of

Anggota Satbrimob Daerah Kaltara Terus Laksanan Siaga Bencana

Published 15 February 2020 18:42 By Admin Kaltara

Brimobpoldakaltara.com – Seluruh jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, terus laksanakan siaga tanggap bencana di Posko SAR yang didirikan di masing-masing mako di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Minggu, 16/02/2020.

Sebelum dilaksanakan siaga di Posko SAR, para personil melaksanakan Apel siaga di Hari Minggu yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kompi (Kompi) sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara yang memerintahkan untuk selalu memonitor situasi disetiap wilayah apabila terjadi Bencana.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengemukakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Seluruh Wilayah Provinsi Kalimantan Utara yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” Dansat Brimob  Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Di posko SAR, kata Dansat, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya,” tambahnya.

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Sesuai petunjuk dan arahan dari Korbrimob Polri, Dansat Brimob Polda Kaltara mengungkapkan terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Laksanakan Sterilisasi dalam Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Malinau

03 February 2021

Malinau  -  Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Gedung DPRD Malinau mendapatkan pengamanan dari Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Rabu, (03/02/2021). Terlaksanakannya agenda pemerintahan yang kali ini merupakan pelantikan Ketua DPRD mendapatkan perhatian pihak Kepolisian khususnya Satuan Brimob Polda Kaltara. Agenda kali ini dirasa penting karena mendapatkan pengamanan dari Satuan Brimob guna mendukung kelancaran acara tersebut. Satbrimob Polda Katara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Malinau mengerahkan satu regu dalam pengamanan ini...

Detasemen Gegana

Personel Den Gegana Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Tempat Kerja

18 August 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada para karyawan  yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan.  Selasa, (18/08/2020). Guna menghindari paparan Covid-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru sudah yang diterapkan di wilayah Kota Tarakan,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan Patroli menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dala...

Batalyon Pelopor

Lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di polda kaltara, danyon A : ini untuk menekan angka penyebaran covid-19

02 August 2020

Pandemi covid-19 yang masih merajalela di provinsi Kalimantan Utara, menjadi momok menakutkan bagi semua orang.Hal ini membuat Polda Kalimantan Utara mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Mapolda Kaltara. Tepat pukul 08.00 pagi pada 2 Agustus 2020 satu unit Armored Water Canon (AWC) milik Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara diturunkan, untuk menyemprotkan disinfektan di Polda yang berada di jalan Komjen HM. Jasin  no. 86 Tanjung Selor. Dipimpin oleh Aipda Henru Jikson penyemprotan dilaksanakan dari jalan utama ...

Follow Us