of

Personel Brimob Mengawal Jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilukada Tingkat Kecamatan

Published 12 December 2020 14:53 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus mengawal proses jalannya  pemilukada di wilayah Tarakan dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kaltara. Sabtu (12/12/2020).

Tahapan Pemilukada kini telah mulai pada masa rekapitulasi suarat suara di tingkat kecamatan. Rapat pleno tingkat panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar di Aula Kantor Kecamatan Tarakan Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh panitia dan pihak keamanan serta saksi ini berjalan dengan lancar.

Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, Surat suara dikumpulkan dan dikawal langsung oleh Personel Brimob untuk memastikan keamanannya. Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Tidak hanya di wilayah Tarakan saja, Kegiatan pengamanan serupa juga dilaksanakan di berbagai Kabupaten lainnya seperti di Bulungan, Nunukan, KTT dan Malinau.

Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP yang  ada serta menggunakan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 agar bisa secara mobile melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas. Dengan terus meningkatkan koordinasi dengan Satuan Kewilayahan diharapkan tahapan demi tahapan pemilukada ini dapat berjalan dengan lancar.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. Mengatakan jajarannya akan terus mengawal proses pemilukada di wilayah Provinsi Kaltara. “Jajaran Satbrimob Polda Kaltara akan terus mengawal setiap proses tahapan pemilu yang ada di Provinsi Kaltara, serta mengawal surat suara rakyat agar menciptakan Pemilukada yang aman damai dan sejuk ,” Ucapnya.

Batalyon Pelopor Makosat

Peringati Hari Bhayangkara, Pencucian Pataka dilaksanakan Intern Polda Kaltara

25 June 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kaltara gelar upacara pencucian Pataka secara intern personel Polda Kaltara. Rabu (24/06/2020) . Pencucian Pataka merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan  dalam setiap peringatan Hari Bhayangkara di Polda Kaltara. Demi memaknai nilai –nilai luhur, dengan pensucian pataka ini tetap dilaksanakan secara sakral. Masa Pandemi Corona memang memberikan dampak kepada setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat khususnya kepolisian, meskipun begitu kegiatan ini dilaksnakan secara intern Polda dan memperhatikan protokol kesehata...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kaltara beri pemahaman bahaya Narkoba kepada Masyarakat

29 January 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Rt. 46 Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/01/2020) Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Sabrimob Polda Kaltara pada kali ini menyambangi masyarakat di wilayah Karang Anyar Kota Tarakan. Dengan Humanis dan penuh keakraban Personel Brimob berkomunikasi jalin silaturahmi. Sembari berpatroli untuk menekan angka kriminalitas, Para Pers...

Batalyon Pelopor

Sambangi Lapas, Brimob Berikan Himbauan Pencegahan Covid 19 Kepada Penghuni Lapas

01 April 2020

Nunukan – Tim Patmor Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor secara rutin mengintensifkan giat patroli dan silaturahmi dengan masyarakat guna memberikan imbauan tentang pencegahan virus corona atau covid 19 secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan patroli sekaligus silaturahmi tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Brimob Kompi 3 dipimpin oleh Bripka Siprianus Tnesi beserta anggota melaksanakan patroli ke Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas di Kabupaten Nunukan untuk menyampaiakan himbauan  terkait situasi pandemic Corona yang semakin mewabah. Penghuni lapas diminta untuk bersabar ...

Follow Us