of

Semprotkan Disinfektan Waspadai Penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako

Published 26 October 2020 14:05 By Admin Kaltara

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, (26/10/2020).

Penyebaran Virus Corona yang yang tak kunjung mereda di Indonesia begitu pula di Kalimantan Utara mewajibkan instansi terkait untuk waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan perkantoran dan asrama Satbrimob Polda Kaltara oleh Personel Detasemen Gegana.

Kegiatan ini untuk menghilangkan dan mensterilkan virus serta kuman yang menempel di lingkungan sekitar Mako. Selain mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan, para penghuni asrama serta personel  juga diharapkan melaksanakan protokol kesehatan yang ada. Diharapkan dengan melaksanakan tindakan pencegahan lingkungan Satbrimob Polda Kaltara dan provinsi Kalimantan Utara pada umumnya segera terbebas dari wabah covid-19.

Pasi Ops Den Gegana Aipda Ahmad Sofri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan merupakan tindakan preventiv mencegah masuknya covid-19 di lingkungan Satbrimob. “Penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventiv untuk mencegah masuknya virus corona di lingkungan Kita”. Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kewaspadaan harus tetap dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. “Selain tindakan preventiv, kewaspadaan kita juga harus ditingkatkan dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Himbau Remaja Untuk Tetap Dirumah Saat Malam Minggu

22 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (21/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipoda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong di dibeberapa lokasi yang dilewatinya , terlihat kerumunan remaja tersebut masih asik  berada diluar rumah pada malam minggu, hal ini tentu menjadi perhatian ka...

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob lewat Dapur lapangan TNI Polri, terus salurkan bantuan makanan kepada masyarakat Nunukan

09 June 2020

Nunukan -  Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Senin, (08/06/2020). Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan...

Batalyon Pelopor

Danki 1 Pelopor Ajak Personel Mencuci Tangan Sebelum Bekerja.

19 March 2020

Tarakan – Danki 1 Pelopor mengajak personelnya untuk mencuci tangan sebelum bekerja di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Kamis, (19/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Danki 1 Pelopor Iptu Budi Utomo menghimbau kepada sel...

Follow Us