of

Patroli Brimob Kunjungi Gereja Periksa Penerapan Protokol Kesehatan

Published 09 August 2020 18:53 By Admin Kaltara

Bulungan  – Patroli Brimob Kompi 1 Pelopor mengunjungi gereja memantau pelaksanaan ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan. Minggu (9/8/2020).

Kegiatan Peribadahan bagi umat nasrani merupakan rutinitas yang mulai kembali dilaksanakan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru.  Namun dibalik pelaksanaan aktifitas peribadahan yang kembali normal tersebut tetap harus diawasi, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Instansi terkait, Termasuk Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi salah satu gereja yang berada di Jalaan Jenderal Sudirman Kabupaten Bulungan untuk memantau dan memastikan terlaksananya protokol kesehatan dalam kegiatan peribadahan. Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Heri Sulistyo bersama pengurus gerea memerksa jemaah yang akan mengikuti kegiatan peribadahan dengan menggunakan thermal gun serta mengarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Dengan pendisiplinan seperti ini diharapkan dapat menghindari penularan transmisi lokal di Kabupaten Bulungan.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. Menyampaikan kegiatan peribadahan masyarakat harus diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan. “kegiatan peribadahan masyarakat yang sudah rutin kembali dilaksanakan harus diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan.” tegasnya.

Danyon A Pelopor menambahkan bahwa demi menekan penularan lewat transmisi lokal patroli himbauan ini dilaksanakan. “Patroliyang dilaksanakan personel ini demi menekan penularan lewat transmisi lokal di Kabupaten Bulungan ”, tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan SAR

18 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK pimpin upacara pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan Search And Rescue ( SAR ) bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara, 18/02/2020. Menindak lanjuti atensi dari Dankorbrimob Polri terkait situasi dan kontijensi bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Satbrimob Polda Kaltara menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue / SAR untuk meningkatkan kemampuan personil dalam bidang SAR. Pelatihan peningkatan kemampuan SAR ini di lakukan selama 10 hari di Makosat Brimob Polda Kaltara dimu...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Terus Tingkatkan Intensitas Patroli Jelang Tahun Baru 2020

28 December 2019

Tarakan - Jelang tahun baru 2020 tim patroli bermotor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli ke tempat objek vital yang berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (26/12/2019). Patroli ini merupakan patroli rutin yang dilakukan untuk pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Dipimpin oleh Bripka Suparjo, Tim Patmor Brimob mengunjungi Bandara International Juwata Tarakan. Menggunakan peralatan lengkap, Brimob melaksanakan sinergi dengan satuan wilayah dalam hal ini adalah personil Polres Tarakan guna meningkatkan komunikasi dalam hal pengamanan Natal...

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Evakuasi Amunisi Aktif Peninggalan Perang Dunia

07 November 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan dalam evakuasi sejumlah amunisi aktiv yang ditemukan warga di Jalan pulau bangka Rt.14 Belakang RSUD Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 07/11/2020 Informasi awal diterima dari layanan Kepolisian bahwa terdapat penemuan sejumlah amunisi yang dilaporkan warga setempat. Bapak Hadi menemukan benda yang mencurigakan, kemudian bergegas menghubungi layanan Kepolisian 110 yang diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara untuk segera dilakukan evakuasi. Sejumlah amunisi aktif ini di perkirakan adalah ...

Follow Us