of

Patroli Gabungan Himbau Warga Akan Pentingnya “Sosial Distancing”

Published 25 March 2020 20:47 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli gabungan TNI Polri yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Kaltara, Polsek Tarakan Timur, dan TNI melakukan razia tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 25/03/2020. Petugas meminta para warga kembali kerumah masing-masing dan mengurangi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop," kata Ipda Edi Kanit Patmor pada Rabu malam.

Langkah tersebut merupakan salah satu himbauan dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Untuk memutus rantai penularan virus corona, sangat diperlukan kesadaran dari setiap warga untuk tidak keluar rumah apabila memang tidak ada urusan yang sangat penting. Aparat Kepolisian dalam hal ini Polres dan Satbrimob Polda Kaltara akan terus menggalakkan kegiatan patrol untuk menghimbau warga yang masih belum sadar akan bahaya virus corona.

Tim Patroli gabungan meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing. "Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang social distancing. Sebab, tempat-tempat keramaian di Kota Tarakan masih dipadati warga. Belum lagi tempat hiburan seperti rumah karaoke masih beroperasi. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran virus corona," ujar Ipda Edi.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui katim Patroli Brimob juga memberikan peringatan guna kepada pemilik usaha untuk mematuhi keputusan pemerintah. “kami meminta agar para pemilik usaha menutup tempat usahanya untuk sementara waktu, sehingga tidak lagi dikunjungi oleh warga dan musibah ini bias teratasi,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Jelang Tahun Baru, Brimob Terus Memantau Keamanan Sarana Transportasi

28 December 2020

Tarakan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Patroli Brimob terus memantau objek vital sarana transportasi yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin(28/12) Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Dalam patroli ini obyek vital seperti sarana transportasi terus diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan. Tim Patroli Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang ada di pelabuhan Tengkayu Kota Tar...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri dan Tim Korps Brimob Polri Monitoring ke Wilayah Nunukan

12 November 2020

  Nunukan – Dalam rangka studi kelayakan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di wilayah Nunukan, Tim Rolemtala Srena Mabes Polri secara langsung turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. (Kamis, 12/11/2020) Tim Rolemtala Srena Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., yang juga didampingi Kombes Pol Dra. A.A. Sagung Dian Kartini terlebih dahulu tiba di Polres Nunukan untuk mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono S.I.K. Bertempat diruangan ...

Makosat

Dansat Brimob hadiri peletakan Batu Pertama Kantor BIN Kaltara

25 March 2020

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara menghadiri peletakan Batu Pertama Kantor BIN Kaltara yang berada di Jalan Bhayangkara, Pasir Putih kota Tarakan Kaltara.  Senin, (23/03/2020). Perencanaan pembangunan Kanton Bin Kaltara yang sudah direncanakan oleh Pemkot Tarakan sejak tahun 2015 kini sudah mulai dilaksanakan pengerjaannya. Lahan yang berada di jalan Bhayangkara tersebut sudah dihibahkan oleh pemkot sejak tahun 2019 lalu. Pada pengerjaanya kegiatan ini di lakukan oleh kontraktor PT. Pubagot Jaya Abadi dengan tanggal kontrak 18 Maret 2020. Kegiatan peletakan batu pertama dihadiri langsung ...

Follow Us