of

Posko Terpadu TNI Polri Bantu Korban kebakaran Inhutani

Published 17 January 2021 18:21 By Admin Kaltara

Nunukan – TNI Polri bersama Instansi Terkait serta Komunitas Masyarakat bersama sama mendirikan posko terpadu dalam membantu penanganan korban kebakaran Inhutani Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu (16/01/2021).

Musibah yang menimpa masyarakat Nunukan yang berada di Komplek Inhutani masih meninggalkan duka bagi para korban. Bantuan mulai dari pemerintah, Satuan TNI Polri dan Komunitas Masyarakat terus berdatangan untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah. Menyikapi hal tersebut Brimob bersama Instansi terkait membentuk Posko terpadu guna menampung bantuan serta memfasilitasi para korban yang berada di pengungsian.

Danki 3 Pelopor Iptu Edison mengatakan bahwa jajarannya siap membantu dan menyalurkan bantuan bagi para korban. “Kami disini turut membantu dengan mendirikan fasilitas seperti dapur lapangan, tenda lapangan serta bantuan bahan makanan, Kami bersama instansi kewilayahan juga memfasilitasi para donatur dalam penyaluran bantuan bagi para korban, ” ucapnya.

Ia menambahkan  TNI Polri juga membantu para korban dalam pengumpulan surat-surat berharga dalam pengurusan administrasi. “dalam posko ini TNI Polri juga membantu korban dalam pengurusan surat berharga seperti penerbitan surat kehilangan dan lainnya,” tutupnya.

Posko TNI Polri Kabupaten Nunukan  yang telah didirikan terus memberikan perhatian kepada korban untuk kembali bangkit dan kembali menjalani kehidupan seperti semula. Setidaknya beberapa posko yang berdiri dapat meringankan penderitaan para korban seperti digelarnya trauma healing pendirian fasilitas umum bagi korban serta posko penampungan bantuan bagi para donatur.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Di Pemkot Tarakan Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan.

17 August 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus ini, Upacara Peringatan di Pemkot Tarakan berlangsung lancar dan Khidmat meskipun di masa pandemi. Senin  (17/08/2020) . Upacara Hari Kemerdekaan merupakan suatu hal wajib dilaksanakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Demi memperingati perjuangan para pahlawan kegiatan ini tetap terselenggara meskipun tak seperti biasanya. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 wita tersebut diikuti oleh personel dari satuan TNI Polri Kota Tarakan. Di tengah masa pandemi upacara dilaksanakan secara terbatas, personel yang hadir merupak...

Batalyon Pelopor

Kunjungi Kantor Pos Kota Tarakan, Patmor Brimob sampaikan himbauan protokol kesehatan

06 August 2020

Tarakan  – Pelaksanaan Patroli himbauan di Kantor Pos Kota Tarakan, Personel Brimob berikan himauan kepada masyarakat terkait protokol kesehata. Kamis , (06/08/2020). Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 Tim Patmor Brimob terus melaksanakan patroli himbauan kepada Masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II penanganan pandemi Covid-19 terus memberikan himbauan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Bripka Kadek memberikan penjelasan kepad...

Detasemen Gegana

Persiapan Pendisposalan Bom Militer, Satbrimob Polda Kaltara gelar Rapat tertutup.

06 December 2019

Persiapan Pendisposalan Bom Militer, Satbrimob Polda Kaltara gelar Rapat tertutup. Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara akan mengadakan Pendisposalan Bom Militer hasil temuan yang selama ini sudah diamankan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Kegiatan ini sudah dipersiapkan secara matang dengan menggelar rapat tertutup bersama jajaran dan unsur pelaksana yaitu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Rapat diselenggarakan di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. serta diikuti oleh Kabag Ops Polda Kaltara dan Jajar...

Follow Us