of

Brimob Kompi 3 Turut Serta Dalam Patroli Gabungan Di Nunukan

Published 30 December 2019 06:00 By Admin Kaltara


NUNUKAN - Polres Nunukan menggelar patroli gabungan merazia tempat hiburan seperti karaoke, hotel dan pusat keramaian menjelang perayaan malam pergantian tahun, Sabtu (28/12/2019).

Razia yang digelar Polres Nunukan kali ini dilakukan Bersama Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dan TNI dalam rangka peningkatan keamanan tahun baru 2020. Sejumlah hotel dan tempat karaoke didatangi petugas gabungan tersebut.

“Puluhan petugas diterjunkan untuk mengincar oknum pelaku tindak pidana kriminal, dan peredaran gelap narkotika serta prostitusi online dan radikalisme di tempat-tempat hiburan dan hotel,” jelas Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Kabag Humas Iptu Muhammad Karyadi.

Tak hanya itu, petugas juga memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan malam, termasuk tamu hotel. “Ada 9 warga negara asing (WNA) kita temui di 2 hotel. Meliputi 1 orang warga Filipina, dan 8 orang warga Malaysia. Namun, semuanya tidak bermasalah karena memiliki dokumen,” sebutnya.

Sementara titik pusat keramaian yang juga disisir petugas tersebut dinilai kondusif. “Kita berharap kondisi ini tetap aman dan terkendali. Dan kami mengharapkan kerja sama masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas keamanan jika ada tindakan kriminal,” demikian Karyadi.

Dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “hadirnya Brimob Kompi 3 memberikan back up satuan wilayah dalam melaksanakan tugas merazia tempat hiburan menjelang pergantian malam tahun baru, diharapkan tidak ada masyarakat yang melakukan tindak pidana,” tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Tingkatkan Iman, Brimob Kaltara laksanakan Pembinaan rohani kepada Personel

23 January 2020

Tarakan - Setelah pelaksanaan apel Kesatuan, Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi setiap personilnya. Bagi anggota yang beragama muslim melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Al Araf Mako Satbrimob Polda Kaltara, sedangkan bagi yang beragama Nonmuslim melaksanakan di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara. Hari kamis tanggal 23 Januari 2020 pukul 08.30 wita. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Kamis tiap minggunya yang bertujuan untuk membina rohani dan mental setiap personel Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan Binrohtal diawali de...

Batalyon Pelopor

Sambangi Lapas, Brimob Berikan Himbauan Pencegahan Covid 19 Kepada Penghuni Lapas

01 April 2020

Nunukan – Tim Patmor Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor secara rutin mengintensifkan giat patroli dan silaturahmi dengan masyarakat guna memberikan imbauan tentang pencegahan virus corona atau covid 19 secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan patroli sekaligus silaturahmi tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Brimob Kompi 3 dipimpin oleh Bripka Siprianus Tnesi beserta anggota melaksanakan patroli ke Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas di Kabupaten Nunukan untuk menyampaiakan himbauan  terkait situasi pandemic Corona yang semakin mewabah. Penghuni lapas diminta untuk bersabar ...

Batalyon Pelopor

Brimob Nunukan Sosialisasikan Protokol kesehatan Kepada Para Nelayan

13 July 2020

Nunukan  – Kompi 3 Pelopor melaksanakan Patroli rutin sekaligus sosialisasikan protokol kesehatan kepada Para Nelayan Kabupaten Bulungan. Senin (13/07/2020). Masa Pandemi Covid-19 yang yang kunung usai dapat menyerang siapapun dan tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Masyarakat dengan segala aktivitasnya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Seluruh lapisan masyarakat harus bekerja sama memutus mata rantai penyebarannya, tak terkecuali masyarakat pesisir dan para nelayan yang berada di Kabupaten Nunukan. Kali ini Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli gun...

Follow Us