of

Dansat Brimob Hadiri pembukaan TMMD ke-109 "Pengabdian Untuk Negeri" di Tarakan.

Published 21 September 2020 23:09 By Admin Kaltara

TARAKAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang bertema "Pengabdian Untuk Negeri” di Kota Tarakan secara resmi dimulai. Mulainya kegiatan ini ditandai oleh pembukaan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., disertai penandatanganan berita acara serah terima pelaksanaan pekerjaan dari Pemerintah Kota Tarakan kepada Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Atoni Chandra Lestianto, di ruang Imbaya Pemkot Tarakan, Selasa (22/9/2020).

Pada kegiatan pembukaan TMMD ini dihadiri Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. dan Unsur Forkopimda Kota Tarakan. Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Ruang Imbaya Pemkot Tarakan. Dalam kesempatan itu, dr. Khairul menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat sehingga TMMD yang telah direncanakan dapat mulai dilaksanakan.

"Kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota dalam rangka mengakselerasi pembangunan. Ada beberapa daerah yang perlu dipercepat pembangunannya. Misalnya jalan tembus ke Suaran yang akan dikerjakan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul.

Di samping pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan dan infrastruktur sosial seperti tempat ibadah sebagaimana yang direncanakan, TMMD juga akan menyasar ke pembangunan non fisik misalnya penyuluhan kesehatan, sosialisasi peraturan perundang-undangan, dan penyuluhan pertanian.

Sementara itu, Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Atoni Chandra Lestianto menuturkan, sasaran utama dari kegiatan TMMD ke 109 ini salah satunya adalah pembukaan jalan sepanjang 1.100 meter, termasuk membuat kembatan permanen yang ditujukan memudahkan akses masyarakat, khususnya di Kampung Swaran untuk memperpendek jarak tempuh sekitar 7 Km di wilayah itu.

Kegiatan yang rencananya melibatkan personel TNI serta Polri dan para unsur pendukung lainya ini juga melaksanakan rehabilitasi rumah ibadah yang akan melibatkan 150 personel untuk mempercepat pengerjaan tersebut. Namun, karena adanya pandemi, personel juga akan dibuatkan jadwal secara bergiliran untuk menghindari pengumpulan orang banyak.

Kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan mulai 22 September sampai dengan 21 Oktober di wilayah Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

Ditemui usai acara, Dansat Brimob Polda Kaltara menyampakan dukungannya dalam pembukaan TMMD ke 109 tersebut. “Dengan dibukanya kegiatan ini semoga pengabdian yang dilaksanakan oleh para personel dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung kemajuan Provinsi Kaltara Khususnya Kota Tarakan,” Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan menyisir wilayah tepian sungai himbau masyarakat

25 April 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali memeringatkan masyarakat tentang bahaya Covid 19 di di wilayah tepian sungai Kabupaten Bulungan. Jum’at, (24/4/2020). Penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang masi berkegiatan di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulu...

Batalyon Pelopor

Kesiapan Brimob Kompi 3 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Nunukan. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 3 Ipda Edison, SH yang diikuti oleh seluruh personil kompi 3. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 3 Ipda Edison SH mengecek kekuatan Brimob Nunukan sebagai salah satu bentuk penanggulangan ko...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

09 December 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020). Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum me...

Follow Us