of

Jalan Terputus Akibat Longsor, Brimob Kaltara Langsung Datangi TKP

Published 16 January 2020 14:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Personil Brimob Kaltara dipimpin oleh Danki 2 Ipda Didi Mulyadi mendatangi lokasi jalan yang terputus di daerah jalan tanjung pasir, Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/03/2020).

“kita langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya ada jalan yang terputus akibat longsor yang disebabkan curah hujan yang tinggi di Kota Tarakan dalam beberapa hari ini,” kata Ipda Didi Mulyadi.

Dalam sepekan ini curah hujan di Kota Tarakan sangatlah tinggi. Di Kota Tarakan sendiri mempunyai potensi daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor jika memasuki musim penghujan. Untuk itu sesuai dengan petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK Brimob Kaltara terus laksanakan Siaga Bencana sebagai tindak lanjut perintah dari Dankorbrimob Polri terkait Operasi Aman Nusa II Penanganan Bencana di setiap wilayah di Indonesia.

Mendapat informasi tersebut Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK langsung memerintahkan anggota langsung turun ke TKP mengecek situasi dan membantu masyarakat yang terkena dampak terkait kejadian tersebut.


“Pada hari ini, Kamis tanggal 16 Januari 2020 hujan lebat di Tarakan yang terjadi dari malam hingga pagi menyebabkan jalan terputus di wilayah jalan tanjung pasir, Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, kita laksanakan quick respon dengan langsung mendatangi TKP, membantu masyarakat apabila ada korban dan himbau agar tetap berhati-hati,” terang Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Patroli Malam Brimob Berikan Himbauan Serta Pastikan Keamanan Kamtibmas

20 February 2021

Tarakan  – Personel Brimob laksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Jum’at malam  (19/2/2021). Petugas keamanan khususnya Kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas terutama pada masa pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta menekan penyebaran covid melalui himbauan. Demi memberikan rasa aman Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor menggelar Patroli kamandahan menggunakan k...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Libur Panjang, Brimob Kompi 3 Tingkatkan Patroli Kawasan Wisata Pantai Ecing Kabupaten Nunukan

29 December 2019

Nunukan – Dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2020, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara meningkatkan pengamanan di sejumlah titik-titik vital di Kabupaten Nunukan, seperti rumah-rumah ibadah, objek vital dan juga sejumlah destinasi wisata. Dalam kesempatan kali ini, Personil Brimob mengunjungi Kawasan Bahari Pantai Ecing di Kabupaten Nunukan, Minggu, (29/12/2019) Tim Patmor Brimob Kompi 3 yang dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi ini dengan ramah menyapa masyarakat yang sedang berwisata di Pantai Ecing sembari menghimbau untuk berhati-hati dalam melakukan segala aktifita...

Follow Us