of

Dansat Brimob Hadiri pembukaan TMMD ke-109 "Pengabdian Untuk Negeri" di Tarakan.

Published 21 September 2020 23:09 By Admin Kaltara

TARAKAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang bertema "Pengabdian Untuk Negeri” di Kota Tarakan secara resmi dimulai. Mulainya kegiatan ini ditandai oleh pembukaan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., disertai penandatanganan berita acara serah terima pelaksanaan pekerjaan dari Pemerintah Kota Tarakan kepada Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Atoni Chandra Lestianto, di ruang Imbaya Pemkot Tarakan, Selasa (22/9/2020).

Pada kegiatan pembukaan TMMD ini dihadiri Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. dan Unsur Forkopimda Kota Tarakan. Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Ruang Imbaya Pemkot Tarakan. Dalam kesempatan itu, dr. Khairul menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat sehingga TMMD yang telah direncanakan dapat mulai dilaksanakan.

"Kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota dalam rangka mengakselerasi pembangunan. Ada beberapa daerah yang perlu dipercepat pembangunannya. Misalnya jalan tembus ke Suaran yang akan dikerjakan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul.

Di samping pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan dan infrastruktur sosial seperti tempat ibadah sebagaimana yang direncanakan, TMMD juga akan menyasar ke pembangunan non fisik misalnya penyuluhan kesehatan, sosialisasi peraturan perundang-undangan, dan penyuluhan pertanian.

Sementara itu, Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Atoni Chandra Lestianto menuturkan, sasaran utama dari kegiatan TMMD ke 109 ini salah satunya adalah pembukaan jalan sepanjang 1.100 meter, termasuk membuat kembatan permanen yang ditujukan memudahkan akses masyarakat, khususnya di Kampung Swaran untuk memperpendek jarak tempuh sekitar 7 Km di wilayah itu.

Kegiatan yang rencananya melibatkan personel TNI serta Polri dan para unsur pendukung lainya ini juga melaksanakan rehabilitasi rumah ibadah yang akan melibatkan 150 personel untuk mempercepat pengerjaan tersebut. Namun, karena adanya pandemi, personel juga akan dibuatkan jadwal secara bergiliran untuk menghindari pengumpulan orang banyak.

Kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan mulai 22 September sampai dengan 21 Oktober di wilayah Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

Ditemui usai acara, Dansat Brimob Polda Kaltara menyampakan dukungannya dalam pembukaan TMMD ke 109 tersebut. “Dengan dibukanya kegiatan ini semoga pengabdian yang dilaksanakan oleh para personel dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung kemajuan Provinsi Kaltara Khususnya Kota Tarakan,” Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Brimob Kunjungi Tempat Ibadah Dalam Perayaan Natal Guna Berikan Himbauan Prokes

26 December 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam perayaan natal 2020, Tim patmor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli protokol kesehatan di wilayah hukum Kota Tarakan. Jum’at (25/12/2020). Patroli Kali ini personel Brimob yang dipimpin oleh Bripka Agus melaksanakan patroli kamtibmas di hari besar keagamaan umat Nasrani. Kegiatan patroli di pusatkan di tempat ibadah yang digunakan dalam perayaan Natal di Kota Tarakan. Dengan terus mengedepankan sikap humanis,  tim patmor memberikan himbauan untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  men...

Makosat

Tangkal Corona, Brimob Kaltara Himbau Warga Menggunakan Public Adress

22 March 2020

Tarakan - Di tengah merebaknya virus Corona khususnya di Indonesia, Brimob Kaltara kembali melaksanakan patroli sambil menghimbau warga akan bahaya dan cara menangkal penyebaran virus Corona menggunakan Mobil Public Adress, Minggu, 22 Maret 2020. Seperti terlihat hari ini, personel Brimob melaksanakan patroli berkeliling menggunakan Mobil Public Adress  dengan sasaran tempat-tempat keramaian. Patroli guna melaksanakan himbuan ini menyasar tempat terdapat kerumuman warga menghimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah serta selalu menerapkan hidup bersih, baik kebersoihan pribadi ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara ikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka HKGB ke-68

28 July 2020

Tanjung Selor – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltara di Tanjung Selor Kalimantan Utara. Selasa (28/07/2020). Menyambut Hari Kesatuan Gerah Bhayangkari ke-68, Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltara sudah menyiapkan kegiatan untuk memperingati HKGB tahun 2020 ini. Kali ini kegiatan donor darah merupakan agenda tahunan digelar di Gedung Bhayangkari PD Kaltara yang berlokasi di Jalan Poros Berau no. 2 Tanjung selor Kab. Bulungan Kalimantan Utara. Pada pukul 10.30 Wita, tenaga medis personel Polri dan ...

Follow Us