of

Bakti Brimob untuk Masyarakat, Brimob Kaltara Bagikan Makanan kepada Masyarakat

Published 21 April 2020 10:03 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian bahan makanan atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid 19 di Kota Tarakan, Selasa (21/4/2020).

Tidak dipungkiri pandemic covid 19 telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga Dunia menurun. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat yang mata pencariannya atau sumber pendapatan sehari-hari harus keluar rumah menjadi sangat berkurang. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan sudah disetujui oleh Kementrian Kesehatan.  

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan, kegiatan ini dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak dari meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltara khususnya Kota Tarakan. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kelurahan karanganyar dan warakawuri Brimob.


“Inilah saatnya kita saling membantu terhadap sesama, untuk segera menyelesaikan pandemic covid 19 ini kita harus saling bekerja sama, saling peduli, dan menaati segala anjuran Pemerintah, ada saudara kita yang terkena dampak akibat covid 19, mari kita bantu mencukupi kebutuhan sehari-harinya, intiya saling peduli ” ujar Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Personil Brimob Kaltara dan Bhayangkari menyiapkan sembako seperti beras, telur, dan lain-lain dan dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk Bhakti Brimob Kalimantan Utara untuk masyarakat yang terkena dampat Covid 19.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini adalah sebagai salah satu bentuk Bhakti Brimob Kepada masyarakat selain mendirikan dapur umum bersama TNI-Polri, Brimob Kaltara juga membagikan bahan makanan kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan tersebut. Dansat Brimob Polda Kaltara juga berharap kepada seluruh instansi dan masyarakat yang berkecukupan untuk saling membantu saudara-saudara, tetangga, atau masyarakat yang lain yang terkena dampak covid 19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk bhakti Brimob Kaltara kepada masyarakat, saya berharap semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, saya berharap semua instansi dan masyarakat yang ekonominya bagus saling membantu dan saling peduli, jika itu sudah berjalan, saya yakin covid 19 akan segera selesai,” tutup Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK

Batalyon Pelopor

Brimob bersama Satwil Berikan Himbauan di tempat perbelanjaan

09 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor bersama Satuan kewilayahan kembali berikan himbauan terkait protokol kesehatan di tempat perbelanjaan Kota Tarakan. Selasa (9/6/2020). Penerapan  peraturan pemerintah terkait New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Tarakan. Sejumlah Toko dan Swalayan sudah beroperasi seperti biasanya. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19. Menyikapi hal t...

Batalyon Pelopor

Tingkatkan Sinergitas, Brimob Kompi 3 Patroli Bersama TNI

08 January 2020

Tingkatkan Sinergitas, Brimob Kompi 3 Patroli Bersama TNI Tarakan – Antisipasi tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat yang menggunakan fasilitas Pelabuhan Ferry Kabupaten Nunukan, Tim Patmor Brimob Kaltara Bersama personil TNI melaksanakan patroli bermotor sebagai tindakan preventif yang dilakukan oleh Kepolisian. Kegiatan Patroli ini dilakukan setiap hari guna meminimalisir ganguan kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu 09 Januari 2020 Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body ...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Kompi 1 Sambangi Masyarakat Jelarai Tanjung Selor

04 March 2020

Tanjung Selor – Tim Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis yang dilakukan secara mobile dengan patroli roda dua. Patroli kali ini bertujuan mengantisipasi kerawanan kejahatan yang ada di Lingkungan Masyarakat pada malam hari di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara. Selasa 03/03/2020. Tim Patroli Kompi 1 kali ini menyambangi salah satu toko di daerah Jelarai Kabupaten Bulungan untuk menyapa warga masyarakat sembari menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu waspada dalam melaksanakan aktivitas khususnya di malam hari. Dalam melaksana...

Follow Us