of

Personel Brimob Amankan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru di gereja Kabupaten Bulungan

Published 01 January 2021 18:57 By Admin Kaltara

Bulungan – Setelah pelaksanaan  pengamanan malam tahun baru, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali memberikan pengamanan dan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at,  (1/1/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya.

Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain gereja GKII jalan H. Maskur Tanjung selor, Gereja Toraja Jalan Jeruk Tanjung Selor, Gereja Katedral dan gereja GPIB Jalan Ahmad Yani Tanjung selor. Menggunakan peralatan lengkap, Personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk peribadahan.

Personil Brimob Kompi 1 menyisir satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan danPersonel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan mengatakan dalam rangkaian operasi lilin kayan 2020 Brimob siap mengamankan situasi kamtibmas penghujung tahun tahun. "dalam rangkaian operasi lilin, Kegiatan sterilisasi maupun pengamanan gereja di wilayah Tanjung Selor terus dilaksanakan demi menjaga keamanan dipenghujung tahun," singkatnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Quick Respon Brimob Kaltara Membantu Tangani Bencana Tanah Longsor Di Beberapa Titik Di Kota Tarakan

28 September 2020

Tarakan - Hujan deras sejak Minggu malam (27/9/2020) di Kota Tarakan, Kaltara telah menyebabkan banjir di beberapa titik. Selain itu curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa titik longsor yang menimbulkan beberapa korban meninggal dunia. Senin (28/9/2020). Bencana Kali ini terjadi dibeberapa titik terpisah di Kota Tarakan antara lain RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, RT 10 dan 20 Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah dan di Jalan Matahari Kampung Bugis Kota Tarakan. Diduga kejadian longsor di beberapa titik tersebut  terjadi pada dini hari sampai dengan pag...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kunjungi Pasar Peringatkan Pedagang Untuk Tetap Waspada Covid 19

07 April 2020

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di Pasar Gusher yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (5/4/2020). Bertambahnya kasus covid 19 di Kaltara mengharuskan warganya untuk leb...

Follow Us