of

Brimob Kunjungi Tempat Ibadah Dalam Perayaan Natal Guna Berikan Himbauan Prokes

Published 26 December 2020 14:18 By Admin Kaltara

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam perayaan natal 2020, Tim patmor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli protokol kesehatan di wilayah hukum Kota Tarakan. Jum’at (25/12/2020).

Patroli Kali ini personel Brimob yang dipimpin oleh Bripka Agus melaksanakan patroli kamtibmas di hari besar keagamaan umat Nasrani. Kegiatan patroli di pusatkan di tempat ibadah yang digunakan dalam perayaan Natal di Kota Tarakan.

Dengan terus mengedepankan sikap humanis,  tim patmor memberikan himbauan untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  menggunakan masker melaksanakan kegiatan peribadahan.  Selain itu Tim Patroli memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan lainnya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara.  

Petugas yang terdiri dari personel Gabungan Detasemen Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor ini berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat maupun pengurus gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada dalam kegiatan peribadahan. Dengan upaya preventiv dari Kepolisian perayaan natal di wilayah Kota Tarakan dapat berjalan dengan aman.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. mengatakan bahwa Patroli Brimob akan memantau perayaan Natal tahun 2020 di tempat ibadah agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Patroli Brimob pada perayaan natal ini sebagai upaya menjaga Kondusifitan Kamtibmas ditengah masyarakat, selain itu juga akan memberikan himbauan terkait prokes saat pelaksanaan kegiatan peribadahan,” jelas Kabag Ops.

Batalyon Pelopor

Brimob Hadir di Tengah Masyarakat, bagikan air bersih di Kabupaten Malinau

13 February 2021

Malinau – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali hadir ditengah masyarakat untuk menyalurkan air bersih kepada warga Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. (11/2) Kurangnya pasokan air bersih tengah dialami beberapa wilayah di Kabupaten Malinau, salah satunya di lingkungan masyarakat Malinau Kota. Hal ini disebabkan oleh matinya aliran air dari PDAM Kabupaten Malinau karena tercemarnya sungai yang menjadi pemasok utama. Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob bergerak cepat, melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada dikabupaten Malinau mengerahkan personelnya guna membantu masyarakat. Satu unit m...

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Sosialisasikan Protokol kesehatan di cafe-cefe Kota Tarakan

21 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat pengunjung  cafe di Kota Tarakan. Sabtu malam, (20/06/2020). Penerapan New Normal di Kota Tarakan yang mengharuskan masyarakat mengikuti beberapa atran yang harus dilaksanakan untuk beraktifitas di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan seperti protokol kesehatan. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan mensosialisasikan protokol ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terus laksanakan himbauan, Public address kelilingi Kota Tarakan

25 March 2020

Tarakan - Satbrimob Polda Kaltara tak henti-hentinya menghimbau Warga Kota Tarakan menggunakan mobil Public Adress di wilayah Kota Tarakan pada Hari Senin, 23 Maret 2020. melalui Subsatker Sie Kesjas (Kesehatan Jasmani) dan Sie TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) Satbrimob Polda Kaltara terus menghimbau Warganya yang sedang melaksanakan aktivitas. Seperti yang terlaksana hari ini. Kali inbi kegiatan himbauan dilaksanakan pada pagi hari dimana jam – jam sibuk di Kota Tarakan. Himbauan ini guna menyadarkan masyarakat akan pencegahan virus Corona, seperti menghindari atau membatasi kegiatan dil...

Follow Us