of

Jalan Terputus Akibat Longsor, Brimob Kaltara Langsung Datangi TKP

Published 16 January 2020 14:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Personil Brimob Kaltara dipimpin oleh Danki 2 Ipda Didi Mulyadi mendatangi lokasi jalan yang terputus di daerah jalan tanjung pasir, Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/03/2020).

“kita langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya ada jalan yang terputus akibat longsor yang disebabkan curah hujan yang tinggi di Kota Tarakan dalam beberapa hari ini,” kata Ipda Didi Mulyadi.

Dalam sepekan ini curah hujan di Kota Tarakan sangatlah tinggi. Di Kota Tarakan sendiri mempunyai potensi daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor jika memasuki musim penghujan. Untuk itu sesuai dengan petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK Brimob Kaltara terus laksanakan Siaga Bencana sebagai tindak lanjut perintah dari Dankorbrimob Polri terkait Operasi Aman Nusa II Penanganan Bencana di setiap wilayah di Indonesia.

Mendapat informasi tersebut Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK langsung memerintahkan anggota langsung turun ke TKP mengecek situasi dan membantu masyarakat yang terkena dampak terkait kejadian tersebut.


“Pada hari ini, Kamis tanggal 16 Januari 2020 hujan lebat di Tarakan yang terjadi dari malam hingga pagi menyebabkan jalan terputus di wilayah jalan tanjung pasir, Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, kita laksanakan quick respon dengan langsung mendatangi TKP, membantu masyarakat apabila ada korban dan himbau agar tetap berhati-hati,” terang Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Menjaga kesehatan personel, Seksi Kesjas laksanakan senam kebugaran

03 April 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara mewajibkan seluruh personelnya melaksanakan senam AW S3 (Andrie Wongso-Sehat, Semangat, Senang), usai melaksanakan apel pagi. Rabu, 26/03/2020. Senam ini guna menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Senam dilakukan dengan penuh semangat di Lapangan apel Makosat Brimob Polda Kaltara. Kegiatan dipimpin oleh Ba Seksi kesjas Briptu Ahmad Nur Fauzi. PS. Kasi kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengatakan, meskipun senam ini sederhan...

Makosat

Dansat Brimob Hadiri Peringaran HUT Polairud ke-70 di Mako Ditpolair Kota Tarakan

01 December 2020

  Tarakan – Hadiri Peringatan hari ulang tahun Polairud ke 70, Dansat Brimob dampingi Kapolda Kaltara beserta rombongan kunjungi Mako Ditpolair Polda Kaltara yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan. Selasa (01/12/2020). Memperingati hari jari Korps Polairud ke 70, Dit Polair Polda Kaltara menggelar upacara secara virtual yang langsung terhubung dengan Mabes Polri dan jajaran Dirpolair se-nusantara. Dalam upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz. Usai dilaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan syukuran dan pemotongan tumpeng. Kapolda Kalta...

Batalyon Pelopor

Danki 4 aPelopor bagikan vitamin kepada anggota

25 March 2020

Malinau – Danki 4 Batalyon A Pelopor Bagikan vitamin kepada personelnya usai apel pagi di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Selasa, (23/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Berbagau upaya dilakiukan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Danki 4 Pelopor Iptu Nur Sugiharto membagikan vitamin suplemen tubuh kepada personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Pembagian vitamin ini sebagai upaya mencegah virus corona d...

Follow Us