of

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

Published 11 November 2020 15:29 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara.

Dalam sambutannya Waka Polres Bulungan yang membacakan amanat Kapolres Bulungan bahwa Gelar Kekuatan dan Perlengkapan ini merupakan salah satu proses manajerial dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Perlengkapan sebelum terjun kelapangan. Kegiatan dilaksanakan dengan harapan bila mana nanti terjadi suatu bencana seluruh stakholder yang terlibat sudah siap dan mampu menangani dengan baik sesuatu yang di harapkan.

saat dikonfirmasi Waka Polres Bulungan Kompol Roberto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan baik personil dan peralatan sehingga bilamana terjadi suatu bencana kita sudah siap,” pungkasnya.

Apel gelar kekuatan dan peralatan penanggulangan bencana yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti kesiapan dan ketanggap segergaan instansi terkait salah satunya jajaran Satbrimob Polda Kaltara dalam menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kab. Bulungan khususnya.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar menjelaskan bahwa Jajaran Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan personel siaga bencana dalam menanyikapi cuaca ekstrim di provinsi Kaltara. “Kompi 1 Pelopor sebagai salah satu perwakilan Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan Personel siaga bencana menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi pada akhir-akir ini, ” kata Danki 1 pelopor.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang ikuti oleh seluruh tamu dan undangan.

Batalyon Pelopor

Kompi 4 dampingi Kapolda Kaltara Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Kabupaten Malinau

19 June 2020

Malinau – Kapolda Kaltara di dampingi Satuan TNI Polri Kabupaten Malinau Salurkan bantuan paket sembako Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Jum’at (19/06/2020). Kapolda Kaltara bersama rombongan melaksanakan perjalanan menuju Kabupaten Malinau yang ditempuh melalu jalur darat untuk melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan  yang akan dilaksanakan pada Jum’at pagi waktu setempat. Program Polri peduli Covid -19 ini mulai digerakkan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Hukum Polda Kalimantan Utara. Kegiatan ini dilaksanakan menangg...

Batalyon Pelopor

Kompi 4 Yon A Por Laksanakan Karya Bakti Memperingati Hari Bhayangkara ke -74

25 June 2020

Malinau  – Kompi 4 Yon A Pelopor ikut serta melaksanakan karya bhakti yang dilaksanakan serentak jajaran Satbrimob Polda Kaltara di tempat ibadah dalam memperingati Hari Bhayangkara di Kabupaten Malinau  Kalimanran Utara. Rabu (24/06/2020). Sebagai wujud pengabdian di hari besar Kepolisan, Satbrimob Polda Kaltara menggelar Karya bhakti serentak di jajarannya. Kali ini Kompi 4 Pelopor ikut serta melaksanakan Karya Bhakti yang dilaksanakan di tempat – tempat ibadah di Lingkungan Mako Kompi 4 Pelopor  Kabupaten Malinau  . Kegiatan yang dilaksanakan di tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja yang...

Batalyon Pelopor

RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL MENGENAI KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN VIRUS CORONA

07 February 2020

Malinau - PS. Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda kaltara Iptu Muhammad Nur Sugiharto hadiri rapat koordinasi Lintas Sektoral Mengenai Kesiapsiagaan Penanggulangan Virus Corona di Kantor Pemda Kabupaten Malinau, Jumat, 07 Februari 2020. Rapat penanggulangan Virus Corona yang digelar oleh Pemerintah kabupaten Malinau ini dihadiri pula oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Malinau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bapeda dan Litbang Kab. Malinau, Dinas pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas pertanian, Dinas pariwisata, Dinas lingkungan hidup, Dinas Tenaga kerja, Dinas Perhubungan, Kapol...

Follow Us