of

Patroli Gabungan Himbau Warga Akan Pentingnya “Sosial Distancing”

Published 25 March 2020 20:47 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli gabungan TNI Polri yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Kaltara, Polsek Tarakan Timur, dan TNI melakukan razia tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 25/03/2020. Petugas meminta para warga kembali kerumah masing-masing dan mengurangi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop," kata Ipda Edi Kanit Patmor pada Rabu malam.

Langkah tersebut merupakan salah satu himbauan dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Untuk memutus rantai penularan virus corona, sangat diperlukan kesadaran dari setiap warga untuk tidak keluar rumah apabila memang tidak ada urusan yang sangat penting. Aparat Kepolisian dalam hal ini Polres dan Satbrimob Polda Kaltara akan terus menggalakkan kegiatan patrol untuk menghimbau warga yang masih belum sadar akan bahaya virus corona.

Tim Patroli gabungan meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing. "Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang social distancing. Sebab, tempat-tempat keramaian di Kota Tarakan masih dipadati warga. Belum lagi tempat hiburan seperti rumah karaoke masih beroperasi. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran virus corona," ujar Ipda Edi.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui katim Patroli Brimob juga memberikan peringatan guna kepada pemilik usaha untuk mematuhi keputusan pemerintah. “kami meminta agar para pemilik usaha menutup tempat usahanya untuk sementara waktu, sehingga tidak lagi dikunjungi oleh warga dan musibah ini bias teratasi,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Berikan Himbauan Dan Semprotkan Desinfektan Ke Pusat Perbelanjaan

10 April 2020

Bulungan - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Kamis (09/04/2020). Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga keber...

Batalyon Pelopor

Sapa Pengunjung Pantai Binalatung, Brimob Kompi 2 Sampaikan Pesan Kamtibmas

31 December 2019

Tarakan – Tim Patroli Brimob Kompi 2 Satbrimob Polda Kaltara meningkatkan keamanan dikawasan obyek wisata Pantai Binalatung di Kota Tarakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi liburan perayaan Natal 2019 dan akhir tahun 2020 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu, (29/12/2019) Disampaikan Dansat Brimob Polda Kaltara melihat antusias masyarakat yang mengunjungi tempat wisata dalam rangka libur natal dan tahun baru 2020 ini, pihaknya tidak ingin ada oknum masyarakat yang memanfaatkan ini untuk melakukan tindak pidana yang meresahkan atau mengganggu kenyamanan pe...

Follow Us