of

Brimob Kompi 3 Ikuti Gelar Pasukan TNI-Polri Covid-19 Response Team

Published 17 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

NUNUKAN-Sinergitas TNI- Polri tidak diragukan lagi dalam menjaga kedaulatan Negara dan Menjamin Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam situasi apapun Khususnya disaat Dampak Pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia sekarang ini.

Peran penting TNi- Polri Menjadi Garda terdepan bersama Tim Medis yang tergabung dalam Gugus tugas dimanapun berada dalam Mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai Upaya Lanjutan, TNI-Polri Kabupaten Nunukan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team ( CRT ) yang diaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Nunukan  Polda Kaltara pada hari Kamis, 16 April 2020, pukul 09.00 wita.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Dandim 0911 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,Sik,MH Danlanal Nunukan Letkol Laut(p) Anton Pratomo. Peserta Apel terdiri dari Satu Tim CRT Kodim Nunukan, Satu Tim CRT Lanal Nunukan, Satu Tim CRT Brimob Kompi 3 Nunukan dan Satu Tim CRT Polres/ Polsek Nnk. Total seluruh Tim CRT TNI-Polri  80 personil  Covid-19 lengkap dengan menggunakan APD.

Dandim dalam  Amanatnya menyampaikan di depan seluruh peserra Apel  Gelar Covid-19 Response Team mengatakan bahwa, “ peran Polri dan TNI menjadi sangat penting dalam membantu pemerintah baik pusat dan daerah Dalam rangka mencegah  dampak Penyebaran Virus Covid-19 Khususnya di Kabupaten Nunukan”

“TNI-polri harus berperan Aktif menjadi Dinamisator/ penggerak kepada Warga Masyarakat kabupaten Nunukan untuk mencegah penyebaran Covid-19” ucapnya.

Selain itu personel TNI-Polri juga dituntut  untuk tetap menghimbau dan menyampaikan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti Menjaga pola hidup sehat,mencuci tangan dengan sabun, menjaga pysikal Distanching , bekerja dan belajarlah tetap dirumah, selalu menggunakan Masker dan menkonsumsi makanan yang bergizi.

Sosialisasi yang dilakukan baik dengan menggunakan Himbauan melalui spanduk, Media cetak, meanstrem,Radio dan melalui stetmen para tokoh yang menjadi panutan masyarakat.
Sehingga gerakan bersatu padu antara PemerintahTNI- Polri, dan seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Selesai kegiatan Apel Gelar Pasukan CRT TNI- Polri , inspektur upacara Dandim,Kapolres dan Dan Lanal meninjau Peralatan Ranmor Dinas TNI -Polri. “Peralatan APD dan Tenda Dapur Lapangan TNI dan Polri yang digunakan dalam membantu masyarakat akibat Dampak virus Covid-19" Tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Berikan Arahan terkait situasi terkini pada Apel pagi di Makosat Tarakan

02 June 2020

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara pimpin langsung pelaksanaan Apel pagi di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 2 Juni 2020. Apel pagi kali ini mengawali bulan Juni yang baru saja berganti, disamping itu menandakan aktifnya kegiatan satuan di awal bulan ini. Kegiatan rutinitas bagi anggota Satbrimob Polda Kaltara kali ini sedikit berbeda, meskipun bukan tejadwal sebagai apel satuan namun kali ini Komandan Satuan Brimob Polda Katara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. memimpin langsung kegiatan tersebut. Dalam arahannya, Dansat Brimob memberikan gambara...

Batalyon Pelopor

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

11 November 2020

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara. Dalam sambutannya Waka P...

Makosat

Gegana Kaltara Sampaikan Protokol Kesehatan Kepada Para Pekerja

03 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada para pekerja yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (03/7/2020). Guna menghindari paparan Covid-19 di masa New Normal sudah di terapkan di wilayah Kota Tarakan,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan Patroli menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19. ...

Follow Us