of

Personil Brimob Bersiaga Di Posko SAR Kompi 4 Malinau

Published 15 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau - Sejumlah personel dari kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, yang telah mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor terus laksanakan siaga di Posko SAR, Rabu, 15/01/2020.

Dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor, Iptu M. Nur Sugiharto langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam,” kata Iptu M. Nur.

Iptu M. Nur Sugiharto mengatakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Kabupaten Malinau yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi sebagai quick respon terhadap laporan masyarakat,” lanjutnya.

Di posko SAR, kata Iptu M. Nur Sugiharto, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya .

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Nunukan Bersama Satuan Kewilayahan Terus Berbagi Kepada Masyarakat

31 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk berbagi makanan dalam menangani dampak covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (31/05/2020). Setiap hari di gelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan ditengah pandemi ini. Selain untuk meringankan beban masyaraka...

Batalyon Pelopor

Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Mapolsek Tarakan Barat, Polres Tarakan

08 January 2020

Tarakan – Untuk mencegah dan mengantisipasi aksi terorisme yang membahayakan anggota Kepolisian yang sedang bertugas, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Mapolsek Tarakan Barat, Polres Tarakan, Selasa (08/01/2019). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Bripka Trisno Susilo ini melakuka...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Gelar Sholat Idhul Adha dengan Protokol Kesehatan

31 July 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar Sholat Idul Adha bersama msayarakat dengan mematuhi protokol Kesehatan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Jum’at (31/07/2020). Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H merupakan hal yang dinanti nanti bagi umat muslim terutama pasca pelonggaran PSBB. Tak seperti Hari Raya Idul Fitri kemarin, Hari Raya Idul adha kali ini sudah dapat diperingati oleh masyarakat Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara pada Idul Adha Kali ini kembali menggelar sholat yang sebelumnya masih ada pembatasan terkait kegiatan peribadahan. Pelaksanaan Sholat dilaksa...

Follow Us