of

Tahun Baru Imlek, Unit Jibom Den Gegana Kaltara Sterilisasi Vihara

Published 25 January 2020 11:51 By Admin Kaltara


Tarakan – Sterilisasi vihara dilakukan Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara, Sabtu 25 Januari 2020. Tidak ditemukan barang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Kegiatan sterilisasi diikuti dengan menyiagakan personel khusus untuk mengamankan peringatan Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Tarakan.

"Hari ini dilaksanakan sterilisasi di vihara dengan melibatkan sejumlah personel unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/01/2020)," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.


Proses sterilisasi dilakukan personel Brimob Kaltara dengan memeriksa bagian luar dan di dalam vihara. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa vihara dan sekitarnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan perayaan Imlek.


"Sterilisasi vihara dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat karena sebagian besar warga keturunan Tionghoa akan melakukan ibadah," katanya.

Kombes Pol Heri melanjutkan perayaan Imlek mendapat atensi khusus seperti halnya perayaan keagamaan lainnya. Sehingga perayaan ini harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif seperti perayaan keagamaan lain di Kota Tarakan.

Sterilisasi vihara menjadi wujud nyata pengamanan aparat kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. "Sehingga warga etnis Tionghoa bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan aman di vihara tersebut," tegas Dansat Brimob Polda Kaltara.


Unit Jibom Den Gegana Kaltara tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Namun aparat kepolisian tetap akan waspada dan siaga dengan menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah vihara di Kota Tarakan.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara bersama Bhayangkari salurkan Bantuan 200 paket sembako kepada Masyarakat Kota Tarakan

15 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari melaksanakan pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di Kota Tarakan. Jum’at (15/05/2020). Pandemi covid 19 yang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan di Indonesia telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat memburuk. Tidak hanya segi ekonomi tetapi berbagai dampak negatif sudah dirasakan penduduk dunia. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat terhambat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial ...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Himbau Remaja Untuk Tetap Dirumah Saat Malam Minggu

22 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (21/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipoda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong di dibeberapa lokasi yang dilewatinya , terlihat kerumunan remaja tersebut masih asik  berada diluar rumah pada malam minggu, hal ini tentu menjadi perhatian ka...

Batalyon Pelopor

Berikan Himbauan Protokol Kesehatan, Brimob Sambangi Warga Malinau

20 February 2021

Malinau  – Dengan mengutamakan kedekatan bersama masyarakat, Brimob terus berupaya menghimbau untuk terus patuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi. Kamis (18/2/2021). Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kabupaten Malinau mengerahkan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu personel juga mengajak warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Tandi Paerunan berdialog dengan masyarakat di salah satu bengkel sembari menjelaskan secara detail seperti social dist...

Follow Us