of

Patmor Brimob Terus Ingatkan Remaja Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Published 04 August 2020 21:32 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara Kompi 2 Pelopor terus memantau kegiatan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Senin Malam (03/08/2020).

Aktivitas masyarakat yang sudah mulai berjalan dengan normal membuat beberapa titik kembali ramai. Selain itu masih belum dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah membuat para remaja maupun siswa banyak menghabiskan waktu diluar rumah serta nongkrong di tempat umum. Dengan demikian sangat rawan sekali terjadinya penyebaran covid-19 diwalayah Kota Tarakan jika tanpa adanya protokol kesehatan.

Satbrimob Polda Kaltara terus yang terus menggalakkan patrolinya memantau aktivitas Masyarakat di tempat-tempat keramaian serta memberikan himbauan, adapun tempat yang dikunjungi seperti warung kopi dan tempat penyedia jaringan internet seperti Telkom Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, Tim Patmor berdialog kepada para remaja yang sedang berada diluar rumah pada malam hari. Mereka beralasan bahwa kegiatan yang mereka lakukan untuk mendapatkan jaringan internet guna mengerjakan tugas sekolah, namun ada pula yang hanya untuk sekedar nongkrong saja.

Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ini. Dengan terus melaksanakan himbauan diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat serta menekan bertambahanya pasien Covid-19 di Provinsi Kaltara.  

Ditemui di Mako Brimob Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. Mengatakan adaptasi kebiasaan baru harus didukung masyarakat dalam pelaksanaannya. “dalam masa adaptasi kebiasaan baru harus didukung oleh seluruh masyarakat terutama remaja, yang dimana tidak adanya kegiatan belajar mengajar disekolah harus dimanfaatkan dengan mengisi waktunya dengan kegiatan belajar mandiri dirumah.”, tegasnya. Selain itu Danyon A Pelopor juga menambahkan  jika ingin melakukan aktivitas diluar harus menerapkan protokol kesehatan yang ada. “bagi adik-adik remaja yang ingin melakukan aktivitas diluar diharapkan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ada”, tambahnya.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Sambangi Pos Pelayanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020

28 December 2019

Tanjung Selor – Regu patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor dipimpin Brigpol Andreas  laksanakan giat patroli bermotor dalam rangka Ops Lilin Kayan 2019 DI Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Rabu, 25/12/2019 Dalam melaksanakan giat patrol bermotor ini, Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor dilengkapi dengan helm, rompi anti peluru, dan senjata. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan upaya-upaya oknum masyarakat yang mengganggu kamtibmas sekaligus upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.  Sementara itu,dikonfirmasi terpisah Komandan Satu...

Batalyon Pelopor

Jajaran Polda Kaltara Amankan Pendaftaran Paslon Pilgub Kalimantan Utara.

07 September 2020

Tanjung Selor - Polda Kalimantan Utara dan instansi terkait pada hari minggu 06 September 2020 melaksanakan pengamanan 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara periode 2021-2025. Pasangan cagub cawagub Kaltara yang pertama tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum provinsi Kaltara pada pukul 09.10 wita adalah rombongan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Abidin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP). Disusul oleh pasangan Cagub Kaltara Udin Hianggio dan Cawagub, Undunsyah (U2Syah) tiba di kantor KPU Prov Kaltara sekitar ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Apel Siaga Di Minggu Malam

23 February 2020

Tarakan – Minggu, 23 Februari 2020 pada pukul 21.00 Wita, jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan Apel Malam Siaga secara serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara secara serentak dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK dan untuk Mako Kompi diluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau dipimpin oleh para Danki masing-masing. Dalam himbauannya Wadansat Brimob berpe...

Follow Us