of

1 Regu Brimob Kembali Diturunkan Laksanakan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Published 04 December 2020 18:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan  pemakaman jenazah pasien covid-19 di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (04/12/2020).

Semakin bertambahnya jumlah pasien covid -19 akhir-akhir ini membuat gugus tugas terus disibukkan dalam menangani wabah ini. Satbrimob Polda Kaltara sebagai garda terdepan penanganan pandemi covid-19 juga terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi.

Dalam situasi ini perlunya kesiap siagaan dari instansi terkait penanganan covid-19 di wilayah Kaltara. Sebagai bentuk kesiapan, Kasi Kesjas berkoordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19.

Kali ini 1 regu Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah siaga langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WITA, personel menuju tempat pemakaman jenazah covid yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan didampingi oleh Dinas Kesehata Kota Tarakan Personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19 untuk melaksanakan pemakaman. Tim Pemakaman dari Satbrimob Polda Kaltara kali ini dipimpin oleh Kapoliklinik Si Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aipda Gatot Sumarjoko.

Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan meninngkatnya jumlah pasien terus dipantau dan Brimob selalu siap membantu dinas kesehatan dan instansi terkait untuk menangani pandemi. “Polri sebagai salah satu garda terdepan selalu memantau perkembangan informasi terkait pandemi covid-19, dan Kami selalu siap membantu Instansi terkait dalam penanganan wabah ini,” Jelas Dansat Brimob.

 

Detasemen Gegana Makosat

Ikut Andil Dalam Latihan Bersama Lantamal XIII, Brimob Kaltara Turunkan Unit Jibom

04 August 2020

Tarakan - Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk meningkatan personel adalah latihan secara berkala. Dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan laut XIII Tarakan melakukan kegiatan latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) menggandeng Satbrimob Polda Kaltara yaitu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Selasa, (04/08/2020). Sebanyak 9 Personel Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara ikut andil dalam kegiatan tersebut. Dipimpin oleh Aipda Windra Irwanto selaku Dantim Jibom yang bertugas memimpin Unit Jibon untuk melakukan pendisposalan terhadap benda yang mencurigakan. Komandan Satuan Brimo...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Ikuti Gladi Posko Antisipasi Paska PSBB Penyebaran COVID-19 Di Polres Nunukan

08 April 2020

NUNUKAN - Penyebaran Pandemi Covid-19 menjadi salah satu bencana Non Alam di Wilayahnya  Indonesia, pemerintah Pusat dan daerah beserta  TNI- Polri  bersatu padu dengan seluruh Masyarakat untuk mencegah dampak Penyebaran virus Covid-19 ( Senin,6/3/2020) Polres Nunukan sebagai Institusi yang mengembang  fungsi Menjaga Keamanan ketertiba ( Harkamtibmas) khususnya nya dalam Rangka menghadapi Pencegahan Penyebaran virus Covid-19  mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga situasi yang Kondusif Melalui OPS Aman Nusa II 2020 yang di gelar secara Serentak  di seluruh jajaran Polda dan polres ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Siagakan Personel Pencegahan Pandemik Corona

19 March 2020

Tarakan - Sejumlah Personel dari Satbrimob Polda Kaltara bersiaga dalam rangka Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (19/03/2020). Dipimpin oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi, langsung turun mengecek kesiapan peralatan serta anggotanya. “Jadi kita standby di antisipasi adanya laporan maupun peermintaan bantuan dari warga masyarakat terkait Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona,” ujar Ipda Didi Mulyadi. Ipda Didi Mulyadi mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah pimpinan bahwa Satbrimob disiapkan guna memb...

Follow Us