of

sosialisasi Pencegahan Covid-19, Brimob Kompi 1 Keliling Kampung

Published 31 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Bulungan dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian khususnya Brimob Polda Kaltara Kompi 1 juga melakukan sosialisasi kerumah-rumah warga untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19, Selasa 31 Maret 2020.

4 Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor datang kerumah-rumah warga, warung, dan tempat ibadah untuk menempelkan himbauan-himbauan tentang tata cara mencegah penularan covid-19 dan maklumat Kapolri.

"Kita lakukan sosialisasi dengan menempelkan maklumat Kapolri dan tata cara mencegah penularan virus agar masyarakat sadar pentingnya menjaga jarak dengan seseorang atau social distancing untuk sementara waktu," ujar Dantim Patmor Kompi 1.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyambut baik inisiatif anggota Kompi 1 ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga jarak dan berdiam diri dirumah untuk sementara waktu. Saat ini, baik Polri, TNI dan instansi Pemerintah di daerah bahu-membahu membantu pemerintah pusat untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara.

"Kita apresiasi. Karena inisiatif ini memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, dan agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, Seluruh elemen bergerak agar tak ada masyarakat Banyuwangi yang terkena Corona," Kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.


Makosat

Dansat Brimob Ikuti Peresmian TK. Kemala Bhayangkari dan Masjid “Nur Bhayangkara” Mako Batalyon A Pelopor

15 July 2020

Tanjung Selor - Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menghadiri peresmian TK. Kemala Bhayangkari yang diresmikan langsung oleh Kapolda Kaltara di Kabupaten Bulungan. Rabu, (15/07/2020). Dunia pendidikan kini menjadi tanggung jawab bersama antara orang tua dan guru untuk mencetak generasi-generasi yang lebih baik dan membangun Indonesia yang lebih maju. Melihat hal ini pun Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit pun ikut andil untuk memajukan dunia pendidikan dimulai dari tingkat terkecil  yaitu Taman Kanak - Kanak Kemala Bhayangkari. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 sebagai ...

Batalyon Pelopor

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

24 December 2020

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12). Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya. Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17....

Batalyon Pelopor

Terus galakkan patroli, Brimob tertibkan sekumpulan remaja yang tak patuhi protokol kesehatan

27 August 2020

Tarakan  – Patroli motor Kompi 2 Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak disiplin dengan  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan, Kamis Malam (27/08/2020). Patmor Kompi 2 Pelopor terus dilaksanakan dengan menyisir tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan, demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, personel juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan juga menjaga jarak. Protokol kesehatan merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat umu...

Follow Us