of

Personil Brimob Bersiaga Di Posko SAR Kompi 4 Malinau

Published 15 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau - Sejumlah personel dari kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, yang telah mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor terus laksanakan siaga di Posko SAR, Rabu, 15/01/2020.

Dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor, Iptu M. Nur Sugiharto langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam,” kata Iptu M. Nur.

Iptu M. Nur Sugiharto mengatakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Kabupaten Malinau yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi sebagai quick respon terhadap laporan masyarakat,” lanjutnya.

Di posko SAR, kata Iptu M. Nur Sugiharto, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya .

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Nama Bharatu Aldy Diabadikan Menjadi Nama Jalan Di Nunukan

14 January 2020

Nunukan  - Sebagai bentuk penghargaan kepada Bharatu Muhammad Aldy, Pemerintah Kabupaten Nunukan akhirnya mengeluarkan surat keputusan nomor 188.45/381/VI/2019 tentang penetapan nama jalan Bharatu Muhammad Aldy telah diresmikan pada tanggal 13 Januari 2020 bebarengan dengan acara peresmian Taman Dharma Laksana 99 dan aplikasi sebatik. “Pemberian nama jalan ini merupakan usulan Polres yang akhirnya disetujui. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah daerah atas jasa almarhum Aldy ke negara,” kata Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid Jalan yang diberikan nama almarhum ...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Tegur Remaja Tak Bermasker Dalam Patroli Malam di Kota Tarakan

16 July 2020

Tarakan  – Patmor Kompi 2 Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak patuhi  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Rabu (15/7/2020). Patmor Kompi 2 Pelopor terus menggalakkan patrolinya dengan menyisir tempat tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, Personel juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat keramaian. Saat ini denga...

Batalyon Pelopor

Iptu Budi Utomo Lulus Sertifikasi Tembak Reaksi LPSC

03 December 2019

Tarakan - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pusat yang bekerja sama dengan Perbakin Provinsi Kalimantan Timur, menggelar sertifikasi tembak reaksi IPSC yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kaltim, Balikapan, Kalimantan Timur, 30 November 2019. Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Budi Utomo berkesempatan mengikuti ujian sertifikasi tersebut. Sebelum tes menembak di lapangan, kegiatan sertifikasi diawali dengan ujian dalam kelas. Selain Iptu Budi, perwakilan dari Kaltara juga hadir dari Polres Nunukan yakni Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP M. Ali suhad...

Follow Us