of

Brimob Kunjungi Tempat Ibadah Dalam Perayaan Natal Guna Berikan Himbauan Prokes

Published 26 December 2020 14:18 By Admin Kaltara

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam perayaan natal 2020, Tim patmor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli protokol kesehatan di wilayah hukum Kota Tarakan. Jum’at (25/12/2020).

Patroli Kali ini personel Brimob yang dipimpin oleh Bripka Agus melaksanakan patroli kamtibmas di hari besar keagamaan umat Nasrani. Kegiatan patroli di pusatkan di tempat ibadah yang digunakan dalam perayaan Natal di Kota Tarakan.

Dengan terus mengedepankan sikap humanis,  tim patmor memberikan himbauan untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  menggunakan masker melaksanakan kegiatan peribadahan.  Selain itu Tim Patroli memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan lainnya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara.  

Petugas yang terdiri dari personel Gabungan Detasemen Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor ini berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat maupun pengurus gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada dalam kegiatan peribadahan. Dengan upaya preventiv dari Kepolisian perayaan natal di wilayah Kota Tarakan dapat berjalan dengan aman.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. mengatakan bahwa Patroli Brimob akan memantau perayaan Natal tahun 2020 di tempat ibadah agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Patroli Brimob pada perayaan natal ini sebagai upaya menjaga Kondusifitan Kamtibmas ditengah masyarakat, selain itu juga akan memberikan himbauan terkait prokes saat pelaksanaan kegiatan peribadahan,” jelas Kabag Ops.

Detasemen Gegana

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah, Den Gegana Sterilisasi Klenteng Toa Pek Khong

13 February 2021

Tarakan – Menyambut tahun baru China, Masyarakat Tionghua Kota Tarakan menggelar kegiatan peribadahan yang dilaksanakan di Klenten Toa Pek Khong. Menindak lanjuti hal tersebut Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi tempat peribadahan, Jum’at  (12/2/2021). Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah imlek 2021, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Selain Vihara, Klenteng juga menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat akan banyaknya pengunjung yang mendatangi guna melaksan...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Himbau Warga Tarakan Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

31 March 2020

Tarakan – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, jajaran Satbrimobda Kaltara melalui tim patroli Batalyon A Pelopor, Selasa pagi (31/3/2020), kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya warga Kota Tarakan untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Para personel Brimob Polda Kaltara ini mengajak warga masyarakat agar bersama-sama melakukan gerakan bersih-bersih, serta menganjurkan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Himbauan ini dilakukan sembari berpatroli ke kawasan pemukiman dan lokasi-lokasi fasilitas um...

Makosat

Dansat Brimob Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Tarakan ke 23.

15 December 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tarakan, Pemkot Tarakan melaksanaan upacara peringatan yang digelar Halaman Rumah Dinas Walikota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Selasa,15/12/2020. Pada Masa pandemi seperti saat ini kegiatan peringatan maupun kegiatan lain yang berpotensi mengumpulkan masa banyak dilaksanakan secara sederhana, seperti pada peringatan hari ulangtahun Kota Tarakan yang jatuh pada hari ini (15/12). Upacara ini dipimpin langsung oleh Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes diikuti oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda Kota Tarakan. Dansat...

Follow Us