of

Bakti Brimob untuk Masyarakat, Brimob Kaltara Bagikan Makanan kepada Masyarakat

Published 21 April 2020 10:03 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian bahan makanan atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid 19 di Kota Tarakan, Selasa (21/4/2020).

Tidak dipungkiri pandemic covid 19 telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga Dunia menurun. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat yang mata pencariannya atau sumber pendapatan sehari-hari harus keluar rumah menjadi sangat berkurang. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan sudah disetujui oleh Kementrian Kesehatan.  

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan, kegiatan ini dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak dari meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltara khususnya Kota Tarakan. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kelurahan karanganyar dan warakawuri Brimob.


“Inilah saatnya kita saling membantu terhadap sesama, untuk segera menyelesaikan pandemic covid 19 ini kita harus saling bekerja sama, saling peduli, dan menaati segala anjuran Pemerintah, ada saudara kita yang terkena dampak akibat covid 19, mari kita bantu mencukupi kebutuhan sehari-harinya, intiya saling peduli ” ujar Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Personil Brimob Kaltara dan Bhayangkari menyiapkan sembako seperti beras, telur, dan lain-lain dan dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk Bhakti Brimob Kalimantan Utara untuk masyarakat yang terkena dampat Covid 19.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini adalah sebagai salah satu bentuk Bhakti Brimob Kepada masyarakat selain mendirikan dapur umum bersama TNI-Polri, Brimob Kaltara juga membagikan bahan makanan kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan tersebut. Dansat Brimob Polda Kaltara juga berharap kepada seluruh instansi dan masyarakat yang berkecukupan untuk saling membantu saudara-saudara, tetangga, atau masyarakat yang lain yang terkena dampak covid 19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk bhakti Brimob Kaltara kepada masyarakat, saya berharap semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, saya berharap semua instansi dan masyarakat yang ekonominya bagus saling membantu dan saling peduli, jika itu sudah berjalan, saya yakin covid 19 akan segera selesai,” tutup Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK

Batalyon Pelopor

Unit AWC Brimob Polda Kaltara Kembali semprotkan cairan Desinfektan di Kota Tarakan

09 July 2021

Unit AWC Brimob Polda Kaltara Kembali semprotkan cairan Desinfektan di Kota Tarakan   Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali kerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Kamis,  (08/07/2021).   Masa Pandemi Covid -19 yang belum selesai di wilayah Kalimantan Utara membuat instansi terkait tetap berupaya menangani dampak penyebaran virus tersebut. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan...

Batalyon Pelopor

Ipda Edison Hadiri Rakor Operasi Lilin untuk Pengamanan Nataru

20 December 2019

TANJUNG SELOR – Sebelum pelaksanaan operasi lilin di wilayah hukum Polres Bulungan yang meliputi wilayah Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT), dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020. Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Ipda Edison, SH berkesempatan hadir dalam rakor tersebut. Selain Ipda Edison hadir pula dalam rapat dalam rapat tersebut di antaranya Kasbrig 24 Bulungan Cakti Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, Dandim 0903/TSR Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, dan instansi dari Pemkab Bulungan dan Tana Tidung. Juga Kapolres Bulun...

Batalyon Pelopor

Patroli Dialogis Brimob Kaltara Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

25 August 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Batalyon A Pelopor laksanakan patroli dialogis, memberikan himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Selasa (25/08/2020). Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Melalui Patroli Motor Personel Batalyon A Pelopor mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan b...

Follow Us