of

130 Personil Batalyon A Pelopor Siap Amankan Pelantikan Walikota Tarakan

Published 27 February 2019 20:00 By Admin Kaltara



Tarakan – Sebanyak 130 Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dipersiapkan untuk mengamankan pelantikan Walikota Dan Wakil Walikota Terpilih Kota Tarakan yang akan berlangsung pada hari Jumat (01/03/2019) besok.

Demi menjaga stabilitas keamanan dalam negeri khususnya di Wilayah Kalimantan Utara  Batalyon A Pelopor  Satbrimob Polda Kaltara siap membantu kewilayahan dalam mengantisipasi unjuk rasa yang mungkin dilakukan oleh sekelompok massa yang tidak puas atas terpilihnya Walikota Tarakan.

“Dalam back up satuan wilayah, kami Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara menyiapkan 130 Personil untuk pengamanan giat tersebut, penyiapan personil terdiri dari 1 Kompi Pasukan PHH DAN 1 Unit Wanteror serta unsur pendukung lainya, semoga dalam pengamanan pelantikan walikota dan wakil walikota Tarakan dapat berjalan  dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelas Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M berkesempatan melantik Bapak dr. Khairul, M.Kes sebagai Walikota Tarakan dan Bapak Effendy Djuprianto, SH, MHP sebagai wakil walikota periode 2019 – 2023.

 Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Komandan Satuan AKBP Henik Maryanto, SIK, M.Si berkesempatan hadir dalam acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di Tanjung Selor. “kami upayakan sesuai dengan perintah Dansat Brimob Polda Kaltara untuk mengamankan pelantikan Walikota Tarakan, untuk tekhnis dilapangan akan dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor,” ujar AKBP Henik Maryanto, SIK, M.Si Wadansat Brimob Polda Kaltara. (ars/sbc)

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Tni-Polri Tertibkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

05 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memperingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kamis (4/6/2020). Masih belum meredanya kasus Covid 19 sampai hari ini mengharuskan pemerintah menerapkan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakan. Namun dibalik pelaksanaan new Normal tersebut harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Menyikapi hal tersebut pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan preventif untuk mendisiplinkan...

Batalyon Pelopor Makosat

Dansat Brimob Ikuti Giat “Polri Peduli Penghijauan” di Mapolda Kaltara

10 January 2020

Bulungan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK hadiri giat Polri Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polda Kaltara, pada tanggal 10 Januari 2020. Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Drs Indrajit, S.H. memimpin apel pasukan dalam rangka kegiatan polri peduli penghijaun di lapangan apel Polda Kalimantan Utara di Jalan M.Yasin no.86 Bumi Rahayu yang dihadiri juga Oleh TNI-Polri dan Satpol PP Kaltara. Meskipun cuaca hujan tidak menjadi penghalang kegiatan apel dan Penanaman Pohon di lingkungan Polda Kaltara. Dalam apel tersebut Kapolda Kaltara secara simbolis menyerahkan ...

Batalyon Pelopor

Libur Tahun Baru, Brimob Kaltara Tingkatkan Patroli Tempat Wisata

31 December 2019

Menjelang pergantian tahun Masehi 2020, satu regu personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara melakukan patroli ke sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bulungan, Selasa (31/12/2019). Komandan Satuab Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa sasaran hari ini dilakukan di objek wisata Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. “Patroli itu akan terus dilakukan, Selain siang hari, kami juga melaksanakan patroli pada malam hari di wilayah hokum Polda Kalimantan Utara,” ujarnya. Ia menjelaskan anggota yang dikerahkan dibagi dalam r...

Follow Us