of

130 Personil Batalyon A Pelopor Siap Amankan Pelantikan Walikota Tarakan

Published 27 February 2019 20:00 By Admin Kaltara



Tarakan – Sebanyak 130 Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dipersiapkan untuk mengamankan pelantikan Walikota Dan Wakil Walikota Terpilih Kota Tarakan yang akan berlangsung pada hari Jumat (01/03/2019) besok.

Demi menjaga stabilitas keamanan dalam negeri khususnya di Wilayah Kalimantan Utara  Batalyon A Pelopor  Satbrimob Polda Kaltara siap membantu kewilayahan dalam mengantisipasi unjuk rasa yang mungkin dilakukan oleh sekelompok massa yang tidak puas atas terpilihnya Walikota Tarakan.

“Dalam back up satuan wilayah, kami Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara menyiapkan 130 Personil untuk pengamanan giat tersebut, penyiapan personil terdiri dari 1 Kompi Pasukan PHH DAN 1 Unit Wanteror serta unsur pendukung lainya, semoga dalam pengamanan pelantikan walikota dan wakil walikota Tarakan dapat berjalan  dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelas Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M berkesempatan melantik Bapak dr. Khairul, M.Kes sebagai Walikota Tarakan dan Bapak Effendy Djuprianto, SH, MHP sebagai wakil walikota periode 2019 – 2023.

 Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Komandan Satuan AKBP Henik Maryanto, SIK, M.Si berkesempatan hadir dalam acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di Tanjung Selor. “kami upayakan sesuai dengan perintah Dansat Brimob Polda Kaltara untuk mengamankan pelantikan Walikota Tarakan, untuk tekhnis dilapangan akan dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor,” ujar AKBP Henik Maryanto, SIK, M.Si Wadansat Brimob Polda Kaltara. (ars/sbc)

Batalyon Pelopor

Polres Malinau Gelar Apel Gabungan Jelang Tahun Baru 2020

01 January 2020

Malinau – Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Apel gabungan pengamanan malam Tahun Baru 2020 yang digelar Polres Malinau. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus nugraha.S.I.K,S.H,M.H, Selasa, 31/12/2019 Dalam apel itu, AKBP Agus nugraha menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaam malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif. “Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar K...

Batalyon Pelopor

Binrohtal Brimob Kaltara, Guna Perkuat Iman Dan Taqwa Personil

28 December 2019

Malinau – guna meningkatkan iman dan takwa seluruh personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan bimbingan rohani dan mental di Masjid Kompi 4, Kamis (26/12/2019). Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis usai melaksanakan apel pagi dan diikuti oleh semua personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Kaltara menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan u...

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Follow Us