of

Personel Brimob Amankan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru di gereja Kabupaten Bulungan

Published 01 January 2021 18:57 By Admin Kaltara

Bulungan – Setelah pelaksanaan  pengamanan malam tahun baru, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali memberikan pengamanan dan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at,  (1/1/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya.

Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain gereja GKII jalan H. Maskur Tanjung selor, Gereja Toraja Jalan Jeruk Tanjung Selor, Gereja Katedral dan gereja GPIB Jalan Ahmad Yani Tanjung selor. Menggunakan peralatan lengkap, Personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk peribadahan.

Personil Brimob Kompi 1 menyisir satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan danPersonel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan mengatakan dalam rangkaian operasi lilin kayan 2020 Brimob siap mengamankan situasi kamtibmas penghujung tahun tahun. "dalam rangkaian operasi lilin, Kegiatan sterilisasi maupun pengamanan gereja di wilayah Tanjung Selor terus dilaksanakan demi menjaga keamanan dipenghujung tahun," singkatnya.

Makosat

Dansat Brimob Turut Menyambut Kedatangan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono

01 September 2020

Tarakan - Resmi di lantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. akhirnya tiba di Tarakan untuk mengemban tugas yang diberikan kepadanya. Selain meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kapolda sebelumnya yaitu Irjen Pol Drs. Indrajit,S.H., Irjen Pol Bambang (sapaan akrabnya) juga membawa 3 misi utama yang telah diinstruksikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz. Selasa, (01/09/2020). Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dilaksankan di ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Penyambutan Kapolda Kaltara in...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dukung Program Penghijauan, Satbrimob Polda Kaltara laksanakan penanaman Pohon di Juwata Laut Kota Taraka

24 January 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Penanaman Pohon di Lahan Milik Satbrimob Polda Kaltara di Juwata Laut Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, 24/01/2020 Memiliki tanah hibah dari Pemkot Tarakan di daerah Juwata Laut, Kota Tarakan seluas 20 Hektar membuat Dansat Brimob Polda Kaltara terus menggalakkan program penghijauan di Kota Tarakan. Melalui Wakil Komandan Satuan AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Personel Satbrimob Polda Kaltara diperintahkan melaksanakan penanaman pohon di Lahan Hibah tersebut. Pohon – pohon tersebut di tanam di garis batas sekeliling lahan seluas 20 ...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Pantau Keamanan Gudang Logistik Pemilu.

16 December 2020

Bulungan – Pelaksanaan patroli pengamanan pemilukada yang terus digelar jajaran Satbrimob Polda pasca pemungutan suara  di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (16/12/2020). Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini dengan melaksanakan patroli di lokasi rawan tindak kriminalitas. Melalui Kompi 1 Batalyon A pelopor yang berlokasi di Kabupataen Bulungan, 1 Regu dikerahkan untuk memastikan keamanan logistik pemilu di Gudang Penyimpanan KPU yang berada di Jalan Sengkawit Tanjung Selor. TidaK hanya itu Tim Patroli juga mengunjungi bebera...

Follow Us