung Selor guna memantau situasi kondusifitas di area Pelabuhan. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga melakukan dialog dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang berada di Pelabuhan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan masyarakat harus mewaspadai terhadap orang asing yang dicurigai, mewaspadai orang yang melakukan tindak kriminalisasi di wilayah hukum Polda Kaltara dan apabila ada yang mencurigakan segera laporkan ke kantor polisi terdekat.

“Saya perintahkan anggota pasca perayaan malam tahun baru ini untuk lebih intensif melaksanakan patroli, hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas,” terang Dansat Brimob Polda Kaltara.

Dengan digelarnya patroli kali ini maka diharapkan bisa meminimalisir gangguan keamanan di wilayah hukum Kabupaten Bulungan dan masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman melaksanakan aktifitasya sehari-hari.

Setelah mendatangi Pelabuhan, Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson juga menyambangi Gereja GPIB yang berada di Kabupaten Bulungan guna memastikan keamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja tersebut. Selain Gereja Tim Patmor Brimob juga menyambangi Pos Pelayanan Natal Dan Tahun Baru guna berkoodinasi terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hokum Kabupaten Bulungan.

Batalyon Pelopor

Pembinaan Rohani dan Mental Personil Brimob Kompi 3 Kaltara

30 January 2020

Nunukan - Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan latihan, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan karakter personil Polri khususnya Brimob Polda Kalimantan Utara, Kamis, 30 Januari 2020. Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan merupakan upaya dalam meningkatkan  kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan dilakukan di Mako Kompi 3 Yon A pelopor, yang Muslim dibawah pimpinan PS. Paops Kompi 3 Batalyon A Pelopor Aipda Johar Prayogi dan bagi personil beragama Nasrani dipimpin o...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Tingkatkan Kordinasi Dengan Petugas Keamanan Obyek Vital

15 July 2020

Tarakan  - Patroli Motor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan pada masa pandemi di objek vital wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu  (15/07/2020). Kota Tarakan merupakan wilayah Kalimantan Utara yang menjadi salah satu pusat perkantoran pemerintahan. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya terutama dalam masa pandemi ini.  Saat ini situasi kamtibmas di masyarakat tetap menjadi hal yang utama. Dengan menjaga objek vital salah satunya perkantoran pemerintah milik BPK P...

Batalyon Pelopor

1 Pleton Brimob Kaltara Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 Di Nunukan

20 December 2019

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Danki 3 Iptu Budi Utomo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (19/12/2019) . Selain dari Brimob Kompi 3, peserta upacara yang hadir dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 ini dihadiri pula oleh Personil TNI, Polres Nunukan, PNS Kabupaten Nunukan, Satpol PP, Siswa dan Guru Sekolah Dan instansi terkait lainya Asisten Umum Kesra Kabupaten Nunukan, Bapak Aminnulah, SE sebagai Irup (Inspektur Upacara) membacakan am...

Follow Us