of

Patmor Brimob Terus Ingatkan Remaja Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Published 04 August 2020 21:32 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara Kompi 2 Pelopor terus memantau kegiatan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Senin Malam (03/08/2020).

Aktivitas masyarakat yang sudah mulai berjalan dengan normal membuat beberapa titik kembali ramai. Selain itu masih belum dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah membuat para remaja maupun siswa banyak menghabiskan waktu diluar rumah serta nongkrong di tempat umum. Dengan demikian sangat rawan sekali terjadinya penyebaran covid-19 diwalayah Kota Tarakan jika tanpa adanya protokol kesehatan.

Satbrimob Polda Kaltara terus yang terus menggalakkan patrolinya memantau aktivitas Masyarakat di tempat-tempat keramaian serta memberikan himbauan, adapun tempat yang dikunjungi seperti warung kopi dan tempat penyedia jaringan internet seperti Telkom Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, Tim Patmor berdialog kepada para remaja yang sedang berada diluar rumah pada malam hari. Mereka beralasan bahwa kegiatan yang mereka lakukan untuk mendapatkan jaringan internet guna mengerjakan tugas sekolah, namun ada pula yang hanya untuk sekedar nongkrong saja.

Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ini. Dengan terus melaksanakan himbauan diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat serta menekan bertambahanya pasien Covid-19 di Provinsi Kaltara.  

Ditemui di Mako Brimob Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. Mengatakan adaptasi kebiasaan baru harus didukung masyarakat dalam pelaksanaannya. “dalam masa adaptasi kebiasaan baru harus didukung oleh seluruh masyarakat terutama remaja, yang dimana tidak adanya kegiatan belajar mengajar disekolah harus dimanfaatkan dengan mengisi waktunya dengan kegiatan belajar mandiri dirumah.”, tegasnya. Selain itu Danyon A Pelopor juga menambahkan  jika ingin melakukan aktivitas diluar harus menerapkan protokol kesehatan yang ada. “bagi adik-adik remaja yang ingin melakukan aktivitas diluar diharapkan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ada”, tambahnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

11 January 2021

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi. Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan pers...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Menyisir tempat keramaian di Kota Tarakan

18 May 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Ramadhan, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Minggu (17/05/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Suparjana melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo, Karang Harapan, Karang anyar dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang masih berkumpul  berada di luar rumah melaksanakan kegiatan.  Terkait Hal itu tim patmor memberikan himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Polres Tarakan, Brimob Kaltara Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

21 July 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres Tarakan melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani bagi personelnya. Selasa, (21/07/2020). Kebugaran fisik memang menjadi hal utama bagi para personel Kepolisian. Pelaksanaan Tes Kesamaaptaan Jasmani secara berkala merupakan kewajiban guna mengetahui kondisi fisik serta menjaga kemampuan fisik personel agar dapat melaksanakan tantangan tugas Kepolisian. Kali Iini Satbrimob Polda Kaltara menggelar tes kesamaptaan jasmani bersama Satuan Kewilayahan yang berada di Kota Tarakan. Seksi Kesjas berkoordinasi dengan Binjas Polres Tarakan guna menggelar kegia...

Follow Us