of

Patroli Brimob Kunjungi Gereja Periksa Penerapan Protokol Kesehatan

Published 09 August 2020 18:53 By Admin Kaltara

Bulungan  – Patroli Brimob Kompi 1 Pelopor mengunjungi gereja memantau pelaksanaan ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan. Minggu (9/8/2020).

Kegiatan Peribadahan bagi umat nasrani merupakan rutinitas yang mulai kembali dilaksanakan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru.  Namun dibalik pelaksanaan aktifitas peribadahan yang kembali normal tersebut tetap harus diawasi, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Instansi terkait, Termasuk Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi salah satu gereja yang berada di Jalaan Jenderal Sudirman Kabupaten Bulungan untuk memantau dan memastikan terlaksananya protokol kesehatan dalam kegiatan peribadahan. Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Heri Sulistyo bersama pengurus gerea memerksa jemaah yang akan mengikuti kegiatan peribadahan dengan menggunakan thermal gun serta mengarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Dengan pendisiplinan seperti ini diharapkan dapat menghindari penularan transmisi lokal di Kabupaten Bulungan.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. Menyampaikan kegiatan peribadahan masyarakat harus diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan. “kegiatan peribadahan masyarakat yang sudah rutin kembali dilaksanakan harus diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan.” tegasnya.

Danyon A Pelopor menambahkan bahwa demi menekan penularan lewat transmisi lokal patroli himbauan ini dilaksanakan. “Patroliyang dilaksanakan personel ini demi menekan penularan lewat transmisi lokal di Kabupaten Bulungan ”, tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Kembali Lakukan Pemakaman Satu Jenazah Pasien Covid-19

24 January 2021

Tarakan – Pandemi covid-19 belum usai dan terus mewabah. Di Tarakan, Kalimantan Utara sendiri tercatat sekitar 1400 orang positif covid dan tengah melakukan perawatan. Vaksin juga telah sampai di Kaltara dan tahap satu sedang berlangsung untuk meredam penyebarannya. Kabar duka kembali menyelimuti warga Kaltara, seorang pasien covid-19 dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa waktu menerima perawatan intensif. Sebanyak satu regu tim pemakaman dari Satbrimobda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan pemakaman jenazah pasien covid-19. Pemakaman dilakukan di Pemakaman Umum Kampung 6 dengan proto...

Batalyon Pelopor

Personel Brimob Mengolah Makanan Untuk Di Bagikan Kepada Masyarakat

30 May 2020

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan terus menggelar dapur lapangan untuk masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (28/05/2020). Penyebaran Covid-19 masih terus dirasakan Masyarakat Indonesia tak terkecuali Di Kota Tarakan. Diterapkannya PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan masih terus melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Ut...

Batalyon Pelopor

Patroli Covid-19 Satbrimob Polda Kaltara berikan himbauan di Kantor Pos Kota Tarakan

06 July 2020

Tarakan  – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 Tim Patmor Brimob terus memberikan himbauan kepada Masyarakat. Patroli dilaksanakan di Kantor Pos dan perkantoran milik pemerintah lainnya yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di Kota Tarakan. Senin , (06/07/2020). Kegiatan patroli yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II penanganan pandemi Covid-19 terus memberikan himbauan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Mu...

Follow Us