of

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

Published 11 November 2020 15:29 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara.

Dalam sambutannya Waka Polres Bulungan yang membacakan amanat Kapolres Bulungan bahwa Gelar Kekuatan dan Perlengkapan ini merupakan salah satu proses manajerial dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Perlengkapan sebelum terjun kelapangan. Kegiatan dilaksanakan dengan harapan bila mana nanti terjadi suatu bencana seluruh stakholder yang terlibat sudah siap dan mampu menangani dengan baik sesuatu yang di harapkan.

saat dikonfirmasi Waka Polres Bulungan Kompol Roberto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan baik personil dan peralatan sehingga bilamana terjadi suatu bencana kita sudah siap,” pungkasnya.

Apel gelar kekuatan dan peralatan penanggulangan bencana yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti kesiapan dan ketanggap segergaan instansi terkait salah satunya jajaran Satbrimob Polda Kaltara dalam menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kab. Bulungan khususnya.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar menjelaskan bahwa Jajaran Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan personel siaga bencana dalam menanyikapi cuaca ekstrim di provinsi Kaltara. “Kompi 1 Pelopor sebagai salah satu perwakilan Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan Personel siaga bencana menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi pada akhir-akir ini, ” kata Danki 1 pelopor.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang ikuti oleh seluruh tamu dan undangan.

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Evakuasi Amunisi Aktif Peninggalan Perang Dunia

07 November 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan dalam evakuasi sejumlah amunisi aktiv yang ditemukan warga di Jalan pulau bangka Rt.14 Belakang RSUD Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 07/11/2020 Informasi awal diterima dari layanan Kepolisian bahwa terdapat penemuan sejumlah amunisi yang dilaporkan warga setempat. Bapak Hadi menemukan benda yang mencurigakan, kemudian bergegas menghubungi layanan Kepolisian 110 yang diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara untuk segera dilakukan evakuasi. Sejumlah amunisi aktif ini di perkirakan adalah ...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Edukasi Masyarakat Gunakan Masker Ditempat Umum

21 August 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor terus mengedukasi masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (21/08/2020). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau fasilitas umum yang menjadi pusat aktivitas Masyarakat di Kota Tarakan. Demi mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru, Tim Patmor juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat dalam menghindari paparan Covid-...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Bersama Satuan Kewilayahan masih berjaga di Perbatasan Malinau-KTT usai lebaran.

27 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan masih terus menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (27/05/2020). Usai lebaran kegiatan pemantauan perbatasan Malinau- Tana Tidung kembali digalakan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna...

Follow Us