of

Berikan Edukasi Prokes, Patmor Brimob Sambangi Pangkalan Ojek

Published 16 March 2021 15:43 By Admin Kaltara

Nunukan – Cegah penularan Covid-19, Satbrimob Polda Kaltara memberikan himbauan dengan berkomunikasi langsung kepada mayarakat Kabupaten Nunukan Kaltara. Senin (15/3/2021).

Jajaran Brimob Nusantara terus laksanakan upaya pencegahan dengan patroli himbauan yang hadir langsung ditengah masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara mendisiplinkan dengan mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol.

Personel dari Kompi 3 Batalyon A Pelopor sambangi masyarakat  di salah satu pangkalan ojek di wilayah tersebut. Satu Regu Patroli Brimob yang dipimpin oleh Brigpol Ahmad Prasetyo ini berdialog secara humanis menyampaikan himbauannya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Dengan memberikan edukasi pentingnya 5M menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diharapkan masyarakat bisa terhindar dari paparan covid-19. Selain itu masyarakat yang berprofesi sebagai jasa transportasi ini juga dihimbau untuk memperhatikan prokes agar tetap terhindar dari penularan.

Kegiatan patroli ini juga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada ditengah masyarakat. Hingga saat ini berkat pengamanan dari pihak kepolisian serta dukungan masyarakat, keamanan di wilayah Kabupaten Nunukan tetap terjaga dengan baik.

Danki 3 Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Iptu Edison, S.H. menyampaikan langkah nyata dibutuhkan dalam menekan penyebaran seperti kegiatan patroli. “Kehadiran personel di tegah masyarakat merupakan upaya nyata dan diharapkan bisa mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” Ucapnya.

Ia menambahkan pentingnya masyarakat agar tetap waspada karena pandemi belum berakhir. “diharapkan kewaspadaan masyarakat karena belum berakhirnya pandemi ini,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Polri dan TNI Amankan Unjuk Rasa Omnibuslaw Lanjutan di Kantor DPR Tarakan

12 October 2020

Tarakan  –Unjuk Rasa tolak Omnibuslaw (cipta kerja) kembali dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Tarakan di depan kantor DPRD Tarakan jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/10/2020). Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu (7/10/2020) lalu. Aksi unjuk rasa jilid II jumlah massa lebih banyak. Ratusan massa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kota Tarakan. Kali massa dari aliansi buruh datang terlebih dan menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kota Tarakan Kalimantan Utara, disusul massa dari mahasiswa yang kemudian turut meramaikan lokasi tersebut. Da...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Malinau Bersama Satuan Kewilayahan terus menjaga Perbatasan Wilayah.

21 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu (20/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semakin meningkat. ...

Batalyon Pelopor

Patroli Sambang Warga Sebagai Sarana Brimob Kaltara untuk Jaga Sinergitas dan Pelihara Kamtibmas

15 January 2020

Tarakan - Didalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian guna untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli sambang warga dengan tujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif di Kota Tarakan, Rabu, 15/01/2020. Kegiatan patroli sambang warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Tim Patmor Kompi 2 yang dipimpin oleh Brigpol Ari Wibowo melaksanakan patroli dengan sasaran obyek obye...

Follow Us