of

Brimob Kompi 3 Ikuti Gelar Pasukan TNI-Polri Covid-19 Response Team

Published 17 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

NUNUKAN-Sinergitas TNI- Polri tidak diragukan lagi dalam menjaga kedaulatan Negara dan Menjamin Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam situasi apapun Khususnya disaat Dampak Pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia sekarang ini.

Peran penting TNi- Polri Menjadi Garda terdepan bersama Tim Medis yang tergabung dalam Gugus tugas dimanapun berada dalam Mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai Upaya Lanjutan, TNI-Polri Kabupaten Nunukan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team ( CRT ) yang diaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Nunukan  Polda Kaltara pada hari Kamis, 16 April 2020, pukul 09.00 wita.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Dandim 0911 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,Sik,MH Danlanal Nunukan Letkol Laut(p) Anton Pratomo. Peserta Apel terdiri dari Satu Tim CRT Kodim Nunukan, Satu Tim CRT Lanal Nunukan, Satu Tim CRT Brimob Kompi 3 Nunukan dan Satu Tim CRT Polres/ Polsek Nnk. Total seluruh Tim CRT TNI-Polri  80 personil  Covid-19 lengkap dengan menggunakan APD.

Dandim dalam  Amanatnya menyampaikan di depan seluruh peserra Apel  Gelar Covid-19 Response Team mengatakan bahwa, “ peran Polri dan TNI menjadi sangat penting dalam membantu pemerintah baik pusat dan daerah Dalam rangka mencegah  dampak Penyebaran Virus Covid-19 Khususnya di Kabupaten Nunukan”

“TNI-polri harus berperan Aktif menjadi Dinamisator/ penggerak kepada Warga Masyarakat kabupaten Nunukan untuk mencegah penyebaran Covid-19” ucapnya.

Selain itu personel TNI-Polri juga dituntut  untuk tetap menghimbau dan menyampaikan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti Menjaga pola hidup sehat,mencuci tangan dengan sabun, menjaga pysikal Distanching , bekerja dan belajarlah tetap dirumah, selalu menggunakan Masker dan menkonsumsi makanan yang bergizi.

Sosialisasi yang dilakukan baik dengan menggunakan Himbauan melalui spanduk, Media cetak, meanstrem,Radio dan melalui stetmen para tokoh yang menjadi panutan masyarakat.
Sehingga gerakan bersatu padu antara PemerintahTNI- Polri, dan seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Selesai kegiatan Apel Gelar Pasukan CRT TNI- Polri , inspektur upacara Dandim,Kapolres dan Dan Lanal meninjau Peralatan Ranmor Dinas TNI -Polri. “Peralatan APD dan Tenda Dapur Lapangan TNI dan Polri yang digunakan dalam membantu masyarakat akibat Dampak virus Covid-19" Tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Kembali Tangani Wabah Covid-19 dengan semprotkan disinfektan diwilayah di Kota Tarakan.

06 February 2021

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Sabtu  (06/02/2021). Penanganan pandemi Covid -19 di wilayah Kalimantan Utara terus dilakukan dengan berbagai upaca pencegahan. Instansi terkait Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan dan beberapat tempat yang berpotensi penyebaran. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres guna memberikan himbauan. Kegiatan yang...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

30 June 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan i Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa (30/6/2020). Aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasanya harus mendapatkan pengawasan ketat terkait protokol kesehatan. Kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar dijalankan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli guna menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan mas...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Sambangi Tempat Hiburan yang Masih Nekat Beroperasi.

27 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau ditempat tempat hiburan malam yang masih nekat beroperasi di wilayah Tarakan Timur Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (26/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih belum menyadari akan bahaya virus tersebut, masih banyak masyarakat yang meremehkan himbauan pemerintah. Pada Kesempatan ini, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan menyisir tempat tempat hiburan di ...

Follow Us