of

Brimob Kompi 3 Ikuti Gelar Pasukan TNI-Polri Covid-19 Response Team

Published 17 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

NUNUKAN-Sinergitas TNI- Polri tidak diragukan lagi dalam menjaga kedaulatan Negara dan Menjamin Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam situasi apapun Khususnya disaat Dampak Pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia sekarang ini.

Peran penting TNi- Polri Menjadi Garda terdepan bersama Tim Medis yang tergabung dalam Gugus tugas dimanapun berada dalam Mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai Upaya Lanjutan, TNI-Polri Kabupaten Nunukan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team ( CRT ) yang diaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Nunukan  Polda Kaltara pada hari Kamis, 16 April 2020, pukul 09.00 wita.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Dandim 0911 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,Sik,MH Danlanal Nunukan Letkol Laut(p) Anton Pratomo. Peserta Apel terdiri dari Satu Tim CRT Kodim Nunukan, Satu Tim CRT Lanal Nunukan, Satu Tim CRT Brimob Kompi 3 Nunukan dan Satu Tim CRT Polres/ Polsek Nnk. Total seluruh Tim CRT TNI-Polri  80 personil  Covid-19 lengkap dengan menggunakan APD.

Dandim dalam  Amanatnya menyampaikan di depan seluruh peserra Apel  Gelar Covid-19 Response Team mengatakan bahwa, “ peran Polri dan TNI menjadi sangat penting dalam membantu pemerintah baik pusat dan daerah Dalam rangka mencegah  dampak Penyebaran Virus Covid-19 Khususnya di Kabupaten Nunukan”

“TNI-polri harus berperan Aktif menjadi Dinamisator/ penggerak kepada Warga Masyarakat kabupaten Nunukan untuk mencegah penyebaran Covid-19” ucapnya.

Selain itu personel TNI-Polri juga dituntut  untuk tetap menghimbau dan menyampaikan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti Menjaga pola hidup sehat,mencuci tangan dengan sabun, menjaga pysikal Distanching , bekerja dan belajarlah tetap dirumah, selalu menggunakan Masker dan menkonsumsi makanan yang bergizi.

Sosialisasi yang dilakukan baik dengan menggunakan Himbauan melalui spanduk, Media cetak, meanstrem,Radio dan melalui stetmen para tokoh yang menjadi panutan masyarakat.
Sehingga gerakan bersatu padu antara PemerintahTNI- Polri, dan seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Selesai kegiatan Apel Gelar Pasukan CRT TNI- Polri , inspektur upacara Dandim,Kapolres dan Dan Lanal meninjau Peralatan Ranmor Dinas TNI -Polri. “Peralatan APD dan Tenda Dapur Lapangan TNI dan Polri yang digunakan dalam membantu masyarakat akibat Dampak virus Covid-19" Tutupnya.

Kejutan Brimob Untuk Marinir Di Perbatasan Kalimantan Utara

01 December 2019

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon  A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di pimpin oleh Aipda Johar Prayogi memberikan kejutan dengan mendatangi Posko Satgas Ambalat Marinir Yon 5 Surabaya untuk memberikan kue ulang Tahun dalam rangka HUT Marinir ke-74, Jumat, 15 November 2019. Untuk sampai ke Posko Satgas Ambalat Yon 5 Surabaya Aipda Johar Prayogi dan beberapa rekan Brimob lainya menggunakan sarana transportasi air berupa Speed Boat di daerah Sei Bajo Kecamatan Sebatik Kabupaten Nununukan guna memberikan ucapan selamat ulang Tahun kepada personil Satgas Ambalat Marinir Yon 5 Surabaya.  “

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan periksa Jama’ah Sholat Jum’at untuk ikuti protokol kesehatan.

12 June 2020

Tarakan  – Petugas Gabungan Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri laksanaan pemeriksaan jamaah ibadah sholat jum’at untuk mematuhi protokol kesehatan. Jum’at (12/6/2020). Penerapan New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan sudah mulai dilaksanakan secara perlahan. Beberapa kegiatan Masyarakat mulai dari Perdagan dan peribadahan sudah mulai dilaksanakan.  Namun dibalik pelaksanaan New Normal tersebut tetap diawasi dalam pelaksanaannya, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu In...

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Evakuasi Amunisi Aktif Peninggalan Perang Dunia

07 November 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan dalam evakuasi sejumlah amunisi aktiv yang ditemukan warga di Jalan pulau bangka Rt.14 Belakang RSUD Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 07/11/2020 Informasi awal diterima dari layanan Kepolisian bahwa terdapat penemuan sejumlah amunisi yang dilaporkan warga setempat. Bapak Hadi menemukan benda yang mencurigakan, kemudian bergegas menghubungi layanan Kepolisian 110 yang diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara untuk segera dilakukan evakuasi. Sejumlah amunisi aktif ini di perkirakan adalah ...

Follow Us