of

Brimob Kompi 3 Turut Serta Dalam Patroli Gabungan Di Nunukan

Published 30 December 2019 06:00 By Admin Kaltara


NUNUKAN - Polres Nunukan menggelar patroli gabungan merazia tempat hiburan seperti karaoke, hotel dan pusat keramaian menjelang perayaan malam pergantian tahun, Sabtu (28/12/2019).

Razia yang digelar Polres Nunukan kali ini dilakukan Bersama Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dan TNI dalam rangka peningkatan keamanan tahun baru 2020. Sejumlah hotel dan tempat karaoke didatangi petugas gabungan tersebut.

“Puluhan petugas diterjunkan untuk mengincar oknum pelaku tindak pidana kriminal, dan peredaran gelap narkotika serta prostitusi online dan radikalisme di tempat-tempat hiburan dan hotel,” jelas Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Kabag Humas Iptu Muhammad Karyadi.

Tak hanya itu, petugas juga memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan malam, termasuk tamu hotel. “Ada 9 warga negara asing (WNA) kita temui di 2 hotel. Meliputi 1 orang warga Filipina, dan 8 orang warga Malaysia. Namun, semuanya tidak bermasalah karena memiliki dokumen,” sebutnya.

Sementara titik pusat keramaian yang juga disisir petugas tersebut dinilai kondusif. “Kita berharap kondisi ini tetap aman dan terkendali. Dan kami mengharapkan kerja sama masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas keamanan jika ada tindakan kriminal,” demikian Karyadi.

Dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “hadirnya Brimob Kompi 3 memberikan back up satuan wilayah dalam melaksanakan tugas merazia tempat hiburan menjelang pergantian malam tahun baru, diharapkan tidak ada masyarakat yang melakukan tindak pidana,” tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 beri himbauan bahaya Narkoba masyarakat Selumit Kota Tarakan

09 March 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Jalan Agus Salim, Selumit Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (08/03/2020). Patroli rutin dilaksanakan oleh Personel Sabrimob Polda Kaltara, kali ini dengan memanfaatkan momen keramaian malam minggu Tim Patmor berpatroli mengelilingi wilayah Kota Tarakan. Dalam patrolinya Tim Patmor menyinggahi sekumpulan masyarakat di wilayah Selumit Kota Tarakan. Dengan H...

Makosat

Gegana Kaltara Sampaikan Protokol Kesehatan Kepada Para Pekerja

03 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada para pekerja yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (03/7/2020). Guna menghindari paparan Covid-19 di masa New Normal sudah di terapkan di wilayah Kota Tarakan,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan Patroli menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19. ...

Batalyon Pelopor

Berdialog dengan Masyarakat, Brimob Kaltara Berikan himbauan agar tertib berlalu lintas

04 February 2020

Tarakan – Berdialog dengan masyarakat sekaligus berikan himbauan untuk tertib berlalu lintas, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor menyambangi warga masyarakat di Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (03/01/2020) Utamakan kedekatan dengan masyarakat, Brimob Kompi 2 tampak berbincang santai dengan masyarakat disebuah bengkel di Jalan Yos Sudarso Kota Tarakan. Dalam perbicangan Personil Patmor menanyakan situasi Kamtibmas diwilayah tersebut, Selain itu juga memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas. Dengan memberikan himbauan secara dini diharapkan dapat mengur...

Follow Us