of

Dansat Brimob Hadiri Peringaran HUT Polairud ke-70 di Mako Ditpolair Kota Tarakan

Published 01 December 2020 19:16 By Admin Kaltara

 

Tarakan – Hadiri Peringatan hari ulang tahun Polairud ke 70, Dansat Brimob dampingi Kapolda Kaltara beserta rombongan kunjungi Mako Ditpolair Polda Kaltara yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan. Selasa (01/12/2020).

Memperingati hari jari Korps Polairud ke 70, Dit Polair Polda Kaltara menggelar upacara secara virtual yang langsung terhubung dengan Mabes Polri dan jajaran Dirpolair se-nusantara. Dalam upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Usai dilaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan syukuran dan pemotongan tumpeng. Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kritiyono, M.Hum.  berkesempatan menyerahkan tumpeng kepada perwakilan personel termuda dan tertua Dit Polairud Polda Kaltara.

Dihadapan pers Kapolda Kaltara menegaskan kembali kepada seluruh personel tentang menjaga netralitas Polri dalam tahapan Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan digelar. “Perintah Kapolri jelas, Polri tidak mendukung kesalah satu paslon manapun, jika ada personel yang mendukung salah satu paslon, maka akan ada sanksi tegas” Ujar Kapolda.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat Kaltara untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa pilkada nanti. “Tetap memilih dengan aman dan menjaga protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita atasi”

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. memberikan ucapan selamat kepada jajaran Ditpolair di hari jadinya. “Saya ucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 70 kepada jajaran Korps Polairud, semoga semakin jaya serta semakin profesional, modern dan terpercaya,” Ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peduli tempat ibadah, Brimob Kaltara Bersihkan Masjid

23 January 2020

Tarakan – Guna meningkatkan kwalitas Iman dan taqwa Personil Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat kebersihan di Masjid Al-Araf Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Kamis (23/1/20). Disela waktu Stanby Force, Personel satbrimob Polda Kaltara berinisiatif membersihkan lingkungan Masjid yang berada di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Demi kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah pembersian dilaksanakan meliputi halaman Masjid, tempat wudhu sampai dalam Masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid merupakan tempat yang suci dan harus dijaga kebersihanya.  Sem...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama TNI semprotkan disinfektan di tempat Ibadah

31 March 2020

Bulungan – Tetap siaga penyebaran Virus Corona, Brimob Kompi 1 dan TNI melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan tempat Ibadah di Kabupaten Bulunga Kalimantan Utara. Sabtu, (28/03/2020). Virus Corona yang semakin menghawatirkan penyebarannya di wilayah Indonesia, kini sudah mulai merambah Kalimantan Utara. Beberapa waktu lalu juga sudah diumumkannya terdapat pasien positif corona di Kaltara serta beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor t...

Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama dalam rangka Pendisposalan Bom Militer

11 December 2019

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Selasa, 10 Desember 2019. Kegiatan yang digagas oleh PS. Paos Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara, Aipda Ahmad Sofri atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam rangkaian kegiatan pendisposalan bom militer sekaligus sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. “Dengan dilaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini kami berharap mendapat kelancaran dan selalu diberi keselamata...

Follow Us