of

Berikan Edukasi Prokes, Patmor Brimob Sambangi Pangkalan Ojek

Published 16 March 2021 15:43 By Admin Kaltara

Nunukan – Cegah penularan Covid-19, Satbrimob Polda Kaltara memberikan himbauan dengan berkomunikasi langsung kepada mayarakat Kabupaten Nunukan Kaltara. Senin (15/3/2021).

Jajaran Brimob Nusantara terus laksanakan upaya pencegahan dengan patroli himbauan yang hadir langsung ditengah masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara mendisiplinkan dengan mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol.

Personel dari Kompi 3 Batalyon A Pelopor sambangi masyarakat  di salah satu pangkalan ojek di wilayah tersebut. Satu Regu Patroli Brimob yang dipimpin oleh Brigpol Ahmad Prasetyo ini berdialog secara humanis menyampaikan himbauannya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Dengan memberikan edukasi pentingnya 5M menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diharapkan masyarakat bisa terhindar dari paparan covid-19. Selain itu masyarakat yang berprofesi sebagai jasa transportasi ini juga dihimbau untuk memperhatikan prokes agar tetap terhindar dari penularan.

Kegiatan patroli ini juga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada ditengah masyarakat. Hingga saat ini berkat pengamanan dari pihak kepolisian serta dukungan masyarakat, keamanan di wilayah Kabupaten Nunukan tetap terjaga dengan baik.

Danki 3 Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Iptu Edison, S.H. menyampaikan langkah nyata dibutuhkan dalam menekan penyebaran seperti kegiatan patroli. “Kehadiran personel di tegah masyarakat merupakan upaya nyata dan diharapkan bisa mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” Ucapnya.

Ia menambahkan pentingnya masyarakat agar tetap waspada karena pandemi belum berakhir. “diharapkan kewaspadaan masyarakat karena belum berakhirnya pandemi ini,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Patroli Brimob Pasar Tradisional Di Kota Tarakan

30 September 2020

Tarakan  – Kunjungi Pasar Tradisional Patroli motor Brimob Sosialisasikan protokol kesehatan kepada Masyarakat Kota Tarakan  Kaltara. Rabu (30/09/2020). Dengan tetap konsisten untuk disiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, Patroli Brimob terus dikerahkan untuk himbau masyarakat. Selain itu belum juga turunnya jumlah pasien  Covid masih menjadi perhatian pemerintah dan jajaran TNI-Polri. Dalam kesempatan ini Personel Kompi 2 Yon A Por bersama dengan Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. ...

Detasemen Gegana

Den Gegana semprotkan disinfektan di fasilitas umum Kota Tarakan

30 May 2020

Tarakan – Tidak Kunjung redanya jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kaltara khususnya Kota Tarakan membuat warga meningatkan kewaspadaannya. Sebagai upaya pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Virus Corona, personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum di Kota Tarakan. Sabtu (30/05/2020). Pada kesempatan ini Personil Detasemen Gegana memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang sering digunakan warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 beri himbauan bahaya Narkoba masyarakat Selumit Kota Tarakan

09 March 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Jalan Agus Salim, Selumit Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (08/03/2020). Patroli rutin dilaksanakan oleh Personel Sabrimob Polda Kaltara, kali ini dengan memanfaatkan momen keramaian malam minggu Tim Patmor berpatroli mengelilingi wilayah Kota Tarakan. Dalam patrolinya Tim Patmor menyinggahi sekumpulan masyarakat di wilayah Selumit Kota Tarakan. Dengan H...

Follow Us